Skip to main content

Aku dan Aktor Jepang (Part 2)

Karena keranjingan nonton dorama dan film Jepang semenjak tv di rumah lagi rusak (nontonnya pake hp via youtube yang di save offline), list cowok Jepang yang aku suka nambah nih. Sebelumnya aku udah nulis 10 orang yang masuk dalam listku di part 1, trus di tambah 10 lagi yang akan aku tulis jadi total aku punya 20 pacar (asli maksa) di Jepang sana. Dan bertambah terus di Part 3
Sebenernya juga gak kepikiran sih tulis banyak-banyak soalnya takutnya jadi Alay dan dianggap lupa umur, tapi apa daya tulisan Euroscepticism yang mau aku selesaikan masih jalan di tempat, maklum keseringan gaul sama ibu-ibu penunggu anak pulang tk jadi otaknya gak bisa mikir berat-berat. Di tambah jaringan di tepi hutan juga laload banget.. Jadi males baca bahan.. begitupun dengan tulisan perjalanan yang masih antri di pikiran. Yah gitu deh nulisnya suka-suka, random dan tak ilmiah. Maaf sebelumnya soal nama, agak pusing dengan aturan first name dan given name yang beda antara Jepang dan Internasional jadi kebalik-balik deh.. Yang penting ngerti aja orangnya yang mana..Here they are, ma boy…

11.    Furukawa yuki

Furukawa Yuki jadi terkenal abis setelah dia memerankan Irie-Kun di dorama Remakenya Itazurana Kiss.. Tapi mukanya ngingetin aku sama salah satu senior.. hihi. Tapi dia muncul di Dorama Rich Man Poor Woman dan From 5 to 9. Dia juga main di film High school debut.
12.    Yamashita Tomohisa

Pertama liat dia waktu dikenalin sama teman kos pas masa masih maba dalam Dorama berjudul Code Blue (disini dia jadi sebagai dokter heli yang kerjanya menolong pasien emergency kayak korban kecelakaan yang jaraknya tidak bisa di gapai dengan ambulans). Kesan pertama dokternya keren ih.. terus cari doramanya ternyata dia main sama Keiko di Buzzer Beat (disini dia jadi tokoh utama pemain basket), Summer Nude (kalo gak salah dia pemeran utama juga yang trauma karena ditinggal pacarnya). Dia main di film Close Love Range jadi guru yang jatuh hati sama muridnya. Dia juga main di operation love jadi Ken Iwase yang berusaha kembali ke masa lalu agar sahabat yang dia suka tidak jadi menikah dengan orang lain. Terakhirnya agak gantung sih (eh ini ada versi chinanya dan yang main lay exo). Eh Code Blue ada season 3nya pengen donlot dan nonton.
13.    Tamamori Yuta

Pertama kali liat Yuta di dorama Ikemen Desu Ne (Dorama ini merupakan versi Jepang dari drakor berjudul You’re Beautiful, dia jadi Jang Geun Suknya). Dia juga main di Gokusen the movie (dia jadi murid baru kalo gak salah), trus Shiritsu Bakaleya Koukou (yang suka Akb48 tonton deh tuh dorama, lupa Yuta jadi apa disini). Oh iya dia juga main di Pin To Kona (disini dia jadi penerus keluarga sebagai aktor Kabuki).  dia juga main di film Nobunaga (aduh lupa judul) jadi orang dari masa sekarang yg pergi ke masa lalu di masa pemerintahan Nobunaga trus di jadiin koki)
14.    Kamiki Ryunosuke

Pertama kali liat anak kecil ini pas main di Tantei Gakuen Q jadi Kyu tentunya. Dari dulu aku suka nonton animenya Q jadi langsung deh suka pas ada live actionnya. Trus dia juga main di 2 film Rurouni Kenshin jadi asistennya Sishio.
15.    Koike Teppei

Tipikal Asian Boy punya tinggi badan segitu-gitu aja,, hihi.. Suka Teppei soalnya kecil-kecil manis pas main di film live actionnya Love Complex. Dia juga main di Propose Kyodai jadi anak kedua yang selalu berusaha keras.
16.    Fukushi Shuta

Jadi suka Fukushi shuta pas di kasih film Say I Love You sama seorang teman yang suka AKB48 (lah apa hubungannya). Seperti yang aku bilang laki-laki Jepang tuh tau caranya tersenyum.. langsung deh tuh suka sama Shuta.. trus nonton filmnya yang lain Strobe Edge. Trus dia main di Koinaka jadi cowok yang suka sama temannya trus harus bersaing dengan temannya juga. Aku lagi nyari dramanya Enoshima Prism soalnya dia juga main sama laawan mainnya di Koinaka.
17.    Ryosuke Yamada

