Skip to main content

Rekomendasi Drama China-Taiwan 2020 Part 2

Hola. Maaf telat update. Udah lama banget mau nulis ini tapi gak tau kenapa jadi malas sendiri buat ngetik. Padahal udah mau bikin part 3-nya lagi. Soalnya drama China musim ini keroyokan, banyak banget yang tayang. Kayaknya biar bikin betah di rumah aja. Tapi aku jadi bingung mau nonton yang mana dulu. Kadang kalau gak coba nonton semua gak tau yang mana bagus. Ya sudah part 2 dulu lah.

1.        Find Yourself

Genres: Friendship, Business, Romance, Life, Drama, Melodrama

Episodes: 41

Aired: Jan 26, 2020 - Feb 18, 2020

Starring: Victoria Song, Song Wei long

Sinopsis:

Sebuah kisah cinta antara wanita karier yang berprestasi dan pria yang lebih muda. Perusahaan He Fan Xing dalam kondisi tidak baik sementara hubungannya dengan Yuan Song menghadapi tekanan sosial karena perbedaan usia mereka. Masalah berturut-turut dalam pekerjaan dan kehidupan cintanya membuatnya frustasi dan pada saat inilah Ye Lu Ming memasuki hidupnya. Usianya lebih tua, ia matang, stabil, dan berpengetahuan luas. Dia menjadi teman He Fan Xing dan orang ketiga bagi hubungannya. Tapi masalah bagi He Fan Xing bukan hanya soal memilih pria yang dicintainya tetapi mempertimbangkan kontradiksi dalam mengadopsi pola pikir tradisional tentang pernikahan.

Comment:

Ini sebenarnya masuk di part 1, tapi kelupaan jadinya aku taro disini aja. Kayaknya bisa nih jadi the next Song-Song couple, sama-sama ceweknya lebih tua juga. Aku baru sadar Victoria Song itu adalah Victoria F(X), padahal ini bukan drama pertamanya yang kunonton. Soalnya di F(X) tuh dulu beda gayanya. Awalnya gak setuju banget Song Wei Long dapat yang lebih tua tapi ternyata dia cocok-cocok aja sama Victoria. Karakter He Fan Xing juga karakter wanita modern yang bekerja dan mandiri. Ada masalah girl empower dan kesetaraan gender yang diangkat drama ini. Juga ada stigma terhadap perempuan akan pilihan lelaki yang disukainya. Tua salah, muda apalagi. Terus tentang pernikahan yang jadi standar pencapaian beberapa orang. Pokoknya menariklah. Song Wei Long juga ganteng banget sih disini, aku suka kalau dia udah pake kemeja putih gitu, pakde mah lewat. Hehe. Musim ini akhirnya drama yang lain berjudul Beautiful Reborn Flower juga tayang. Kali ini sama Jelly Lin dan kabarnya karena drama ini mereka sempat cinlok terus putus. Aku nonton episode awal tapi gak dilanjutin karena kurang menarik untukku. Nonton Cuma buat liat Song Wei Long aja.


2.        My Roommate is a Detective


Also Known As: Min Guo Qi Tan , The Republic of China

Director: Zhang Wei Ke

Genres: Action, Adventure, Thriller, Mystery, Comedy, Romance, Detective

Episodes: 36

Aired: Mar 24, 2020 - Apr 23, 2020

Starring: Hu Yitian, Leon Zhang, Shane Yan

Sinopsis:

