Skip to main content

Aku dan Aktor Jepang (Part 5)

Gak kebayang listnya bisa nambah. Oke jadi setelah aktif lagi nonton film dan drama Jepang dapat lagi beberapa aktor favorit. Sampe lupa listnya udah sampe nomor berapa. Ternyata sudah sampe 40. Wih banyak.. lanjut..

Note: Update version 20 Juli 2020, tadinya cuma 5 terus ditambah jadi 10.

41. Takanori Iwata


Born : March 6, 1989
Birthplace : Aichi Prefecture, Japan
Height : I74 cm
Blood Type : B
Note : Member of Exile

When I see u smile.. I can face the world.. ooo... lagu dari Bad English tadi cocok banget nih buat aktor satu ini. Pas aku baru nonton dia di Ever Green Love (Shokubutsu Shukan) langsung jatuh hati sama senyumnya.. Muka sih yah taulah aktor Jepang kayak gimana..Tapi senyumnya bener-bener bikin melting.. Kayaknya cocok banget buat iklan pasta gigi. Dan pas searching infonya baru tau kalo dia juga main di Crows Explode jadi Hiroki Shibata hah itu dia? Beda banget sama Itsuki, Senyumnya aja beda.. Mungkin karena udah perawatan kali yak. Setelah itu nyariin deh film atau dramanya dan nemu dorama dimana dia jadi pemeran utama dengan nama Cobra yaitu High and Low. Ceritanya tentang kota yang didominasi oleh lima geng mafia. High and Low ini banyak versinya baik dorama dan film. Demi Iwata kutontonin semua. Nah pas JFF 2018 di Makassar aku akhirnya nonton lagi film Iwata berjudul Perfect World. Kali ini bisa liat lagi versi gantengnya dengan senyum manisnya. Dia jadi Itsuki Ayukawa, seorang arsitek yang menggunakan kursi roda karena kecelakaan. Kali ini romance jadi suka apalagi Iwata kelihatan semakin ganteng.

42. Sugino Yusuke


Lahir : 18 September 1995
Birthplace : Chiba Prefecture
Height : 185 cm

Pertama kali nonton di Hana ni kedamono dia jadi Hyo dan langsung jatuh hati. Kok ganteng sih? Eh pas nonton Good Morning Call Season 2 ada dia lagi jadi Natsume si orang ketiga yang player tapi akhirnya jatuh hati sama si cewek. Lebih gantengan dia daripada pemeran utama tapi itulah perempuan meski lebih baik dicintai tapi masih juga ngejar-ngejar yg dia cintai (apa sih kok jadi curhat?). Di My brother loves me to much ada dia juga tapi aku belum ngeh maklum cuma pemeran pendukung. Dia juga ada di L-DK jadi Sushei Kugayama, lah bukannya Yamaken? Jadi ada versi lain gitu. Trus nonton dia di Waiting for Spring jadi Ryuji Tada dan terakhir nonton dia di Anoko no Toriko jadi Tsubaru Tojo. Kayaknya semakin kesini dia memang banyak dapet peran orang ketiga ataupun pendukung. Tapi aku tetap suka.

43. Ryo Yoshizawa


Born : February 1, 1994
Birthplace : Tokyo
Height : 170 cm

Pertama kali nonton Ryo di drama friends game tapi aku gak terlalu suka dramanya. Trus liat dia di film Wolf Girl and Black Prince jadi Kusakabe. Tapi jatuh cinta pas liat dia di Gintama : Mitsuba Hen jadi Kapten Sogo Okita dengan bazookanya yang besar. Pas searching filmnya duh banyak banget.  Emang udah saatnya sih aktor-aktor muda yang main. Soalnya generasi harumachi dan oguri shun udah tua. Meskipun mereka entah mengapa teteup aja keren. Dan lagi-lagi Ryo dari Kamen Raider pantes gak asing. Eh dia juga main di the Liar and His Lover meski aku udah lupa dia jadi apa sama main juga di Tsuugaku series yang versi yudai Chiba. Terus nonton dia di Bleach jadi Uryu Ishida. Terakhir nonton di Anoko no Toriko jadi Yori Suzuki. Kayaknya aku harus mulai nyari film dan doramanya yang lain nih, masih panjang banget listnya.

44. Kentaro Sakaguchi


Born : July 11, 1991
Birthplace : Japan
Height : 183 cm
Blood Type : O

Suka Kentaro waktu dia jadi Riku Hasegawa di film The 100th Love With You. Jadi ceritanya dia punya teman masa kecil yang dia suka bernama Aoi dan untuk mencegah matinya Aoi dia selalu membalikkan waktu ke seminggu atau sebulan sebelumnya dengan piringan hitam. Disitu dia keren pokoknya. Sebelumnya dia main juga di No Longer Heroin jadi orang ketiga. Tapi aku penasaran sama perannya di Signal soalnya ini drama remake dari drakor Signal yang tayang di TVN dan dia dapet peran kayak Lee Je Hoon yaitu detektif yang menerima telpon. Pasti keren. Apalagi Signal versi Jepang juga dibuat movie dan SP nya. Terus pas di JFF nonton filmnya yang berjudul Color Me True yang dia jadi sutradara gitu terus ketemu sama cewek dari dunia hitam putih. Aku suka filmnya.

