Skip to main content

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite..
Maaf lagi sok Jepang..
Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adalah orang tua Naoki. Kotoko akhirnya harus menjalani hidup sehari-hari bersama Naoki yang ia suka tapi membencinya.
Ini dia Tokoh-tokohnya
-       Irie Naoki
-       Aihara Kotoko
-       Ikezawa Kinnozuke (teman Kotoko dan suka sama Kotoko)
-       Irie Yuuki (adik Naoki)
-       Irie Machiko (Ibu Naoki)
-       Irie Shigeki (Ayah Naoki)
-       Aihara Shigeo (Ayah Kotoko)
-       Matsumoto Reiko (teman Naoki dan suka sama Naoki)
-       Beberapa tokoh tambahan lainnya
Nah apa saja versinya..? yuk lanjut baca
Manga


Jumlah Episode : 23
Itazura na Kiss ato cukup disingkat ItaKiss adalah serial manga Jepang (Shojo) yang ditulis dan digambar oleh Kaoru Tada. Manga ini pertama kali terbit di tahun 1990 dalam Shueisha (Majalah Margaret). Manga ini langsung saja sukses dan melambungkan nama Kaoru Tada. Meski sukses dalam banyak sekuel drama, versi manganya sendiri tidak pernah lengkap karena kematian tiba-tiba sang penulis karena kecelakaan pada tahun 1999. Tapi atas izin dari suaminya, serial manga ItaKiss akhirnya kembali dilanjutkan (gak ada info tahun tapi kayaknya bertepatan dengan release animenya).
Anime

Dibuat : 4 April - 25 September 2008
Jumlah Episode : 25
Versi Anime baru dibuat belakangan setelah kesuksesan dramanya versi Jepang dan Taiwan. Kisahnya sendiri hampir sama tapi kalo musibah yang menimpa rumah Kotoko disini karena salah pondasi (what? Pasti bahannya kw nih). Kisahnya sendiri sangat komplit bahkan sampe bulan madu, punya anak dan ada juga kisah ke rumah kakek Naoki. Untuk versi ini aku sendiri belum pernah nonton sih. Hehe.. Tapi katanya kocak banget.. jadi penasaran..
Drama Televisi
1. Itazura na Kiss (Japan)
Yup inilah versi pertama Itazura na Kiss alias nenek moyang dari seluruh Drama dan Film Itakiss yang ada. Dorama ini dimulai pada 14 Oktober sampai 16 Desember 1996 dengan jumlah episode 9 (standar Dorama episodenya dikit aja). Drama ini diperankan oleh Takashi Kasiwabara sebagai Irie Naoki dan Aiko Sato sebagai Aihara Kotoko. Versi ini dibuat agak berbeda dari manganya meski saat itu penulis masih hidup. Dimana awalnya dibuka dengan Naoki dan Kotoko yang tidak sengaja berciuman di lorong sekolah dan endingnya hanya sampai pada waktu Naoki dan Kotoko yang akhirnya ketemu dan ciuman di perlintasan kereta api (heu ciuman mulu kayak judulnya, adult zone). Sekuel ini termasuk paling kocak karena tokoh Naokinya sangat dingin sedangkan Kotokonya sangat bodoh. Tonton sendiri deh.
2. It Started with a Kiss (Taiwan)
Pada tahun 2005, Taiwan yang juga terkenal dengan drama romantisnya kemudian ikut membuat adaptasi dari ItaKiss dengan judul It Started with a Kiss. Ini merupakan sekuel terpanjang yaitu 30 episode (belum nonton sih.. hehe). Drama ini dibintangi oleh Ariel Lin sebagai Yuan Xiang Qin (Kotoko) dan Joe Chengas sebagai Jiang Zhi Shu (Naoki). Katanya sih termasuk versi paling lucu (dari tadi juga semua dibilang paling lucu, tentuin sendiri deh).
3. Cowok Impian (Indonesia)
Yuhu.. Indonesia juga gak mau kalah dong buat bikin versinya sendiri. Dan Marcell Chandrawinata serta Ayudhia bin Slamet pun di dapuk untuk memerankan Kevin (Naoki) dan Arika (Kotoko). Drama atau sinetron ini tayang sejak 2006 di SCTV dan disiarkan ulang tahun 2007 di RCTI dan MNC drama. Yah kalo Indonesia biasanya sinetron adaptasi dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Jadi kisah Kevin dan Arika samalah sama kisah Naoki-Kotoko. Bedanya di sini rumah Arika yang kebakaran dan ayahnya jadi korban trus di rawat di rumah sakit. Soal jumlah episode aku gak dapat infonya, mungkin karena kebanyakan yah, udah lupa juga.
Tapi sebenernya jauh sebelum itu ada juga versi lain berjudul 'Ciuman Pertama' dan dibintangi sama Agnes Monica. Sinetron ini tayang di Trans TV pada tahun 2002. Ceritanya sendiri hampir sama dengan Drama ItaKiss Jepang yang pertama dimana diawali dengan Agnes Monica berlari-lari di lorong sekolah. Tiba-tiba, BRUGHHH ! Menabrak seorang cowo dan ga sengaja menciumnya. Giginya patah, dan ia memandangi cowo itu dengan tampang jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi seperti biasa ketika yang lain mempunyai hak remake secara legal, sinetron Indonesia malah dianggap plagiat karena tidak ada izin remakenya.