Berlangsung pada pertengahan 1920-an. Seorang perwira polisi muda yang berwawasan luas bernama Qiao Chu Sheng berada di jalur seorang pembunuh brutal tetapi licik. Menyadari bahwa kepolisian akan membutuhkan bantuan ekstra untuk kasus yang sulit ini, ia memutuskan untuk membentuk tim detektif penghilang kejahatan elit. Dia merekrut seorang pemuda yang baru saja kembali dari belajar di Inggris Raya, Lu Yao. Qiao Chu Sheng telah belajar bahwa Lu Yao memiliki kekuatan deduksi yang luar biasa dan pikiran yang cemerlang dan percaya dia dapat membantu memecahkan kasus sulit ini. Untuk melengkapi tim, ia meminta bantuan Bai You Ning, seorang reporter wanita muda yang fokus untuk sebuah surat kabar harian. Seorang wanita muda yang berpikiran bebas dan mandiri, dia memiliki rasa keadilan yang kuat dan berjanji untuk membantu menangkap si pembunuh. Ketiganya membentuk pasukan detektif kecil yang berspesialisasi dalam memecahkan misteri pembunuhan yang aneh dan meresahkan.

Comment:

Akhirnya bisa liat Hu Yitian lagi. Kali ini seneng banget karena dia akhirnya keluar dari karakter cowok dingin dan kaku jadi cowok jayus dan konyol. Tapi tetap dapat karakter jenius sih. Aku suka caranya memecahkan misteri pembunuhan. Di drama ini juga bersinggungan sama kelompok mafia gitu. Pokoknya abad ke-20 lah. Recommended banget buat ditonton.


3.        Handsome Sibling


Related Content:

The Legendary Siblings (Taiwanese remake)

The Proud Twins (Hong Kong remake)

The Proud Twins (Hong Kong adaptation)

Handsome Siblings (Hong Kong adaptation)

Also Known As: Jue Dai Shuang Jiao , Peerless Double Pride

Genres: Action, Friendship, Historical, Comedy, Romance, Wuxia, Drama, Martial Arts

Episodes: 44

Aired: Jan 16, 2020 - Feb 7, 2020

Starring: Hu Yitian

Sinopsis:

Kisah saudara kembar yang dipisahkan sejak lahir tetapi tumbuh menjadi seniman bela diri tertinggi. Dibesarkan untuk membalas dendam satu sama lain mereka segera menemukan diri mereka menjadi teman baik. Bersama-sama mereka bersumpah untuk mengambil dunia seni bela diri dengan badai dan mencari identitas sejati mereka.

Jiang Xiao Yu, lebih dikenal sebagai Xiao Yu Er, dibesarkan oleh Sepuluh Penjahat Besar di Lembah Penjahat. Dia dilatih dan dibesarkan untuk berpikir bahwa dia akan menjadi penjahat top di dunia seni bela diri. Selama bertahun-tahun, ia telah belajar banyak trik dan menjadi orang iseng yang nakal, meskipun dengan hati yang baik. Begitu dia siap untuk meninggalkan Lembah Penjahat, dia bertemu Hua Wu Que, yang dia tidak tahu sebenarnya adalah saudara kembarnya. Hua Wu Que dibesarkan di Istana Yi Hua di bawah asuhan Putri Yao Yue. Putri Yao Yue memiliki cinta sepihak untuk ayahnya, Jiang Feng, dan ingin membalas dendam padanya. Karena itu, dia memisahkan si kembar saat lahir dan membesarkan mereka dengan harapan mereka akan menjadi musuh dan saling bertarung hingga mati.

Comment:

Namanya aja kembar tapi mukanya beda banget. Hua Wu Que mengambil wajah ayahnya Jiang Feng yang diperankan oleh Hua Yitian. Yes doi punya 2 drama dengan latar waktu berbeda tahun ini. Tapi suka sih dengan drama ini. Saudara kembar Hu Yitian juga ganteng banget sih dan bagusnya mereka gak terlibat cinta segitiga yang rumit tapi masing-masing dapet pasangan dan tentu aja happy ending.


4.        Girlfriend


Also Known As: Lou xia nu you qing qian shou, The Girlfriend Downstairs Please Sign

Director: Ming Yan

Genres: Business, Comedy, Romance, Life

Episodes: 36

Aired: Apr 5, 2020 - May 4, 2020

Starring:

Sinopsis:

Wen Xiaonuan telah berusaha memenuhi kebutuhan untuk mendukung Huangmei Opera Troupe. Beralih ke pertunjukan akting untuk mendapatkan uang, dia menerima pekerjaan yang tidak biasa di mana dia harus berpura-pura naksir CEO tampan Ye Feimo. Dia kemudian menjadi seorang aktris dalam perusahaan CEO Ye Feimo, Anning. Di sana ia menumbuhkan karirnya di dunia akting dan menemukan cinta.

