Skip to main content

Situs Download Dorama dan DraKor

Suatu hari temenku (baca : laki-laki) bela-belain datang ke rumah buat ngapel.. eh bukanlah. Tapi buat copy drama korea. Baru aku tau ustad juga nonton drama korea. Hehe.. Pas aku tanya kok gak download aja kan di rumahnya ada wifi? Ternyata dia gak tau mau donlotnya dimana. Nah makanya tulisan kali ini bakal bahas soal situs donlot drama Korea dan Drama Jepang. Kali dia baca. Gak mungkin lah yah. Terserah deh. Apa sih.
Langsung aja.. Here’s the list..

1.Drakorindo (drakorindo.com)
Mungkin buat pecinta drakor udah gak asing sama situs satu ini soalnya termasuk situs favorit yang paling update dengan pilihan jenis video yang lengkap. Sejauh ini paling cepat update drama soalnya kalo dramanya tayang malam ini pasti besok paginya sudah ada dan gampang banget lagi donlotnya. Jenisnya sangat beragam. Ada video yang resolusinya 360 dengan berat 100-an mb yang sudah hardsub, video 480 sampe 720 dengan pilihan indo sub dan eng sub juga lengkap. Selain drakor ada juga film korea, dorama, dan film Jepang. Pokoknya komplit lah. Cuman buat drama dan film selain drakor masih kurang update. Untuk film Jepang sendiri masih berat banget buat aku. Sekitar 500mb, ngabisin kuota.. hiks.. Kalo pilihan donlot aku paling suka pake userscloud sama Zhippishare.. Kalo yang lain kadang gak mau loading (maklum aku Cuma donlot via hp dengan signal kampung yang rada laload). Tapi lumayan lah bisa donlot meski rada terganggu juga dengan ads yang bertebaran dan seenaknya muncul sendiri kalo kita salah klik (yang ini butuh kesabaran). Eh reality show Koreanya juga cukup lengkap dan update loh. Recommended lah..
2. Good Drama (tadinya gooddrama.net ganti jadi gooddrama.to)

Dulu situs ini jadi satu-satunya situs tempat aku donlot dorama dan film Jepang. Soalnya dulu situs donlot emang belum sebanyak sekarang, kalaupun ada pasti berat banget kayak indowebster, bisa sampe gb. Kebayang kan berapa kuota internet yang harus direlakan. Tapi dulu masih jaman kuliah jadi masih tertolong sama wifi kampus. Di sini juga bisa streaming online buat yang Cuma mau nonton. Rada-rada ribet juga sih donlotnya soalnya musti pake downloader kayak idm. Belum lagi video yang per part baik episode drama maupun film. Aku juga gak terlalu pake hj split buat gabungin videonya jadi musti banyak banget yang di donlot. Namanya juga demi dorama tercinta. Hehe.. Untuk satu video karena Cuma per part jadi agak ringan 30-70an mb. Tapi jadi berat juga sih kalo satu episode ada 3 atau 4 part. Kalo film malah 6-8 part (banyak banget kan yang musti di donlot, bayangin kalo drakor yang 20-30 episode?). Iya disini juga ada drakornya dan update juga. Kalo buat streaming lumayan cepat sih, tapi dulu aku nontonnya di kosan yang signalnya emang asli laload jadi kadang-kadang buffering kalo siang ato malam. Paling enak nonton streaming subuh. Selain Drama dan Film Jakor (baca : Japan & Korea) disini juga bisa donlot Anime loh.
3. Dramafire (dramafire.com)

Di jaman cheese in the trap aku suka donlot dan streaming drakor di sini. Maklum belum kenal userscloud dkk.. Tapi agak laload sih kalo signal gak bagus, apalagi buat streaming, bener-bener nguji kesabaran karena suka baper.. eh maksudnya buffer.. hehe.. Ada juga banyak dorama dan film Jepang cuman kadang isinya gak ada atau filenya crash. Sekarang malah kalau mau nonton ato donload disini agak susah soalnya laload abis. Selain Drama dan film Jakor disini juga bisa donlot Drama Taiwan dan Hongkong loh.
4. Kshowsubindo (kshowsubindo.net)

Aku juga kadang donlot drakor di situs ini kalo gak ada di drakorindo. Tai emang lebih cepat updatean drakorindo daripada ini. Kalo soal pilihan userscloud dkknya juga banyak, malah lebih banyak kayaknya. Selain drama dan film Jakor disini juga bisa donlot drama Thailand loh.
5. Lk21 (lk21.org)

Baru-baru ini aku juga suka donlot film Jepang di situs ini soalnya banyak stok film Jepang 360 nya yang beratnya Cuma 300-an mb. Iya aku memang gak butuh kualitas hd kok soalnya donlot dan nontonnya via hp jadi lebih ringan lebih enak. Disini juga cukup komplit drama dan filmnya dan dari berbagai negara Korea dan Jepang pastinya, ada juga Mandarin, India dan Thailand serta tak lupa ada Anime juga.
6. Dramakoreaindo (dramakoreaindo.com)

Sekarang ini jadi situs favorit aku buat download drama dan Variety Show serta Konser. Soalnya disini paling update dan lebih banyak pilihan donlotnya. Apalagi akhir-akhir ini aku suka banget nonton drama China-Taiwan. Disini stoknya lumayan banyak. Drakor juga paling update. Kalo disini aku suka pilih donlot di Google Drive. Apalagi konser dan Award update banget. Recommended abis pokoknya.
7. 123 Drakor (123drakor.com)

Disitus ini lebih banyak lagi suguhan drama China-Taiwannya dibanding situs yang lain.Tapi kadang-kadang susah donlotnya. Kalau udah gitu aku sekalian langsung streaming aja gak pake donlot-donlot. Tapi jarang sih soalnya sayang quota. Kalo di kantor pake wifi tapi gak enak kalo streaming. hehe. Entar kecyduck cctv lagi. 

Nah itu dia situs-situs yang sering kukunjungi untuk menghabiskan kuota (jangan tanya habis berapa, lumayan menguras kantong sebulan). Masih ada situs-situs lain sih yang bisa jadi alternatif kayak smallencode atau doramax tapi aku jarang pake. Soalnya agak berat karena gak ada pilihan 360nya. Buat mendonlot film dan drama emang musti pintar-pintar memilah mana yang baik soalnya meski kita cinta mati ama mereka (what? Abaikan) dan pengen banget jadi paling update tetap harus ingat untuk berhemat. Kalo aku sih donlotnya gak harus tiap ada drama baru aku langsung donlot aja tapi aku memilah-milah yang mana yang recommended buat di tonton, resolusinya rendah, sudah hardsub, paling ringan dan easy donlot tentunya.
Oh iya sampe saat ini aku masih mencari-cari situs yang cukup update soal dorama dan film Jepang soalnya kebanyakan situs Cuma sering update drama dan film korea tapi Jepang Cuma seiprit. Feel free to tell me then..
Annyeong.

Ay.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his