Si Ryo ini anggota Hey! Say! Jump, boyband yang katanya Super Junior versi Jepang. Aku sih gak terlalu ngikutin boybandnya maklum bukan pecinta J-pop sejati. Pertama kenal si Ryo juga pas dia main di Dorama live actionnya Detective School Q dimana dia jadi Ryu yaitu andalangue di anime Q. Keren banget dia disitu meski agak mungil sih (typical cowok Asia, hehe). Trus cari deh film dan doramanya yang lain, eh ada lagi yang detective yaitu Hidarime Tantei Eye. Dia jadi detective karena kemampuan matanya. Trus ternyata dia juga main di live actionnya Kindaichi. Kayaknya si Ryo ini emang tampang jenius soalnya sering banget dapat peran detektif.
18.    Kazuki Kato

Aku baru nonton dia di Koikyokusei (Days with you), tapi filmnya keren lah. Dia sakit dan kemudian mati..(eh kok gitu aja?).. Gak kok sebenarnya ceritanya lebih panjang dan rumit. Ia kembali ke Hokkaido buat ketemu sama Nat-chan dan mengenang kembali persahabatan mereka bersama Daiki, adik Nat-chan dimana dulu ayah Nat-chan suka menjelaskan bintang-bintang kepada mereka.. dan seterusnya.. dan seterusnya.. maap aku kehabisan kata-kata.. tonton aja yah..
19.    Ren Kiriyama

Aku nonton Ren di dorama komedi romantis berjudul Switch Girl. Salah satu drama recommended yang wajib di tonton, kocak banget meski ada joroknya dikit. Bercerita tentang seorang gadis yang suka aslinya beda banget dengan diluar. Di luarnya dia cantik dan anggun aslinya tuh cewek kepangan yang kadang agak jorok. Nah si Ren ini jadi Arata male leadnya yang kebalik sama si cewek. Dia kalo diluar agak culun dan kacamata serta bela samping  tapi aslinya dia keren kemana-mana gitu. Jadilah mereka saling suka dan happy ending (namanya juga synopsis, map singkat).
Ternyata pas aku search banyak banget dorama dan filmnya dan aku belum nonton sebagian besarnya. Dia main d Hanakimi jadi Minami Nanba. Eh dia juga ada di Ju-on ternyata (kalo yang ini aku pasti gak bakalan nonton, horror boo). Terakhir aku malah nonton dia di L-DK jadi orang ketiga pemilik toko.
20.    Jun Shison

Kalo di drakor aku suka Park Hae Jin Waktu jadi sunbae di Cheese in the Trap. Kalo di film Jepang aku suka banget sama Jun waktu jadi senpai di Senpai to Kanojo. Ini film kayak ada manis-manisnya gitu. Hehe.. gula kali..
Tapi beneran kalo dipikir-pikir sekarang sih suka banget nonton Dorama dan film jepang disbanding Drakor soalnya film Jepang lebih menarik dan unik. Kalo romance betul-betul romance, kalo detective ato profesi betul-betul sesuai genrenya, romancenya gak terlalu ditonjolin. Masalahnya juga simple-simple aja gak butuh mikir banget tapi bikin senyum sendiri kayak film atau dorama berlatar sma ato kuliah yang kebanyakan masalahnya Cuma aku suka sama dia dan apakah dia suka sama aku. So simple. Beda banget dengan Drakor, drama remajanya tuh sekarang jadi ngebosenin dan alay, namanya aja drama remaja tapi esensinya terlalu berat. Kalo drama dewasa lain lagi bikin bête banget soalnya dewasanya keterlaluan sampe banyak adegan dan kata-kata yang udah terlalu dewasa buat di tonton apalagi oleh aku yang masih kecil.. (huuuu.. yang sok muda)..
Pokoknya Dorama dan film Jepang bikin nagih deh, asal jangan nonton yang aneh-aneh aja soalnya Jepang terkenal banget sih dengan film birunya. Coba aja search di Youtube dengan keyword “Film Jepang” pasti yang keluar aneh-aneh.
Back to Jun aku ingat dia juga pernah main di From Five to Nine jadi adeknya si Monk yang mau ambil alih kuilnya. Aku search dia juga main di Kamen Raider kayaknya ini salah satu Live action yang bertabur bintang yah. Trus dorama yang akum au nonton tuh yang Kimi wa Petto. Ada juga sih satu yang bikin penasaran soalnya ceritanya dia transgender tapi kudu siap mental kalo mau nonton drama kayak gini.

Baca Part 1disini

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his