Comment:

Lagi-lagi kisah CEO sama artis jadi mengingatkan sama drama Boss. Tapi aku suka banget karakter ceweknya disini, cantik ceria gitu. Aku juga suka sahabatnya yang anggun. Kita juga bisa lebih memahami perjalanan karir artis yang sama sekali tidak mudah. Harus latihan dan belajar ini itu. Aku juga suka mamanya Ye Feimo yang mendukung banget anaknya sama Xiaonuan. Pokoknya recommended lah.


5.        Closer to You


Related Content: Somehow 18 (Korean original story)

Also Known As: My Hedgehog Girl , Wo De Ci Wei Nv Hai , Eighteen Again

Genres: Romance, School, Youth

Episodes: 24

Aired: Apr 22, 2020 - May 20, 2020

Starring: Li Yi Nang, Sabrina Zhuang

Sinopsis:

Seorang ahli bedah tampan mencoba untuk menebus penyesalan terbesarnya. Ketika dia mendapat kesempatan untuk kembali ke masa SMA, dia berusaha untuk mengatasi kepengecutannya untuk membantu teman sekelasnya Han Fei dan mencegah tragedi yang akan datang.

Sejak Han Fei tanpa sengaja membantu Wu Jing Hao keluar dari situasi sulit di sekolah, dia tidak pernah meninggalkan garis pandangnya. Wu Jinghao mulai memperhatikan segala sesuatu tentang Han Fei, bahwa dia sering terganggu di kelas dan tidak mungkin mendekati seolah-olah dia memiliki paku seperti landak. Wu Jinghao akhirnya mengetahui bahwa Han Fei pernah mengajak temannya makan barbekyu, namun kecelakaan menyebabkan temannya terbakar dan jatuh koma. Han Fei telah hidup dalam perasaan bersalah sejak saat itu. Wu Haojing dengan sabar tinggal saat dia mendorongnya untuk keluar dari bayang-bayang.

Comment:

Aku tertarik nonton drama ini soalnya yang jadi Han Fei adalah Sabrina Zhuang yang pernah jadi Ruining di drama Mountains and Ocean. Suka banget sama aktingnya di drama itu. tapi sedihnya drama ini lambat banget ada yang sub. Sampai saat ini aja yang ada subnya baru sampai episode 6. Selebihnya aku nonton pakai bahasa kalbu. Sejauh yang kunonton sih menarik apalagi penyesalan yang besar ke Han Fei bikin Wu Jing Hao jadi care banget waktu kembali ke masa SMA. Happy ending jadi masih penasaran buat nyelesaiin dramanya. Semoga aja cepat di sub. Ada juga drama Sabrina yang lain yaitu I Don’t Want to be Friends With You tapi nasibnya lebih naas sampai sekarang gak ada sub baik english maupun bahasa Indonesia. Kan jadi penasaran sendiri kalau gak ngerti. Kayaknya udah perlu les mandarin.

6. Intense Love


Genres: Friendship, comedy, Romance, Life, Medical

Episode: 24

Aired: 2-25 Mei 2020

Starring: Ryan Ding, Zhang Yu Xi

Sinopsis:

