Skip to main content

Rekomendasi Film Thailand


Kali ini mau rekomendasiin film Thailand. Kebetulan ada beberapa yang sempat dinonton dan bagus banget. Kalau lakorn atau drama Thailand belum banyak yang bisa direkomendasikan soalnya kebanyakan tipe romcom dan comedy versi Thailand tuh gak cocok sama aku. Jadi filmnya aja dulu yah.

1.        Superhap (Superstar)


Sutradara: Pisut Praesaeng-Iam
Pemain: Rattapoom Tokongsub, Kietisak "Sena Hoy" Udomnak, Noawarat Yuktanund
Tanggal rilis: 25 Desember 2008

Sinopsis:
Tom dan Teung adalah teman yang bermimpi menjadi artis terkenal. Tom berwajah tampan dan pandai menari, tetapi memiliki suaranya yang serak parau. Sementara Teung tidak ganteng tapi punya suara yang bagus. Suatu hari Tom merekam dirinya menari dan menyanyi dengan lip sync menggunakan rekaman suara Teung. Ia kemudian mengirimkannya ke perusahaan rekaman serta mengunggahnya di internet. Rekaman Tom yang menari pun viral dan membuat perusahaan rekaman tersebut mengontraknya. Saat tahu rekaman suara tersebut bukan suara Tom, direktur perusahaan kemudian menjalankan rencana untuk menjadikan Tom sebagai idola baru dan Teung menjadi pengisi suara saat Tom melakukan lipyncing di atas panggung. Single pertama mereka menyentuh tangga lagu dan mereka menjadi sangat populer di seluruh negeri. Sementara popularitas mereka meningkat dan semua orang ingin mengenal mereka lebih baik, mereka harus merahasiakannya; kebenaran tentang suara di belakang panggung.

Comment:
Yup ini merupakan film Thailand pertama yang kunonton dan suka banget. Tom ganteng abis trus suara Teung emang merdu sih. Lagu mereka Touch My Heart tuh sempat populer. Aku suka ceritanya bagaimana mereka saling melengkapi. Ada sedikit romance antara Tom dan si cewek gotik dan aku suka. Pokoknya film ini recommended abis buat yang mau mulai nonton film Thailand.

2.        Crazy Little Thing Called Love

Also Known As: A Little Thing Called Love , A Crazy Little Thing Called Love , Sing lek lek tee reak wa rak , First Love
Genres: Comedy, Romance, School, Youth
Release Date: Aug 12, 2010

Sinopsis:
Nam adalah gadis biasa berusia 14 tahun yang tidak menarik. Ia diam-diam jatuh cinta pada laki-laki paling populer di sekolah bernama Shone. Shone ganteng, baik hati dan jago fotografer serta sepakbola. Dengan bantuan teman-temannya, Nam melakukan semua yang dia bisa dengan harapan Shone akan menyukainya.

Comment:
Ini sih film Thailand favorit sepanjang masa. Kisah paling romantis dan menyentuh tentang berjuang untuk cinta. Aku suka bagaimana Nam berusaha menjadi lebih baik demi Shone. Perawatan ini itu biar jadi cantik dan bisa menarik perhatian kakak senior. Sampai rela buat deket sama teman Shone. Trus tanpa Nam sadari ternyata Shone juga udah suka sama dia bahkan sebelum dia berubah jadi cantik. Aku suka banget diari yang dibikin Shone buat Nam. Meski mereka gak pernah bersama sampai akhir film (ceritanya Cuma ketemu di acara show gitu) tapi udah tau kelanjutannya kayak apa. Berharapnya sih ada bagian keduanya biar kita bisa liat bagaimana kelanjutan hubungan mereka. Tapi dasarnya film kayak gini emang dibuat agar penonton penasaran. Disinilah aku jatuh hati sama Mario Maurer, doi charming banget sih. Dan dibikin versi drama mandarinnya dong dengan Lai Kuanlin sebagai kakak senior dan dramanya sukses banget. Entar aku bikin tulisan versusnya deh. Yang suka drama romantis nonton deh nih.

3.        I Fine..Thank You..Love You

Also Known As: I Fine, Thank you, Love you , Ai Fai.. Thank You Love You ,
Screenwriter & Directors: Mez Tharatorn
Genres: Comedy, Romance, Drama
Release Date: Dec 10, 2014

Sinopsis:
Pleng adalah guru bahasa Inggris yang cantik. Kehidupannya yang biasa berubah secara tiba-tiba ketika dia dimintai bantuan yang tidak biasa yaitu untuk membantu salah seorang muridnya memutuskan pacar Thailand-nya yang bernama Gym. Sayangnya, Gym tidak mengerti bahasa Inggris sehingga siswa Pleng merekam pesan suaranya dan meminta Pleng untuk menerjemahkan pesannya kepadanya. Ketika Gym menyadari bahwa dia dicampakkan, dia menyalahkan Pleng karena pacarnya meninggalkannya, karena Pleng mengajar pacarnya bahasa Inggris untuk lulus wawancara pekerjaannya di AS. Pada saat itulah Gym membujuk Pleng untuk mengajarinya bahasa Inggris juga, berharap pergi ke AS untuk berdamai dengan pacarnya. Pleng pun akhirnya setuju. Pada saat yang sama, Pleng jatuh cinta dengan muridnya yang lain, Pruek, seorang lelaki tampan dari keluarga yang baik.