45. Ryota Katayose


Born : August 29, 1994
Birthplace : Osaka
Height : 180 cm
Blood Type : AB

Suka si muka cemberut ini di film My Brother Loves me to much eh ada versi dramanya juga sih. Terus nonton Kiss Me at the Stroke of Midnight dia jadi artis yang suka sama anak SMA. Cek di AsianWiki belum nemu banyak film atau dramanya. Tapi dia pernah di GTO aku udah lupa jadi apa. Terus di episode spesialnya 3 Nen: A Gumi ada dia jadi guest role.

46. Mackenyu Arata


Born: 16 November 1996
Birthplace: Los Angeles, California, US
Height: 176
Blood Type: B

Pertama kali liat Mackenyu di Chihayafuru jadi Arata Wataya sang jenius Karuta tapi orang ketiga. Terus liat dia lagi di Peach Girl jadi Kazuya. Paling senang pas dia main di Over Drive bareng Masahiro Higashide. Daftar filmnya banyak juga. Dia ada di Let's go Jets trus Code Blue the Movie. Next movie paling ditunggu adalah 2 film terbaru Rurouni Kenshin yang bakal tayang tahun 2021 ada dia jadi Enishi. Waktu JFF 2019 juga ada filmnya yang diputar berjudul 12 Suicidal Teens dan aku pengen banget nonton sayangnya berhalangan hadir. Nantilah aku download atau streaming. Masih trauma sih dengan kata Suicide.

47. Takumi Kitamura


Born: 3 November 1997
Birthplace: Tokyo, Jepang
Blood Type: B

Yang lagi hits banget di dunia perfilman dan dorama Jepang. Sang sad boy, gak ngerti juga kenapa itu julukannya. Aku sih pertama kali nonton di Let Me Eat Your Pancreas dimana dia jadi versi muda dari tokoh utama. Yang jadi versi dewasanya adalah Oguri Shun. Kayaknya bakal ngikutin jejak Oguri nih jadi salah satu aktor paling laris. Nonton dia lagi di Overdrive jadi Akira Shinkai. Dan di Waiting for Spring dia jadi Towa Asakura. Dia juga main di 12 Suicidal Teens artinya aku beneran harus nonton filmnya. Paling nungguin sih filmnya yang Love Me, Love Me Not sama Underdog.

48. Kanta Sato


Born: 16 Juni 1996
Birthplace: Fukuoka Prefecture, Jepang
Height: 181
Blood Type: B

Nonton dia jadi Naoki di ItaKiss yang di remake jadi 3 film. Awalnya sih agak kurang suka dengan aktingnya yang datar tapi lama-lama jadi suka. Dia membuat versi berbeda dari Naoki kebanyakan. Pas nyari daftar filmnya ternyata dia main di High and Low jadi Tetz. Aku lupa yang mana itu saking banyaknya yang main di High and Low. Terus dia juga main di film Mission of Love jadi Akira. Filmnya berjudul Bento Harassment juga diputar di JFF 2019. Nanti aku cek deh.

49. Dori Sakurada


Born: 7 Desember 1991
Birthplace: Jepang
Height: 177
Blood Type: B

Suka Dori karena mengingatkan pada bebeb Wang Yibo. Mukanya rada mirip-mirip gitu. Tapi gak ngerti nih suka banget dapet dorama yang dewasa dan intens kayak Kuzu no Honkai, Perfect Crime sama Coffee and Vanilla. Lama-lama jadi deh tuh 50 shades of Dori. Tapi seneng juga sih liat dia di Good Morning Call jadi Daichi.

50. Masaki Suda


Born: 21 Februari 1993
Birthplace: Daito City, Osaka
Height: 176
Blood Type: A

Kalau yang ini juga terkenal banget dan banyak banget film dan dramanya. Tapi aku baru nonton beberapa sih. Dia tuh bisa memainkan role-role yang sama sekali berbeda dan aktingnya selalu dapet. Di 3 nen A Gumi dia jadi wali kelas yang menyandera siswanya. Terus di Gintama dia jadi Sinpachi yang lucu dan konyol. Di my Little Monster dia jadi Haru, anak SMA yang bertingkah sebagai anak-anak. Dan banyak lagi peran-peran lainnya. Kayaknya aku perlu nontonin satu-satu dulu baru update lagi.

Demikianlah daftar aktor Jepang favoritku. Gak nyangka banget jumlahnya menyentuh angka 50. Apakah akan ada part 6? Hmm..

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his