4. They Kiss Again (Taiwan/2007-2008)

Drama ini merupakan lanjutan dari Drama Itazura na Kiss sebelumnya versi Taiwan yaitu It Started with a Kiss. Masih dengan pemeran yang sama sih. Drama lanjutan ini berisi 10 episode end dari versi manga dan menjadikan versi Taiwan sebagai drama paling lengkap. Ceritanya sendiri berakhir saat Xiang Qin hamil dan di bawa ke rumah sakit oleh Zhi Shu (katanya ending ini sesuai dengan keinginan penulisnya yang belum sempat dipublish.. yang ini juga belum nonton.. nantilah)
5. Playful Kiss (Korea Selatan/2010)
Pada tahun 2010 ItaKiss kemudian diadaptasi kedalam seri drama korea berjudul Playful Kiss yang diperankan oleh Kim Hyun Joong (salah satu anggota boyband SS501 sebagai Baek Seung Jo dan Jung So min sebagai Oh Ha Ni. Drama ini terdiri atas 16 TV episodes dan 7 Webisodes (yup bisa dibilang istilah keren untuk online version lah). Untuk versi TV merupakan season 1 nya dimana endingnya adalah saat mereka menikah dan berbulan madu. Untuk online version atau season 2nya bercerita tentang kehidupan Hani dan Seung Jo setelah mereka bekerja di rumah sakit dimana Seung Jo jadi dokter dan Hani jadi perawat. Untuk versi ini aku suka banget sama Naokinya (soalnya dulu emang suka sama Hyun Joong pasca nonton BBF). Cuman disini mungkin naokinya yang biasanya dingin banget di versi yang lain agak kurang dingin dan malah sering memperlihatkan kepeduliannya sama Hani.
6. Itazura na Kiss : Love in Tokyo




