Skip to main content

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget.

Ini dia profilnya


Nama: Deng Lun
Born: October 21st, 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov
Tinggi: 185 cm
Berat: 65 kg

Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan hangat serta drama yang bertema sulam menyulam membuat aku jatuh hati sama Deng Lun. Meski waktu itu sih suka aja, belum tertarik cari dramanya yang lain. Apalagi C-drama bergantung yang diupdate aja, soalnya masih jarang.
Deng Lun as Li Yunkai
 
Di Because of Meeting You, ini baju pernikahan mereka, so traditional but cool
Happy Family
 Nah tahun 2018, dia kemudian main lagi dan dramanya ada yang upload berjudul “Sweet Dreams”. Di drama ini dia menjadi pengrajin bunga bernama Bo Hai bersama Dilraba Dilmurat sebagai lawan mainnya. Karakternya cukup berbeda dengan Li Yunkai karena bisa dibilang Bo Hai agak dingin. Lagi-lagi drama yang tidak biasa karena menyangkut kerajinan bunga, dan menggabungkan antara alam mimpi yang ala-ala historikal dan alam nyata antara bos dan anak buahnya. Pokoknya salah satu drama keren lah.
 
Deng Lun as Bo Hai
 
Deng Lun dan Dilraba Dilmurat
Jadi Pangeran di alam mimpi
Masih alam mimpi
 
Bo Hai sang Master Bunga
Eh belum move on dari Sweet Dreams yang sweet abis eh adalagi drama keren yang dibintangi Deng Lun, bisa dibilang drama favoritku di tahun 2018 ini. Kali ini drama berjudul Ashes of Love atau Heavy Sweetness Ash Like Frost dimana ia menjadi Xu Feng, dewa api keren, pangeran langit dan keturunan Phoenix terakhir. Aku suka banget karakter dia di drama ini. Keren, dingin dan sedikit sombong tapi sebenarnya care banget. Di episode 45 aku sampai stres waktu dia ditusuk sama tokoh utama yang dia cintai karena mengira ia yang membunuh ayahnya sang Dewa Air. Tidak hanya itu Xu Feng harus kehilangan ayahnya karena mati demi menyelamatkannya dan diracuni oleh kakaknya Dewa Malam. Ibunya juga akhirnya mati karena bunuh diri dengan melompat setelah dipenjara. Saat akhirnya ia bangkit kembali karena ditolong sama pemeran utama juga yang rela berkorban mati-matian demi dia (nah, loh kok? Yep that’s love. Sometimes you kill, sometimes you heal.. haha apa sih). Ia bangkit tapi dunia tidak lagi sama, ia merasa dikhianati oleh orang yang paling dicintainya, kehilangan orang tuanya dan kehilangan statusnya sebagai dewa serta tidak punya tempat tinggal, akhirnya ia menerima saran untuk membantu menghilangkan tirani raja iblis dan akhirnya meminum darah iblis untuk menjadi raja iblis yang baru. Jin Mi yang sekarang dewa air masih sangat mencintainya dan akhirnya mereka menikah karena suatu hal. Raja langit yang baru yaitu kakaknya Run Yu akhirnya mengumandangkan genderang perang untuk merebut tunangannya Dewi Air kembali. Perang antara alam iblis dan alam langit akhirnya terjadi. Untuk mencegah kehancuran di 6 alam, Jin Mi mengorbankan dirinya. Xu Feng yang sangat kehilangan Jin Mi terus mencari sisa-sisa jiwanya dan menyerahkan kedudukannya sebagai raja iblis. Akhirnya Jin Mi terlahir kembali sebagai manusia dan saat akan menikah dengan perdana menteri Xu Feng datang menculiknya. Akhirnya mereka hidup bahagia di alam manusia dan memiliki satu orang anak. Yup hidup biasa dan sederhana tapi bahagia dan bebas adalah yang terbaik. Aku suka banget penampilan terakhir dia dengan bajunya dan rambut panjangnya. Dan akhirnya gak move on move on kadang epi terakhirnya diulang, bahkan kali ini dramanya di save, padahal biasanya nonton hapus aja.
Deng Lun as Xu Feng
 
Xu Feng dan Jin Mi
Xu Feng jadi Raja Yi di alam Manusia
Xu Feng ditikam sama Jin Mi
Xu Feng jadi Raja Iblis
Pernikahan Raja Iblis
Sebelum Berperang
Kehilangan Jin Mi
Happy Ending Yay
Pas nonton Princess Agents di Youtube eh ternyata dia ada loh main di situ juga. Meski bukan male lead tapi dia dapat peran spesial jadi Xiao Ce, sang putra mahkota kerajaan sebelah yang suka dan akhirnya jadi teman baik female leadnya. Agak ilfeel sih pas pertama dia kelihatan playboy dan mesum abis eh ternyata baik banget. Bedanya pas jadi Xu Feng tuh dia gak pake poni tapi rambut panjangnya disisir kebelakang jadi jidatnya kelihatan. Masih ganteng kok.
Deng Lun as Xiao Ce
Baru itu aja sih yang kunonton tapi lagi nungguin dramanya yang bareng Krystal jung (Fx) yang berjudul Graduation Season.

