Skip to main content

Go Go Power Rangers!

Mengenang tokoh2 superhero yang paling digandrungi anak 90-an. Beneran, aku aja nunggu banget setiap hari minggu di Indos***. Trus kenapa tiba2 ingat dan pengen nulis?




Here's the story..
Jadi sejak beberapa hari yg lalu aku hijrah ke pulau Borneo buat nemenin kakak yg lagi hamil anak kedua. Anak pertamanya cowok dan suka banget Ultraman dan Power Rangers. Akupun bela-belain ngabisin kuota buat save beberapa video power rangers buat dia tonton. Tapi dasar anak kecil, waktu sudah di save dia malah nyuekin videonya. Dibuang sayang, jadilah aku yg nonton. Dimulai dari Power Rangers Turbo Episode satu trus berlanjut k episode spesial dimana semua Rangers merah bersua eh bertemu.
Langsung deh jadi flashback ke zaman Indos*** jadi channel wajib d hari minggu untuk anak-anak Indonesia.
Sejarah Power Rangers
Power Rangers merupakan sebuah serial televisi yang ditayangkan oleh American Broadcasting Company. Tayangan ini pertama kali ditayangkan pada 28 Agustus 1993 hingga sekarang. Film ini terdiri dari 16 musim dengan 680 episiode. Haim Saban adalah sang kreator serial TV ini. Produser eksekutifnya ialah The Walt Disney Company. Di Indonesia serial TV ini masih ditayangkan di Indosiar, Spacetoon, dan TVRI Jawa Timur. (sumber : wikipedia)

Berikut adalah nama para Power Rangers yang memiliki serial televisi berikut karakteristik serta masa tayang.

1. Mighty Morphin Power Rangers
Jumlah episode: 145
Masa tayang: 28 Agustus 1993-27 November 1995
Produksi: Saban Entertainment
2. Mighty Morphin Alien Rangers
Jumlah episode: 10
Masa tayang: 5 Februari 1996-16 Februari 1996
Produksi: Saban Entertainment
Power Rangers: Zeo
Jumlah episode: 50
Masa tayang: 20 April 1996-27 November 1996
Produksi: Saban Entertainment
Power Rangers: Turbo
3. Jumlah episode: 45
Masa tayang: 19 April 1997-24 November 1997
Produksi: Saban Entertainment
4. Power Rangers in Space
Jumlah episode: 45
Masa tayang: 6 Februari 1998-21 November 1998
Produksi: Saban Entertainment
5. Power Rangers: Lost Galaxy
Jumlah episode: 45
Masa tayang: 6 Februari 1999-18 Desember 1999
Produksi: Saban Entertainment
6. Power Rangers: Lightspeed Rescue
Jumlah episode: 40
Masa tayang: 12 Februari 2000-18 November 2000
Produksi: Saban Entertainment
7. Power Rangers: Time Force
Jumlah episode: 40
Masa tayang: 3 Februari 2001-17 November 2001
Produksi: Saban Entertainment
8. Power Rangers: Wild Force
Jumlah episode: 40
Masa tayang: 9 Februari 2002-16 November 2002
Produksi: Saban Entertainment, BVS Entertainment
9. Power Rangers: Ninja Storm
Jumlah episode: 38
Masa tayang: 15 Februari 2003-15 November 2003
Produksi: BVS Entertainment
10. Power Rangers: Dino Thunder
Jumlah episode: 38
Masa tayang: 14 Februari 2004-20 November 2004
Produksi: BVS Entertainment
11. Power Rangers: S.P.D (Space Patrol Delta)
Jumlah episode: 38
Masa tayang: 5 Februari 2005-14 November 2005
Produksi: BVS Entertainment, Jetix
12. Power Rangers: Mystic Force
Jumlah episode: 32
Masa tayang: 20 Februari 2006-13 November 2006
Produksi: BVS Entertainment, Jetix
13. Power Rangers: Operation Overdrive
Jumlah episode: 32
Masa tayang: 26 Februari 2007-12 November 2007
Produksi: BVS Entertainment, Jetix
14. Power Rangers: Jungle Fury
Jumlah episode: 32
Masa tayang: 18 Februari 2008-3 November 2008
Produksi: BVS Entertainment, Jetix
15. Power Rangers: RPM
Jumlah episode: 32
Masa tayang: 7 Maret 2009-26 December 2009
Produksi: BVS Entertainment, Jetix
16. Power Rangers: Samurai
Jumlah episode: 43
Masa tayang: 5 Febuari 2011-15 December 2012
Produksi: Nickelodeon
17. Power Rangers: Megaforce
Jumlah episode: 22
Masa tayang: 9 Febuari 2013
Produksi: Nickelodeon
18. Power Rangers: Super Megaforce
Jumlah Episode: 21
Masa tayang: 5 Juli 2014
Produksi: Nickelodeon
sejak Februari 2015 kabarnya Disney memproduksi Power Rangers Dino Charge
(sumber : masih wikipedia)

Karena kebetulan aku lahir 93, tahun yg sama saat Power Rangers pertama kali ditayangkan tentu saja aku gak nonton Mighty Morphin baik yang pertama ataupun yg ke dua. Aku baru mulai nonton PR (disingkat aja yah, aku ngetik ini pake Hp) yang berjudul Power Ranger : Turbo. Seri ini merupakan lanjutan dari seri Mighty Morphin Power Rangers. di PR Turbo ini aku suka banget sama Blue Rangernya yaitu Justin yang merupakan Ranger termuda sepanjang masa. Sayangnya saat para Rangers kalah dari Divatoks dan markas mereka hancur trus terpaksa pindah ke dimensi lain, si Justin gak ikut soalnya masih sekolah.. hehe.. ngaco..
Nah Muncullah seri baru Power Rangers in Space (ini seri faveq). Ceritanya ke empat Rangers tadi yang ke dimensi lain ketemu sama Andros (My fave Red Ranger). Si Andros ini adalah Ranger merah yang dapat kekuatan Astrom Morfem (Google it!) dan membaginya kepada empat orang tersebut untuk melindungi galaksi. Secara Andros Ranger merah maka TJ yg tadinya ranger merah d Turboco jadi Ranger biru. Nah yang menarik ni d episode pertengahan Justin jadi cameo yg datang buat menolong PR in Space.

Selanjutnya ceritanya sudah berpindah dimensi lagi dengan tokoh yang baru, penjahat yang baru dan tempat yang baru. Aku masih nonton sampe mystic force. Sisanya aku udah gak nonton. Mungkin karena ingat umur atau jaman yg sudah berubah, semakin kesini Power Rangers bukan lagi tontonan yang menarik baik dari segi kisah maupun packaging nya..

Tapi eh lupa bahas The legend of all rangernya. Meet Tommy Oliver, Ranger merah pertama. Tokoh yang paling sering wara wiri dibeberapa seri power ranger khususnya Dino Tunder dimana dia jadi legenda veteran yang kembali bertugas eh berjuang jadi power ranger.
Selain itu yang unik adalah power rangers dari satu seri bisa saja jadi cameo di seri yang lain. Jadi kangen dan pengen ngumpulin serinya..
oh ya..
"Kabar duka dari MIGHTY MORPHIN POWER RANGERS..
Selamat jalan THUY TRANG pemeran Trini-Yellow Rangers yang meninggal pada usia 23 tahun akibat kecelakaan tanggal 03 September 2001 di jalan tol. Mobilnya menabrak mobil lain. Thuy yang saat itu tidak menggunakan sabuk pengaman, terlempar dan tewas seketika."

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his