Pada tahun 2013, Jepang kembali membuat versi remake dari ItaKiss yang ditayangkan oleh Fuji Tv dengan judul Mischievous Kiss : Love in Tokyo. Dimana ceritanya agak berbeda dengan Itazurana Kiss versi awal di tahun 1996. Cerita ItaKiss kali ini mengikuti kisah ItaKiss asli yaitu versi manga. Disini Naoki di perankan oleh si mirip senior (hehe.. peace kk yang di Turki) Furukawa Yuki, sedangkan Kotoko diperankan oleh Miki Hanoka. Aku suka banget Kotoko nya soalnya disini meski masih bodoh tapi lumayan cantik lah (jadi versi 1996 gak cantik? Iya sih.. #Plakk.. peace.. cantik deh cantik). Ceritanya sendiri berakhir saat Kotoko dan Naoki akhirnya menikah.
7. Itazura na Kiss 2 : Love in Okinawa
Sekuel ini mengisahkan tentang kelanjutan cerita cinta Naoki-Kotoko setelah menikah yaitu saat mereka berbulan madu ke Okinawa (hanya satu episode sih). Bulan madu mereka yang rencananya akan sangat indah malah diganggu oleh satu pasangan dimana ceweknya genit dan selalu dekat-dekat sama Naoki. Kotoko cemburu dong. Dan seterusnya.. heehe
8. Itazura na Kiss 2 : Love in Tokyo
Kalo yang ini bercerita tentang pahit manis kehidupan pernikahan Naoki-Kotoko dengan berbagai masalah yang menderahnya. Orang ketiga yang datang dan pergi serta Naoki yang cuek abis dan Kotoko yang cemburuan abis. Ada juga kisah tentang Yuki dan gadis yang suka sama dia (miriplah kisah Naoki-Kotoko). Ada juga tentang Naoki yang sibuk bekerja dan Kotoko yang masih kuliah perawat.
9. Kiss Me (Thailand)
Akhirnya Thailand menjadi negara terakhir yang mengadaptasi serial ItaKiss, tepatnya pada tahun 2015 dengan drama berjudul Kiss Me. Mengulang kesuksesan dari serial Full House versi Thailand yang melambungkan AoMike Couple, Halo production yang memproduseri kedua drama ini kembali mendapuk AoMike untuk menjadi pemeran utama. Pirath Nitipaisankul (Mike) memerankan Ten ten dan Sucharat Manaying (Aom) memerankan Taliw. Versi ini juga termasuk beda sih soalnya Ten Ten yaitu tokoh Naokinya dikisahkan sebagai murid pindahan dari Jepang dan merupakan cinta masa kecil Taliw (eh gak kebalik ya?). total 20 episode.

10. Miss in Kiss (Taiwan)
di tahun 2016 Taiwan kembali membuat remake dari Itazura na Kiss dengan cast yang berbeda dengan drama sebelumnya yaitu it started with a kiss. Drama ini diperankan oleh Esther Wu sebagai Yue-qin dan Dino Lee sebagai Shi-zhu. kisahnya sendiri sama dengan Remake Itazura na kiss Jepang. Meski aku belum nonton tapi setelah baca reviewnya drama ini bakal jadi salah satu wish list ku soalnya sekarang udah bosan sama drakor dan lagi pengen nonton lebih banyak drama China-Taiwan. reviewnya sih banyak yang bilang kalo drama ini bagus, lucu dan menarik. jadi penasaran banget buat nonton.
Film Live Action
Selain Dorama live action versi remake yang sukses, Jepang kemudian kembali membuat versi lain dari ItaKiss yaitu Live Action Movie dan direncanakan tiga part sekaligus. Film live action ini diperankan oleh Kanta Sato (not one of my fave 40s.. mungkin harus nonton dulu baru masuk listku) sebagai Naoki dan Reina Visa sebagai Kotoko. Yang menarik adalah tokoh ayah Kotoko diperankan oleh Takanori Jinnai (itu tuh yang main di live action DC jadi Kogoro Mouri, ni orang kocak abis.. jadi tambah penasaran pengen nonton).
1. Itazura na Kiss : High School
Versi ini dirilis 25 November 2016. Sebelum baca reviewnya katanya gak terlalu bagus.. ratingnya sendiri agak rendah.. banyak yang bilang sih karena pemainnya masih baru jadi kurang familiar dan kurang ngena. Kembali ke cerita tentu aja untuk part awal bercerita dengan latar sekolah. Setelah nonton menurutku sih agak lumayan meski aku kurang suka dengan castnya soalnya lain dengan Naoki-Kotoko versi drama yang satunya ongol beud dan satunya dingin beud di film ini bego dan polosnya Kotoko kurang dapet. Naoki juga tidak charming-charming amat buat bisa diidolakan. Semoga di film selanjutnya feelnya udah dapet sih.
2. Itazura na Kiss : Campus

