Skip to main content

Review 2gether the Series

Warning: Kali ini reviewnya series BL jadi dimohon pengertiannya bagi yang tidak suka genre ini.
Kali ini disesatkan oleh temanku yang memposting satu scene Tine dan Sarawat yang lagi ngerekam video latihan gitar mereka dimana Sarawat terus-terusan menggoda Tine yang lagi perkenalan dengan menyebut dirinya sebagai suami Tine. Lihat dua cogan langsung aja aku nyari seriesnya. (Suka gengsi nanya langsung jadi aku searching dengan keyword 'Tine drama Thailand' dan muncullah list page soal seriesnya. Kaget juga ternyata drama BL. Awalnya takut juga sih nontonnya. Tapi kata temanku ini sweet banget jadi ngintip deh episode satu, gak taunya ketagihan juga.

Ini dia infonya

Judul: 2gether: The Series
Also known as: Because We are Together, Phro Rao Khu Kan
Genres: Comedy, Romance, Drama
Country: Thailand
Episode: 13
Aired: Feb 21, 2020 - May 15, 2020
Starring: Win Metawin Opas-iamkajorn, Bright Vachirawit Chivaaree

Sinopsis:
"Ten years from now or even more, our couple will be just you and me. The Nuisance and the handsome prince", Tine and Sarawat

Tine adalah siswa yang sangat tampan dan anggota pemandu sorak di perguruan tinggi, sementara Sarawat adalah salah satu dari pria paling populer di kampus dan juga bergabung di klub sepakbola dan musik. Ketika Tine dikejar oleh Green, yang tidak disukainya dengan alasan ia suka perempuan, dia akhirnya memohon Sarawat untuk kencan palsu dengannya untuk mengusir Green. Namun seiring berjalannya waktu keduanya saling jatuh cinta.

Comment:
Mulai dari mana yah? Hm. Thailand yang memang berarti the land of free beneran negara yang bebas. Ada 18 gender yang diakui berdasarkan sexual orientationnya. Jadi hubungan sesama jenis bukanlah hal yang tabu disana. Jadi ketika aku nonton drama ini, gak aneh lagi kalau ngedapatin alur cerita drama ini berjalan seperti drama biasa. Tidak ada judgement masyarakat terhadap hubungan sesama jenis. Semua bebas menyukai siapa pun baik perempuan maupun laki-laki. Yang imannya kuat, jangan nonton yah. Nanti mual mual dan kebanyakan istigfar soalnya. Hehe.

BL alias Boys Love alias gay drama alias fujoshi bukanlah genre yang baru untukku. Saat pertama mengenal Kpop, seorang teman memberitahu soal Yaoi yaitu genre sastra mengenai hubungan pria sesama jenis yang ceritanya biasanya dibuat oleh perempuan. Kenapa perempuan? Karena kebanyakan fans alias otaku tidak akan rela idolanya bersama dengan perempuan lain. Begitu pun dengan Kpopers. Daripada menjodohkan idola mereka dengan anggota girlband atau idola perempuan mending sama idola cowok yang dekat seperti satu grup yang dinamakan shipper. Kalau di DBSK ada YunJae (Yunho dan Jaejoong), di Suju ada EunHae (Eunhyuk dan Donghae). Pokoknya berdasarkan kedekatanlah. Terus untuk drama atau film sesama jenis di Thailand waktu maba dulu pernah diracuni teman buat nonton Yes or No, salah satu film lesbian yang terkenal kala itu. Tapi aku gak nonton banget soalnya buat perempuan straight nonton gituan gak bisa cerna dan jadi geli sendiri. Nah beda kalau nonton soal cowok soalnya kita fokusnya sama kegantengan mereka. Sebut saja series ini aku klepek-klepek sama kegantengan dan kharisma Bright yang memerankan Sarawat. Aku mau dong ikutan daftar di grup Sarawat's Wife. Aku suka banget kalau dia udah mulai ngomong kata-kata romantis buat Tine tapi malah dianggap cuma pura-pura aja. Awal dia suka Tine pun sangatlah romantis. Dan sepanjang nonton aku bakal kedapetan senyum sendiri. Untung kakakku gak ngira aku gila. Tapi jangan sampai dia tahu genre drama yang kutonton. 

Sebenarnya sih ini bukan adaptasi BL yang pertama kunonton. Sebelumnya ada drama China The Untamed yang juga sangat terkenal di seluruh dunia. Dan bikin aku gak bisa move on dari kisah Wei Ying dan Lan Shan. Bedanya kalau The Untamed cukup aman buat ditonton semua kalangan karena genrenya diperhalus menjadi bromance. Maklum regulasi penayangan drama di China sangat ketat. Jadi tidak ada adegan kissing dan rate X lainnya. Sedangkan kalau Thailand harus siap-siap tutup mata kalau ada adegan romantisnya. Aku straight.. aku straight.. aku straight.. (teriakku dalam hati setiap nonton).

Nah back to 2gether lagi, selain kisah Tine dan Sarawat ada juga kisah hubungan pendukung lainnya kayak kakak Tine dengan teman Sarawat, adik Sarawat dengan cowok yang suka Tine. Kebanyakan hubungan sesama jenis dan akhirnya suka ku skip soalnya aku cuma kuat nonton bagian Tine dan Sarawat aja. Tapi di drama ini ada banyak pemeran cewek kok soalnya kan Tine awalnya tuh player cewek-cewek, pas ketemu Sarawat aja dia langsung oleng. Aku juga gak bisa nolak mah kalau disuka cowok seganteng dan secool Sarawat.

Dan bukan cuma aku yang suka chemistry keduanya karena drama ini emang happening banget (masih ongoing waktu aku nulis, baru eps 11 yang tayang). Di China sendiri drama ini sangat populer. Kayaknya aku bakal pertimbangin buat coba nonton lakorn tapi yang straight aja. Kenapa juga sih giliran drama BL pemerannya ganteng-ganteng semua sedangkan drama biasa eh male leadnya juga biasa aja. Semoga Win and Bright main di drama biasa, please.

Bukan cuma itu aja, OST drama ini juga juara banget sih. Aku senang banget dengar suara Bright yang bikin hariku ikutan bright juga. Aku juga suka lagu-lagu Scrubb. Everything cocok banget jadi ending song drama ini. Terima kasih telah membuat kenangan tak biasa untukku di sela quarantine day ini. Aku akan selalu ingat kisah Tine dan Sarawat.

Buat yang mau ikutan nonton bisa cek di youtube soalnya diupload per episode yang dibagi 4 part dan ada engsubnya. Hurray for international fans. Ketik aja keyword dengan judul dramanya.

Sekian review ku soal drama ini. Tenang aku tetap straight kok. Baik buku, film dan drama I don't mind any genre except horror karena dasarnya aku penakut dan menurutku menikmati fiksi adalah kebebasan karena dunia nyata sudah penuh dengan aturan. (Yup seorang teman pernah menegurku yang agak nekat posting soal mereka di akun media sosialku. Dia khawatir dengan stigma masyarakat soal isu ini. Tapi bagiku setiap orang punya kesukaannya sendiri. Selama tidak merugikan orang lain itu sah2 saja. No offense)

Terima kasih sudah membaca. Tetap sehat dimanapun berada. Doakan aku bisa cepat pulang yah.

Balikpapan, 23.15 WITA

Ay^^!

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his