Bercerita tentang seorang dokter jenius dan seorang aktris yang menolak untuk dijodohkan dengan tidak datang ke acara pertunangan mereka. Namun pertemuan di rumah sakit menyadarkan kalau cinta mereka ditakdirkan. Aktris Su Jin Bei memiliki kecantikan yang luar biasa. Dengan popularitasnya yang sedang naik daun, ia terbiasa menjadi pusat perhatian. Namun, sisi gelap ketenaran berarti bahwa ia adalah magnet bagi kontroversi. Dia mungkin yang terbaik dalam menggoda tetapi dia tidak mendapatkan lebih jauh dan telah melajang sejak lahir. Sedangkan Zhou Shi Yun adalah seorang dokter jenius dengan penampilan, uang, dan kecerdasan. Dia adalah perfeksionis yang suka memegang kendali tetapi tidak terlalu peduli untuk banyak hal karena dia bisa sangat acuh tak acuh. Wanita berbondong-bondong di sekelilingnya dan dia tidak memperhatikan.

Comment:

My Ryan Ding is back.

Setelah jatuh hati waktu nonton dia jadi anak SMA di Just an Encore akhirnya bisa nonton dramanya lagi. Dan dia sudah dewasa dong dengan peran lebih dewasa yaitu seorang dokter ganteng. Aku sempat protes karena pasangannya biasa banget di Just an Encore, tapi kali ini dia dipasangkan Zhang Yu Xi yang cantik bagai dewi itu. Aku sampai minder sendiri. Mereka serasi banget jadinya. Ceritanya juga lucu sih karena si artis yang ngejar-ngejar. Dan sesuai dengan judulnya Intense Love jadi banyak adegan yang cukup intense. Hehe. Tapi masih batas normal buat sebuah drama. Ada Mud kiss yang jadi ikonnya yaitu saat sang dokter yang clean freak rela nyium cewek penuh lumpur karena menyusulnya ke gunung. Aku juga suka kisah cinta adiknya dengan aktor penyanyi yang tadinya suka sama si artis. Manis banget. Pokoknya salah satu drama terbaik tahun ini. Setiap konfliknya cepat terselesaikan dan bikin tambah jatuh hati sama Zhao baby yang care banget sama Beibei. Kayaknya udah spesialisasi Ryan Ding buat peran cowok care dan baik banget sama orang yang di sayang dan dingin banget sama cewek lain. Aku padamu Ryan Ding. Kali ini banyak yang bilang doi mirip Donghae my love. Setelah nonton video wawancaranya emang keliatan kalau cara ketawanya mirip. Wow Donghae+Taeyong favoritku semua.

7. The Romance of Tiger and Rose


Genres: Adventure, Historical, Comedy, Romance, Life, Drama, Fantasy, Supernatural

Country: China

Episode: 24

Aired: 18 Mei - 1 Juni 2020

Starring: Ryan Ding, Zhao Lu Si

Sinopsis:

Chen Xiao Qian adalah penulis skenario tidak dikenal yang telah lajang sejak lahir. Dia bekerja sangat keras dan akhirnya menyelesaikan drama besar seorang pahlawan, hanya untuk syuting tertunda karena aktor Han Ming Xing tidak bisa berhenti mempertanyakan naskah! Dia bertekad untuk membuktikan dia salah - sampai semuanya menjadi kacau dan dia akhirnya terjebak di dunia ciptaannya sendiri!

Sekarang dikenal sebagai Putri Ketiga, karakter minor yang seharusnya mati di episode ketiga, Chen Xiao Qian tidak hanya harus menavigasi plot yang benar-benar di luar kendali, tetapi bertahan dan menemukan jalan pulang. Masalah? Han Shuo, seorang putra mahkota dari kota musuh - pria yang diculik oleh karakternya menjadi suaminya. Dia punya agendanya sendiri, dan sebagian dari itu mungkin berarti jatuh cinta dengan gadis yang "salah"

Comment:

