Skip to main content

Aku dan Aktor Jepang


Hola..
Nah Ngomongin soal Dorama, salah satu alasan aku suka banget sama Dorama yah karena cowok-cowok Jepang ini.. Akting mereka keren dan bikin melting.. aw..aw..
Ps : Karena kebanyakan jadi kepikiran buat ngerapiin. Soalnya berantakan abis. Kalo nyariin part selanjutnya klik disini ^Part 2^
1.        Haruma Miura

Tentu saja yang paling pertama my prince charming dong. Siapa lagi kalo bukan Haruma Miura. Seperti yang pernah kutulis Harumachi ini salah satu aktor Jepang yang laris manis (Jualan Kali Laris Manis). Kalo soal Doramanya yang pernah aku tonton, dia main di 14 say No Hana (disitu aku agak sebal sih soalnya kisah MBA gitu), Bloody Monday I dan II (kalau yang ini bikin aku jatuh cinta), Bimbo Danshi (Dramanya agak membosankan sih, menurutku) sama di The Last Cinderella (aw..aw di situ Haruma sekseh), Boku No Uta Jikan (Dia jadi pemeran utama dan mengidap penyakit),  Gokusen III dan Samurai High School (yang ini aku belum nonton full). Selain Dorama, Haruma juga banyak main filmnya, tentu saja yang paling pertama ku tonton itu Koizora (tapi dia meninggal disitu), Crows Zero II (ngarepnya sih di CZ III dia yang jadi pemeran utama, ternyata tidakk.. kecewa penonton), Naoko (dia jadi pelari disitu), terakhir dia main di live actionnya Attack on Titans (disini dia jadi Eren sang tokoh utama yang bisa berubah jadi Titan, Haruma masih ganteng sih di situ tapi aku gak terlalu suka filmnya.. ceritanya yang agak maksa atau karena mungkin aku aja yang belum pernah baca dan nonton anime Attack on Titan yah?
Baca profil Harumachi disini
2.        Oguri Shun

Siapa sih yang gak tau Oguri Shun? Aktor paling laris se-Jepang. Udah pernah nonton Oguri Shun dimana aja? Film udah puluhan, dorama apalagi.. Sebut saja yang paling ngena mungkin pas dia jadi Genji di Crows Zero I dan II (satu hal yang kupelajari dari film ini, cowok sejati berkelahi pake tangan kosong). Tapi sebenarnya yang paling pertama kunonton waktu dia main di Azumi I dan II (meskipun di kedua film itu dia mati, hiks.. udah mati dua kali lagi). Tapi yang bikin aku cinta tentu saja pas dia jadi Detective Terkenal Shinichi Kudo di Movie I dan II nya (tapi asli gak suka banget sama yang jadi Ran nya), eh dia juga main di Gaku Minna No Yama (disini dia jadi penyelamat pendaki yang tersesat di gunung es, asli basarnas mah kalah)
Kalo soal Dorama panjang nih listnya.. Dia main di Bimbo Danshi, Gokuden, Hana Yori Dango (F4 versi Jepang, dia jadi Huacelei nya.. haha.. lupa namanya di situ apa), Hanakimi (Kalo yang ini dia keren begete), dia juga main di Gokusen (salah satu Dorama bertabur bintang), terus dia main di Rich Man, Poor Woman (yang ini dia juga keren soalnya jadi programmer, Oguri salah satu aktor yang membuktikan kalo semakin bertambah umur semakin keren).
Baca profil Oguri Shun disini
3.        Takeru Satoh