Part ke dua ini dirilis 27 Januari 2017 dengan cerita soal Naoki dan Kotoko yang kuliah di kampus yang sama tapi beda jurusan. Disini Kotoko mulai menghadapi saingan baru yaitu Matsumoto Yuko yang pintar dan jago tennis. Bisa dibilang setelah nonton ini aku mulai sedikit menyukai Kanta Sato sebagai Naoki yang sangat minim ekspresi. Tapi yah mungkin karena telah banyak versi sebelumnya jadi kisah Naoki dan Kotoko di part ini sangat mudah ditebak karena sangat mirip dengan drama remakenya meskipun lebih singkat karena versi film. Cuman jatuhnya agak membosankan sih.
3. Itazura na Kiss : Propose
Yang ini rilis 25 November 2017 dan sudah ada versi fullnya di youtube. Tapi aku belum nonton sih. Semoga aja ada sedikit kejutan yang agak beda dari remake sebelumnya.
4.   Fall in Love at First Kiss (Film China)


Yang ini rilis  hari valentine alias 14 Februari tahun ini. Masih fresh banget. Another remake of Itazura na Kiss. Kali ini China bikin versi movienya. Padahal jujur aku gak pernah betul-betul nonton versi drama China-Taiwannya. Awal nonton pun aku gak terlalu suka Naokinya karena menurutku kurang ganteng. Tapi wow akting Darren Wang sebagai Zhi Shu malah bikin aku malah jatuh hati. Pemeran Kotoko alias Xiang Qin nya juga menurutku yang paling cantik diantara semua versi kotoko yang ada. Meski yang lain oonnya tetap lebih dapat sih. Kayaknya yang paling beda dari segi cerita emang kondisi rumahnya. Kali ini rumah yang mereka tempati rubuh karena konstruksinya jelek banget. Dibandingin versi movie Jepang aku lebih suka versi China ini. Semoga aja ada sekuelnya lagi pas mereka udah nikah soalnya yang ini cuma sampai nikah aja. Kalau versi filmnya aja bagus gini kayaknya aku ada niat buat nonton versi dramanya. 

Yup, sekian tentang ItaKiss yang infonya copas dari mana-mana hihi (saking banyaknya aku bikin tulisan ini seminggu, 6 hari membaca, 3 jam buat nulis dan terus diedit sesuai mood). Semoga bermanfaat infonya.

Ay^^!

Comments

  1. versi taiwan udah nonton... diantara kesemuanya paling suka yg dibintangi oleh furukawa yuki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ,, yg di peranin yuki feelnya lebih dapet,,

      Delete
  2. Adalagi versi taiwan atau cinanya judjlnya miss in kiss

    ReplyDelete
  3. Adalagi versi taiwan atau cinanya judjlnya miss in kiss

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya. Ternyata ada remake nya lagi yah. Nti aku tambahin deh.

    ReplyDelete
  5. aku gak gitu nge feel dengan yg versi thailand, mungkin karena cerita yg berubah total kali ya??
    remake yg tahun 2013 versi jepang suka sih, cuma ya itu sinematografinya masih jelek, jadi kadang buat aku pusing sendiri. tapi buat karakternya, naoki sangat amat berkesan. itu tipikal cowok yang pengen aku timpuk kalo ketemu di dunia nyata.
    buat yg versi korea, aku rada kurang puas. look pemainnya sih oke, pengambilan gambarnya nggak diragukan lagi, tapi buat penjiwaan karakternya aku kurang greget. nggak gitu nge feel di akunya sih. kayak ada yg kurang gitu.
    versi manga, aku udah nonton... not bad lah. sangat menghibur...
    pengen nonton yg versi taiwan, tapi episodenya kebanyakan, jadi males. kalo yg versi taiwwan terbaru, berapa ya kira-kira episodenya??? kalo nggak gitu panjang, patut dimasukkan dalam list ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yah udah baca.
      Sama nih. Yang thailand jg aku gak dapat feelnya. Padahal Aomike udah bagus banget chemistrynya d full house. Klo versi taiwan terbaru ada 39 episode. Tapi biasanya kalo drama taiwan meski epinya banyak tetap worth it buat di tonton

