Skip to main content

Postcard Story Februari 2018


Another ‘Hurray’ yay..
Rumahku kedatangan pak pos lagi. Kali ini dengan 4 PC. Meski aku sudah mengganti alamatku dengan Makassar, sepertinya masih ada yang mengirimkan ke rumah alias baru sampai setelah berbulan-bulan lamanya.

Dan ternyata PC pertamaku di Makassar malah sampai di rumah orang. Untungnya bapak itu adalah anggota juga di KPI jadi dia masang pengumuman soal PC nyasar yang ada foto nama dan alamatku dan teman yang tau itu aku langsung nge-tag. Maklum nama FBku rada alay dan aku jarang buka fb. Akupun bertanya bagaimana cara ngambil PCnya. Eh akhirnya malah janjian buat sekalian meet up dengan pegiat Postcrossing Makassar di KP Daya. Sampe dibikinin PC meet upnya segala. Tapi lumayan kan bisa sekalian belajar banyak dari mereka yang sudah duluan terjun di dunia ini.
Awal februari akhirnya kedatangan pak pos depan kamar. Hehe. Aku bilang kamar karena maklum anak kosan. Pak pos segera protes karena aku gak nulis nomor kamar di alamatku. Plis pak ini pengiriman luar negeri entar orang mikir apa kalau aku nulis nomor kamar. Tapi karena pak pos sudah tahu kamarku dan sepertinya yang melakoni kegiatan postcrossing Cuma aku di pondokan ini jadi di masa depan pak pos sudah tahu harus mengantar kemana kalau ada kiriman PC untukku. Pak posnya bahkan janji kalau aku lagi gak ada bakal diselipin aja di bawah pintu. Terserahlah pak, aku padamu. Xoxo. Oh iya pak pos bawa dua PC untukku. Emang dikit aja sih soalnya aku selama januari gak ngirim apapun. Maklum masih penyesuaian tinggal di Makassar jadi PC gak masuk di rencana pengeluaran untuk sementara. Sebenarnya murah aja sih tapi kalau ngirimnya borongan kayak 6-10 kan berat juga di prangkonya.
11 Februari hujan-hujan payungan ke kantor pos daya dan voila aku kelewatan jadi musti jalan kaki lagi sampai di kantor pos yang terletak diperempatan baddokka. Eh pas sampai malah blank gak ada orang dan pintu tergembok maklum sih hari minggu kan emang hari liburnya kantor pos. Untungnya beberapa saat kemudian ada bapak-bapak ngegendong anaknya bawa spanduk yang ternyata adalah anggota KPI yang ngajak meet up. Yup di Makassar total sampai dibikinin spanduk meet up. Tidak lama kemudian datang lagi seorang cowok yang ternyata pak pos dan kebingungan dengan  pintu yang di gembok. Kami harus menunggu beberapa saat untuk kuncinya karena tertinggal dalam kantor pos. Lah kok? Sambil menunggu datang lagi seorang cewek dan anggota KPI juga. Untung tidak berapa lama kantor pos akhirnya bisa dibuka dan kami mulai mengatur kursi dan meja untuk meet up. Spanduk di pajang di dinding. Beberapa orang kemudian datang dan meet up pun dimulai. Untuk bulan Februari bukan Cuma Makassar yang meet up tapi beberapa kota di penjuru Indonesia. Semuanya nyiapin PC meet up dan janjian buat swap. Aku sendiri bermaksud membagikan PC meet up lewat GA di FB sebagai bentuk rasa syukur atas kartu yang akhirnya ketemu. Alhamdulillah peminatnya lumayan banyak jadi di pilih via random.org.