Kayaknya tahun ini jadi tahun emas Ryan Ding, soalnya dua dramanya tayang bersamaan dan sama-sama happening. Trus genrenya beda lagi, yang satu modern yang ini kolosal jadi kita gak bosen liatnya. Sampai-sampai banyak yang menjuluki dia pacar bulan Mei. Aku juga mau dong jadi pacarnya. Hehe. Kali ini dia berpasangan dengan Zhao Lu Si yang main di Oh My Emperor. Aku suka banget dengan chemistry mereka disini. Lagi lagi Ryan Ding dapet peran jadi cowok paling care di dunia yang bakal melakukan apa saja untuk wanita yang dicintainya. Ah mau dong jodohku kayak gini. Halu. Ceritanya menarik karena Xiao Qian dan Han Shuo berasal dari dua kerajaan berbeda dengan aturan yang beda juga. Di tempat Han Shuo lelaki berkedudukan lebih tinggi dari perempuan. Sedangkan di tempat Xiao Qian perempuan berkedudukan lebih tinggi dari laki-laki. Jadi ada isu kesetaraan yang diperjuangkan drama ini. Terus penulis yang terjebak dengan cerita yang dibuatnya sendiri sih sudah sering dibuat di drama modern. Tapi di kolosal masih jarang. Dan uniknya drama ini bagaimana sang penulis berusaha agar ceritanya sesuai jalur sampai dia mengundang 3 sastrawan untuk membantunya berpikir. Aku juga suka dengan pengawal keduanya yang kocak abis dan malah sering merepotkan keduanya. Scene favoritku adalah waktu Han Shuo rela dipasangi gelang tembaga sebagai penanda demi Xiao Qian dan merubah rencananya meledakkan kota jadi pesta kembang api juga demi Xiao Qian. Pokoknya romantis abis, recommended lah buat di nonton.

8. And The Winner is Love


Genres: Friendship, Hostorical, Romance, Wuxia, Martial Arts

Episode: 48

Aired: 28 Mei - 28 Juni 2020

Starring: Leo Luo, Yukee Chen, Zhou Thing Wei

Sinopsis:

Sebuah kisah antara Chong Xuezhi, nyonya muda Istana Api yang memulai perjalanan dan Shangguan Tou, penguasa Lembah Bulan yang hanya memiliki mata untuknya. Chong Xuezhi, nyonya muda Istana Api, berkelana ke dunia bela diri untuk pertama kalinya. Dia bertemu Shangguan Tou, penguasa Moon Valley yang anggun namun mengesankan. Teknik Lotus God Nine Stance, yang berfungsi sebagai harta terbesar Istana Api dicuri. Chong Xuezhi diusir dari rumahnya dan para pembunuh dikirim setelahnya. Dia selamat melalui bantuan Shangguan Tou dan mereka jatuh cinta.

Comment:

Awalnya kupikir ini spin off dari Ashes of Love soalnya ketiga pemeran utama nya dari Ashes of Love. Kali aja raja langit gak sengaja jatuh hati sama ratu iblis gitu. Ternyata wuxia toh. Tapi cukup senang liat Leo Luo lagi. Dia ganteng banget sayangnya aja dia main sama Deng Lun jadi kalah deh. Jadi kali ini dia bagus bisa jadi male lead. Aku sendiri nungguin drama modernnya sama Bai Lu. Tapi kayaknya musim depan baru tayang. Gaya busana dan style rambutnya masih sama seperti waktu jadi raja langit kesepian. Ceritanya sih cukup menarik karena dia jadi ketua lembah bulan. Aku cukup suka chemistrynya sama Yukee Chen meski kemajuan hubungannya agak lambat di episode awal. Tapi setelah nonton episode-episode selanjutnya jadi baper sendiri betapa mereka rela berkorban hidup dan mati demi satu sama lain. Duh kayak nonton Ashes of Love lagi. Dan Si Leo ini kalau diliat di setiap episode jadi tambah ganteng. Scene terakhir jadi favorit dong. Aku suka banget baju pernikahan mereka. Sama sih seperti pasangan China kebanyakan yang pake baju merah tapi kok dipake mereka jadi tambah ganteng dan cantik sih. Fix pasangan favorit tahun ini goes to..