Filmography
TV Series
2013
Flowers in Fog as Xu Hao
2014
Moment in Peking as Yao Difei
2015
(gak tau judulnya apa soalnya pinyin tapi ada 2 sih)
2016
Promise of a Migratory Birds as Liu Qianren
2017
Magic Star as Lord Xiaoran
Because of You as Li Yunkai
White Deer Plain as Lu Yaohai
Ode to Joy 2 as Xie Tong
Princess Agents as Xiao Ce
2018
Sweet Dreams as Bo Hai
Ashes of Love as Xu Feng
TBA
Hai Tang’s Rouge Shines Through in the Rain as Lang Yuexuan
My True Friend as Shao Pengcheng
Action as Hao Zeyu
The Gods as Wolf Demon Zixu
Graduation Season as An Jingchen
Loving the Earth as Ma Chuxi

Cr : Wikipedia dan berbagai sumber

P.s: Akhirnya buat part 2nya. Silahkan cek disini

Comments

  1. waah.. aku jatuh hati sama deng lun di ashes of love

    ReplyDelete
  2. aku baru selesai nonton ashes of love dan...ya, aku jatuh cinta sama 3 tokoh utama itu

    ReplyDelete
  3. Gak bisa move on dari ashes of love

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa aku sampe di ulang mungkin 5x dengan episode yg super panjanggg 🥰

      Delete
  4. Suka banget sama Deng Lun abis nonton Ashes of Love n Sweet dreams 😍

    ReplyDelete
  5. Makasih udah baca. Aku juga suka banget Deng Lun. Gak nyangka setelah bikin tulisan ini banyak banget dramanya yang tayang, otw bikin part 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Part duanya kpan kk,kira-kira season dua ashes of love kpan tayangnya terus masih ada deng lun dn yangzi ngk

      Delete
    2. Wah maaf nih belum sempat bikinnya. Aku lagi sibuk2nya. Emang ada rencana buat season 2 tapi udah gak mungkin pake pemeran yg sama lagi. Soalnya mereka udah sibuk banget. Palingan jadi cameo kayak Yang Mi di Eternal Love of Dream. Terus sampai sekarang juga belum ada info kalau produksi dramanya udah dimulai atau nggak.

      Delete
  6. suka banget sama ashes of love..dan lgsung jtuh hti sm sosok deng lun disini..

    ReplyDelete
  7. Jatuh cinta dengan sosok bo hai dan dilraba dilmurat...semoga bisa dipertemukan kembali deng lun dan dilraba.

    ReplyDelete
  8. aku jg gk bsa move on dri drama ashes of love
    asli deng lun kece betul 😍 bikin hati meleleh 🤣

    ReplyDelete
  9. Awalnya kurang tertarik dengan C-drama ku kira filmnya lebih ke Action ternyata ada sweet dramanya juga. And first love sma deng lun as Bo hai. Hampir keseharian masa libur ku gunakan untuk menonton dramanya Deng lun. Sangat suka

    ReplyDelete
  10. Aku juga ngga bisa move on dari ashes love. Suka deng lun karena nonton ini

    ReplyDelete
  11. Aku mulai suka sm denglun karna sweet dream

    ReplyDelete
  12. Asli ga bisa move on sama Deng Lun udah keren suaranya juga sekai banget. Part 2nya harus mereka lagi...kalau ga kecewaa deh.

    ReplyDelete
  13. Deng lun dan yang ji pernah main bareng ga si selain ashes of love

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah, drama yang tayang tahun 2013. Judulnya Flowers in Fog. Mereka nikah di drama itu. Terus main juga d Ode to Joy, sayangnya Deng Lun jadi pacar temannya Yang Zi.

      Delete
  14. Iseng nonton dracin biasanya aku nonton drama korea
    Ehh langsung jatuh hati bgt sama deng lun🥰🥰 ga tau knpa gntengnya beda senyumnya yampunn manis bgt

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his