Kembali ke meet up. Sebenarnya pegiat postcrossing di Makassar sudah cukup banyak tapi yang akhirnya bisa ikut meet up dari KPI hanya 4 orang yaitu 1 bapak yang kerja di kehutanan, dan kami tiga cewek nyubi dimana salah satunya masih kuliah. Tapi untungnya anggota PFI Sulsel juga ikutan gabung jadi bisa sambil sharing soal prangko juga. Yup dalam meet up biasanya tiap peserta dapat giliran buat sharing pengalaman mengirim PCnya, juga sharing tentang bagaimana membuat kerja sama PFI dan KPI di Makassar. Habis itu agenda wajib yaitu setiap peserta menandatangani PC Meet Up sebagai bukti meet up telah dilaksanakan. Lumayan pegel juga harus ttd puluhan PC tapi dengan meet up ini aku akhirnya ngerasain bagaimana ketemu dengan orang-orang beda usia dan kelas tapi disatukan oleh hobby. 

Selanjutnya akhirnya bisa kirim seabrek PC lagi keluar. Karena stok PC yang dipakai sepertinya sudah menipis maka akupun mencoba memesan PC dan prangko lewat teman KPI. Soalnya tertarik sama prangko recehannya yang sudah gak dijual di kantor pos. Seneng aja kalo terima PC dari luar tuh prangkonya sampe berbaris banyak dan macem-macem jadi pengen juga kalo ngirim kayak gitu. Demi menghemat ongkir jadi mesannya bareng sama temen dan dikirim ke alamatku. Nanti dia ambil disana. Beberapa hari setelah paket dikirim aku baru sadar ternyata aku lupa sebut nama asli jadi yang tertulis dipaket adalah nama FB. Aduh babang kurir bakal bingung nih nantinya. Dan benar saja sampai beberapa minggu paket tidak juga datang. Setelah berkomunikasi dengan penjualnya, ternyata paketnya sudah di antar tapi gak ada orang di kamar dan tetangga kamar pada gak mau dititipi paketnya. Aku pun bingung kenapa kurir tidak telpon. Setelah memeriksa dengan seksama foto paket yang dikirim penjualnya, ternyata no hpku yang tertulis kurang satu angka. Penjual kemudian menginfokan kalau paket tersebut malah ingin di retur jika tidak terdeliver. Aku pun janji akan datang langsung ke kantor ekspedisinya, tapi karena jauh akhirnya minta tolong kakak. Kakak menginfokan kalau paket ada di kurir dan meminta agar aku berkomunikasi dengan kurirnya. Akhirnya setelah beberapa chat, kurir berjanji untuk membawakan paketnya. Dan drama semusim pun berakhir dengan kurir yang akhirnya bawa paket di tengah hujan. Hehe.


Oke kembali ke PC. Di bulan Januari hingga Februari mendapat beberapa PC dari official dan GA.
4 PC yang sampai di rumah 2 diantaranya dari China yaitu shaped card kelinci merupakan ucapan selamat natal (padahal sengaja kutulis muslim dibioku untuk menghindari hal seperti ini) dan satu lagi bergambar bangunan tradisional China, Lonying House. 1 PC bergambar istana dari Kanda di Thailand, Ia menceritakan pekerjaannya sebagai ahli gizi. PC Annabelle hadiah GA dari Juan di Bandung.

PC yang tersesat dari Ukraina. Setelah ketemu bahagia banget karena PCnya cantik banget bergambar boneka tradisional Ukraina “Motanky” yang sering dibuat oleh pengirim bersama anaknya. Tambah seneng karena prangkonya banyak dan cakep.
2 PC yang datang kemudian berasal dari Amerika dan Finlandia. 2 negara ini termasuk jauh banget.

PC meet up dari solo adalah hasil swap PC meet up Makassar.

Dapat juga PC GA dari Sarah yang ditempeli prangko Asian Games 2018 lengkap dengan sempel hari terbit pertamanya.

Trus yang paling unik adalah PC lebar bergambar ikan siap masak dari Jerman. Gambarnya agak aneh sih. Tapi kata yang ngirim dia ngasih PC ikan karena baca aku suka seafood di profil. hehe

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his