Takeru Satoh jadi terkenal banget setelah memerankan kenshin di live actionnya Samurai X yaitu Rurouni Kenshin I, II dan III.. Iya sih dia keren banget disitu, karakter Kenshinnya dapet. Tapi sebelum jadi Kenshin, Takeru sudah pernah main di banyak Dorama dan Film loh. Doramanya sebut saja Fuyu No Sakura (ini merupakan adaptasi Drama Winter Sonata versi Jepang, Takeru disitu jadi adiknya tokoh utama), Bloody Monday I dan II (disini dia jadi temannya Haruma dan mereka sukses disebut sebagai Bloody Couple), Mr.Brain (Disini dia jadi pianis amnesia), Mei Chan's Butler (dia jadi adiknya Rihito yang diperankan Hiro dan suka juga sama Mei sampe-sampe terakhir dia ke Inggris buat belajar jadi Butler yang baik dan benar). Kalo film listnya juga banyak, dia main di Beck (di film ini ngumpul deh tuh aktor-aktor keren Jepang), The Liar and His Lover (Disini dia asli keren abis jadi pencipta lagu dan bassis.. kayaknya dia sama music identik kali yah soalnya sering banget dapat peran pemusik), Goemon (dia jadi versi mudanya tokoh utama). Trus Dorama terbarunya Tenno No Ryoriban masuk wish list buat d nonton.
4.        Mizobata Junpei

Salah satu favorit aku juga nih. Pertama kali nonton dia sejak main di Shinichi Kudo SP III dan IV menggantikan Oguri Shun (Kali ini aku juga suka sama yang jadi Ran-nya). Terus dia juga main di Seriesnya DC yang Challenge for Shinichi Kudo. Tapi selain sebagai Shinichi kudo dia juga main di film yang lain kok. Dia main di High School Debut (di film ini dia jadi cowok ganteng, keren nan populer), terus dia main di Drama Akai Ito (Nonton deh, salah satu Dorama favorit aku tentang Cinta dan Takdir), Hanakimi (disitu dia gak terlalu keliatan sih).
5.        Kanata Hongo

Cute. Satu kata yang bisa menggambarkan anak eh aktor ini. Pertama kali liat Kanata Hongo di dorama berjudul Seigi no Mikata (liat dia disitu imut banget.. sukaa) Terus cari-cari deh dorama dan filmnya, eh ternyata dia main juga di Mirai Nikki (Di sini lupa dia jadi apa), Gantz (Disini dia keren tapi cepat banget matinya), Nana 2 (kecil-kecil gitu dia drummer loh, sampe pake tindik terali dari hidung ke telinga), Prince of Tennis (dia jadi pemeran utama lah yang jago tenis), Attack on Titans (dia jadi temannya Eren disitu, jago mekanik), Nazo no Tenkosai (Dia jadi alien eh bukan dia sebenarnya cyborg yang bertugas mengawal alien yang datang ke bumi).
6.        Osamu Mukai

Ni aktor satu juga sering banget wara-wiri di Film dan Dorama Jepang, meskipun masih banyak sih yang aku belum nonton. Pertama kali liat dia di Film Paradise Kiss bareng Keiko Kitagawa (Disitu dia jadi Desainer dan Keiko modelnya), terus dia juga main di Beck (disitu jadi Drummernya), terus ada my pretend girlfriend (filmnya bagus deh, dia jadi tokoh utama versi dewasa) . Kalo Dorama dia main di Honey and Clover (disitu salah satu mahasiswa yang ganteng), main juga di Seigi no Mkata, dia juga main di Mei Chan's Butler jadi Butlernya Lucia Sama yang saingan Mei sebagai penerus Hongo. Trus Dorama terbarunya Hungry keren banget (dia jadi koki masakan prancis ala warung gitu)
7.        Ikuta Toma

Pertama kali liat dia main di film Hanamizuki bareng Gakki (disitu dia jadi pacarnya gakki waktu sma trus pas putus jadi pelaut dan terakhir mereka ketemu lagi), dia juga main di film Bokura ga ita kohen dan Zenpen (Disitu jadi pemeran utama juga, dengan kisah cinta dan kisah keluarga yang rumit). Kalo Dorama dia main di Hanakimi (Disini dia jadi orang ketiganya), Honey and Clover juga (Dia jadi yang mahasiswa yang paling hopeless tapi dia pemeran utama sih). Dia muncul juga di Hana Yori Dango.
8.        Okada Masaki

Ni juga aktor jepang yang ganteng buat aku. Meski Dorama yang pernah aku tonton tuh baru Otomen (Disitu dia jadi siswa SMA atlet Kendo berbakat tapi suka melakukan hal-hal berbau cewek kayak menjahit, masak,etc). Kalo filmnya dia keren banget di I give my first love to you.
9.        Nakamura Aoi