      Delete
  6. klo gak salah agnes mo jg pernah maen sinetron yg mirip itazurana kiss deh.. judulnya ciuman pertama. sebelum sinetron yg ayudia dan marchel, cb cek dong... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung dan makasih juga infonya. ntar aku cek deh.

      Delete
  7. Yg selalu jadi fav tentu yg 1996 aka Kassy 😍😍. Versi manga juga q udah beli DVD nya.. kocak abis. Versi Taiwan q beli DVD nya juga, tapi q kasih ke teman (gak suka versi Ariel lin). Love in Tokyo dll belum nonton. Dan sekarang yg sedang q tunggu2 part 3 versi Kanta Sato.. bagus kok versi live action movienya. Awalnya juga q kurang suka. Tapi setelah q tonton berulangkali.. versi terbaru ini is the best😁😁😁😁. Always love to watch the love story of Irie Naoki and Aihara Kotoko. 😊😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah baca. Yah aku juga udah mulai suka Kanta Sato meskipun aku harap versi movienya sedikit agak berbeda dari versi lainnya.

      Delete
  8. Dari versi yg kesekian itu yg paling suka dan g ngebosenin Miki Yuki..😀

    ReplyDelete
  9. Udah nonton yang versi, korea dan japan. Next nonton yang taiwan. Tapi untuk sekarang yang paling dapeg feelnya yang versi Yuki kun... pas banget jadi Naoki. Miki kun juga imut dan oon banget jadi Kotoko. Super love

    ReplyDelete
  10. Ternyata banyak banget sebelumnya versinya. Baru pertama kali nonton lgsg yg versi thai tapi lgsg suka banget sama aomike :'(( pengen ah liat yg jepang wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru yg jepang versi aslinya. Nontonlah yg jepang soalnya kocak banget

      Delete
  11. kalo aku sih paling fav yg versi 1996,naoki dingin banget dan kotoko gila parah hobinya teriak2 tapi baka nya dapet cuma endingnya kurang puas soalnya bener2 softside nya naoki yg nunjukin kl dia cinta sama kotoko baru muncul di 5menit terakhir,gaada sequel atau semacamnya:( padahal nge ship banget naoki sama kotoko 1996

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yg versi 96 emang Naokinya dingin banget. Tapi sekarang aku lagi suka versi China yang movienya.

      Delete
  12. Akhirnya setelah ngubek2 gugel dapet juga artikel yang mengulas semua versi ItaKiss. Arigato!!!!! Seneng banget deh. Jadi kemaren tuh diberanda yutub nongol video They Kiss Again entah gimana bisa, akhirnya nonton lagi dan jadi kangen banget. Terus otomatis nemu yg Darren Wang. Dan suka banget. 2 jam yg worth it banget. Maaf nih jd curhat, saking lg seneng2nya sm ItaKiss ini. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ItaKiss memang paling keren. Padahal udah di remake banyak banget tapi kita gak bosen2 nontonnya, malah tambah suka. Makasih sudah baca.

      Delete
  13. Qlo aku suka semuanya semua lah gak pernah ngebosenin cuma mungkin yg taiwannya sama thailand agak kurang dapet feel nya apalagi yg thailand ceritanya diubah banget tpi tetep aja suka
    Naoki all version jadi idaman banget dan lagi suka banget banget sama darren wang

    ReplyDelete
  14. Menurutku justru yg paling bagus yg versi 2017,Kanta Sato & Reina Visa... Part 4 pliiiisssssss....