9. My Love, Enlighten Me


Genres: Comedy, Romance

Episode: 24

Aired: 13 - 27 Mei 2020

Starring: Leon Leong, Eleanor Nee

Sinopsis:

Seorang bintang pop muda berusia 22 tahun yang penuh harapan dan baik hati bernama Nuan Nuan dipaksa untuk menemukan kembali dirinya sendiri setelah kelompok gadis yang dia adalah anggota bandingan pada malam debutnya. Semalam, mimpinya terhenti saat dia dipukul dengan kenyataan pahit dari situasinya. Sementara dia berjuang dalam usahanya mencari karir pasca-pop, hidupnya terjalin dengan seorang pria bernama Han Che. Han Che adalah insinyur suara dan cahaya yang sukses yang juga memiliki ingatan yang sempurna dan kepribadian yang dingin. Namun, meskipun ingatannya luar biasa, Han Che salah mengingat sesuatu yang sangat penting yang kemudian dapat mengancam hubungannya dengan Naun Naun. Sementara itu, Nuan Nuan, yang selalu tertarik pada mode, mulai mengeksplorasi kecintaannya pada pakaian - berharap untuk mendapatkan tempat permanen di kantor pusat toko pakaian. Meskipun hubungan mereka sering bermusuhan, Han Che dan Nuan Nuan juga memiliki kesukaan yang tumbuh satu sama lain. Han Che mencoba membantu Nuan Nuan dan dia perlahan mulai mencairkan hati dinginnya. Tetapi dapatkah mereka menahannya ketika masa lalu muncul ke permukaan, atau akankah hal itu menghalangi cinta mereka yang berkembang?

Comment:

Nonton karena tertarik dengan ceritanya tentang calon idol yang harus pindah haluan padahal udah jadi trainee 5 tahun. Jadi kebayang sendiri di luar sana pasti banyak yang nasibnya kayak gini. Udah ninggalin sekolah dan merelakan indahnya masa muda buat jadi idol tapi gagal trus akhirnya gak tau mau ngapain. Untungnya disini Nuan Nuan bisa move on. Aku suka latar pekerjaan Han Che yang jadi visual designer. Keren banget pas buat instalasi kamar ganti virtual buat Nuan Nuan. Pokoknya cukup ringan buat di nonton.

10. You are My Destiny


Genres: Comedy, Romance, Drama, Family

Episode: 36

Aired: 5 - 23 Juni 2020

Starring: Xing Zhao Lin, Liang Jie

Sinopsis:

Di kapal pesiar menuju Hungaria, editor seni pemula Chen Jiaxin bertemu dengan Wang Xiyi yang berpendidikan tinggi, pewaris konglomerat besar. Gairah menyala dengan cepat diikuti oleh 'I do's'. Kemudian tak lama setelah pernikahan Chen Jiaxin hamil. Dia memprioritaskan keluarga daripada kariernya sebelum mengalami keguguran. Patah hati, ia melakukan perjalanan ke Hongaria sendirian. Di sana dia menanggung cobaan dan kesengsaraan. Tetapi dengan ketekunan dan bantuan dari teman-teman, ia menjadi pembuat tembikar yang ulung. Sementara itu, lebih dari tujuh tahun perpisahan, Wang Xiyi telah matang menjadi seseorang yang mampu membesarkan keluarga.

Comment:

Salah satu drama yang paling ditunggu tahun ini karena merupakan remake dari drama Taiwan Fated to Love You yang udah di remake di beberapa negara seperti Korea, Jepang dan Thailand. Kali ini male lead-nya adalah Xing Zhao Lin. Aku udah banyak nonton drama Xing Zhao Lin dan semakin kesini kayaknya aktingnya semakin bagus, doi juga jadi lebih ekspresif. Aku suka dramanya. Lah yang jadi Dylan kok ganteng banget sih kan aku bingung musti pilih siapa. Aku agak lambat sih nontonnya karena udah tahu dramanya bakal penuh konflik dan kesedihan, perpisahan. Tapi udah tau juga tetap bakal happy ending jadi masih recommended lah buat di tonton.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his