A smiling face is a handsome face.. mungkin ini predikat yang cocok buat aktor Jepang. Mereka memang nggak seganteng aktor Korea, tapi mereka tau cara tersenyum dan bikin melting. Dan aku suka banget cowok yang senyumnya bagus yah kayak Aoi ini. Pertama kali liat dia di Dorama live actionnya Q.E.D (tentang anak SMA yang suka memecahkan kasus), trus dia juga main di Beck (disini dia jadi temannya Takeru dan dipilih jadi drummer gantiin Osamu yang keluar), Dia main di Propose Kyodai (disini dia jadi anak ketiga yang manja). Trus ada juga film yang pemerannya Cuma dia dengan seekor kucing berjudul Kimi to Boku. Meski kadang aku tak mengerti Chemistry antara kucing dan pemiliknya tapi akhirnya nonton juga film ini.
10.    Kenichi Matsuyama

Aku suka Kenichi waktu jadi L di film live actionnya Death Note.. Karakternya dapat banget. Tapi setelah aku cari-cari ternyata dia juga main di film yang lain. Aku pernah nonton dia di Nana (disitu dia jadi Drummer) trus Detroit Metal City aka DMC (Disini dia jadi rocker metal yang nyentrik abis), eh dia juga ternyata jadi Kawamoto senpai di One Littre of Tears (Dorama Favorit aku nih).Pokoknya dia salah satu aktor serba bisa deh.. aktingnya..

Comments

  1. Tamamori bukannya kis-my-ft2 bukan hey! Say! Jump? Yg hey! Say! Jump si yaotome hikaru. Maaf bukan bermaksud menggurui 🍂🌳

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas perbaikannya. Aku kurang update soal J-Pop soalnya cuma suka Dorama, jadinya ingatan soal Tamamori ketuker sama Ryusuke yang main di Detective School Q. Makasih juga udah berkunjung ke Blogku.

      Delete
  2. Tamamori bukannya kis-my-ft2 bukan hey! Say! Jump? Yg hey! Say! Jump si yaotome hikaru. Maaf bukan bermaksud menggurui 🍂🌳

    ReplyDelete
  3. sorry just sharing sebagai sesama pecinta aktor jepang wkwkwk
    -Shun Oguri sempet main di dorama kounodori. dorama tentang dokter kandungan. dia muncul dibeberapa episode. ceritanya dia harus milih harus kehilangan istrinya atau aanaknya yg didalam kandungan istrinya yang mengalami kecelakaan. dan akhirnya istrinya yg meninggal. sumveh ini dorama banyak bawangnya.
    -takeru satoh pernah main di film nanimono. disitu dia jadi hero-nya (main lead)dia berperan sebagai orang yg julid (suka nyacat orang lain tapi gak tau diri. trus dia juga jadi hero di bakuman live action.
    -mozobata junpei jadi pemeran pembantu di buzzer beat. yg jadian sama temennya keiko
    -kanata hongo dia juga maen bareng haruma di samurai apalah...
    -osamu mukai juga jadi orang ketiga di film hanamizuki (yg jadi junichi)
    -toma ikuta juga pernah berperan jadi transgender. judulnya apa aku lupa (gak minat nonton)
    -okada masaki dia pernah main film judulnya kiyoku yawaku
    -nakamura aoi juga maen di kiyoku yawaku. dan pict yg kamu post itu judulnya kimi to boku. nyeritain kesehariannya bersama kucingnya sampe akhir hayat kucingnya. kucingnya asli lucu abis.
    -pertama kali liat Kenichi matsuyama tuh di Teenage memoirs of amnesiac. dia jadi cowok yg agak gila gt. pronoun english dia disitu keren.trus pas dia maen di usagi drop bikin nangis bawang.
    -yuki juga maen di kiyoku yawaku
    -yamashita tomohisa juga maen di nobuta wa produce.
    -kamiki juga maen bareng takeru di bakuman live action.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sharingnya. Sekarang lagi jarang nonton jepang sih. Tpi aku udah nonton kimi to boku sama bakuman. Banyak yg dinonton tpi malas update tulisan ini.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his