Comment:
Lucu sih dengan idenya, seorang cowok yang mau belajar bahasa Inggris biar bisa balikan sama pacarnya tapi malah jatuh hati sama guru bahasa Inggrisnya, lol. Tapi suka bagaimana Pleng sangat tekun mengajari Gym dan Gym yang juga tekun belajarnya meski pun pronounce-nya masih kasar banget (aku juga kok). Ada sedikit unsur komedi jorok yang aku nggak suka (khas film atau drama Thai ma gitu). Kabarnya film ini lagi dibikin daur ulangnya sama Indonesia dengan Chelsea dan Hamish Daud sebagai pemerannya. Semoga aja bagus.

4.        Friends Never Die


Also Known As: Meung Gu or Meung Guu Paean Gun Jon Wan Tai, Friends Never Die, My True Friend, My Friend 'till I die,
Genres: Action, Friendship, School, Youth, Drama
Release Date: Jan 19, 2012

Sinopsis:
Seorang pemuda kaya bernama "Gun", membentuk geng dengan sekelompok teman yang disebut "SPERM". Dia kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Song, dan bertanya apakah dia ingin bergabung dengan geng. Gun mengajari semua orang di gengnya untuk saling mencintai dan melindungi, dan dia juga yang terkuat di geng. Mereka terlibat dalam banyak perkelahian lainnya antara geng saingan. Tapi gengnya selalu mendapat masalah serius dan persahabatan mereka diuji.

Comment:
Sedikit jjk dengan nama gengnya. Tapi lagi-lagi Mario Maurer bikin aku jatuh hati. Film yang sarat akan makna persahabatan. Sayangnya ikut sedih waktu teman cewek Gun yang suka sama Gun mati. Nih terjemahan quotes favoritku di film, “… You must remember, We are fighters, not gangsters. Men fight until there’s a winner, never to kill.” – Gun

5.        Teacher’s Diary

Also Known As: Khid Thueng Wittaya , Kid Teung Wittaya ,
Genres: Romance, Life, School, Drama
Release Date: Mar 20, 2014

Sinopsis:
Song, seorang pegulat yang terdampar dengan lengan yang patah mengambil pekerjaan sebagai guru di sebuah sekolah pedesaan di rumah perahu dan mendapati dirinya merasa kesepian setelah dia terputus dari kenyamanan modern seperti listrik 24 jam, telepon pintar dan Internet. Satu-satunya hiburan adalah buku harian dari pendahulunya Ann, yang menulis perasaan serupa. Ketika dia kembali ke posisinya, dia menemukan pemuda itu juga menulis di buku harian itu.

Comment:
Ini juga favoritku sih. Unik juga bagaimana keduanya bisa saling suka hanya karena diari dan cerita. Song bahkan ngasih tugas ke siswanya untuk gambar wajah Ann dan taulah hasilnya kalau anak SD yang gambar kayak gimana. Aku juga suka latarnya tentang rural area. Sebagai orang yang udah pernah penelitian di rural aku ngerti susahnya membujuk para orang tua untuk menyekolahkan anaknya sementara mereka butuh anak mereka untuk bantu cari uang. Keren juga pak Song akhirnya memilih merelakan waktu liburnya untuk ditukar dengan izin sekolah anak tersebut. Pokoknya ini tuh recommended abislah. 

6.        Friendzone

Also Known As: Friend Zone... Rawang Sînsud Thang Pheuxn
Genres: Friendship, Comedy, Romance
Release Date: Feb 14, 2019
Starring: Baifern Pimchanok Luevisadpaibul, Nine Naphat Siangsomboon

Sinopsis:
Selama 10 tahun, Palm telah terjebak dalam friendzone dengan sahabatnya, Gink. Dia telah memiliki perasaan untuknya sejak sekolah menengah dan bahkan mencoba mengakuinya saat itu tetapi dia menolaknya, mengatakan bahwa menjadi teman sudah cukup. Selama bertahun-tahun, mereka tumbuh lebih dekat satu sama lain. Setiap kali Palm putus dengan pacar yang tak terhitung jumlahnya, Gink akan memberitahunya. Sedangkan untuk Gink, setiap kali dia berkelahi dengan pacarnya, tidak masalah di negara mana dia berada saat itu, Palm akan menggunakan tunjangannya sebagai flight attendant untuk terbang padanya saat dia meneleponnya.

Comment:
“Teman tidak putus”, Palm
Yang jadi Gink adalah Nam-nya First Love. Mukanya udah dewasa banget. Suka sama kisahnya soalnya aku juga punya banyak temen cowok. Kadang tuh musti jaga perasaan biar gak baper kalau deket banget. Filmnya berasa Love, Rosie sih. Cuman yang ini penuh dengan flight keliling Asia Tenggara. Kirain juga endingnya sedih mereka gak sama soalnya si Palm lagi cerita sama cowok-cowok yang terkena friendzone juga, gak taunya tetep happy sih. Awalnya aku gak terlalu suka Palm-nya, kurang ganteng menurutku padahal Thailand penuh dengan cogan. Tapi namanya juga teman kan biasanya emang gak ganteng. Karena kalau ganteng ngapain masuk friendzone. Hihi. Tonton deh tuh siapa tau dapat inspirasi bagaimana keluar dari zona pertemanan itu. Recommended pokoknya.

Demikian rekomendasi film Thailand wajib tonton dariku. Memang gak banyak sih meski aku nonton kok judul yang lain, tapi keenam film ini merupakan film-film yang ngena banget buat aku. Buat drama Thailand aku belum bisa rekomendasiin. Tapi favoritku masih Full House yang diperanin AoMike. Aku juga nonton Hua Jai Sila dan menurutku lumayan. Kalau ada yang mau ngerekomendasiin aku film atau drama Thailand yang bagus silahkan.

Ay^^!

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his