    ReplyDelete
  15. Daren wang ganteng tau thor
    Cma blm keliatan aj gantengnya darren wang

    ReplyDelete
  16. Paling suka versi korea coz baek seung joo ganteng bgt. Kl bs versi korea diremake lg trus cowokx cha eunwoo pasti keren😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu kali yah kalau versi Korea diremake. Soalnya Jepang, China dan Taiwan sudah diremake berkali-kali.

      Delete
    2. iys setuju..ak jg br kpikiran bgs ksli ya naokinya cha eun woo/hwang min hyun dibuat dgn versi korea kekinian

      Delete
  17. Dari semua cuma yg versi indo yg belum di tonton... Nyari google ngk ada nyari 21 lebih² :'(

    ReplyDelete
  18. Q ssuka yg 1996, cuma ya itu kaya d paksakan ending nya... Berharap banget d lanjut lagi itakis yg d peranin kassy sama aiko,

    ReplyDelete
  19. Ka, makasih yaa... BTW bikin sinopsis nya miss in kiss dong dari episode 1-39
    Pengin baca sinopsis tapi ngga ada yg bikin nih

    Tlg bikin yaa.. Penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow.. Aku baru nonton eps 1 belum dilanjut soalnya cuma dapat streaming. Tapi first impression sih ok. Cuma entah kenapa lebih suka karakter yg bucin sama Xiang Qin daripada Zhi Shu.

      Delete
  20. Aku baru aja nonton versi Taiwan yang They Kiss Again.. Asli baper parahh, berasa liat suami/istri beneran.. chemistri nya dapat bangett.. padahal kan drama lama yaa tapi ga masih mampu kok buat penonton iri dengan keromantisan mereka.. Cumaa versi ini tuhh irie kun nya lebih care sama kotoko.. truss dri segi cerita ada yang sedikit diubah.. misalnya ada scene sepupunya irie si mika ituu datang ke rumah nya irie-kun malah di versi Taiwannya gada.. Padahal nunggu banget adegan kotoko versi Taiwan bakal ngadepin si mika wkwk...

    Tapi menurutku sih yaa dri semua versi yang udah ku tonton memang Love In Tokyo tuh yang paling bagus.. FIX GADA OBATT NYAA :v disini lebih dapat feel karakter naoki sama kotoko nya.. cuma yah tergantung seleraa setiap orang sihh..
    Kalau mau nonton versi Naoki yang super dingin bisa nonton yang Love In Tokyo
    tpi kalau mau nonton versi Naoki yang care bisa nonton It Started With A Kiss / They Kiss Again..

    Percaya lahhh semua versi cerita itakiss itu memang bagus2 cuma tergantung dri selera masing2 sihh.. dan untuk sejauh ini Love in Tokyo memegang tahta paling tinggi dri semua versi sampai sekarang masih sering ulang2 kalau lgi jenuh nonton drakor :V

    ReplyDelete
  21. Aq udah nonton yg versi Jepang 96, Korea, love in tokyo, sama taiwan dari semua nya aq suka yg love in tokyo walaupun awalnya aq jatuh cinta sama yg playful kiss Korea. Klo. Liat Naoki emng yg paling ganteng dan keren yg versi 96 nya klo yuki furukawa terlalu dingin awalnya benci bget liat Naoki berasa mo nimpuk sama cubit ginjalnya yg versi yuki tp lama2 aku jatuh cinta dan aku kayanya kena karna krna skrg aq gak bisa move on selalu liat episodenya berulang gak bosen. Klo yg versi taiwan nya emng feel nya lebih dapet antara pemainnya tp tetap yg versi love in tokyo bikin aq selalu jatuh ❤😘

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his