Skip to main content

Rekomendasi Drama China-Taiwan 2020 part 3

Yey update drama lagi. Mungkin karena efek quarantine day jadi banyak banget drama china yang tayang. Aku sampai pusing mau nonton yang mana dulu. Jadi maafkan yah kalau yang masuk disini gak banyak. Mungkin banyak list drama recommended yang terlewatkan. Tapi aku jamin 10 ini recommended juga kok. Aku biasanya nonton drama liat pemain dan sinopsisnya dulu. Terus nonton episode pertama. Aku tipe love at the first sight jadi kalau episode 1 sudah tidak menarik aku gak akan maksain lanjut nonton. Tapi ada juga sih beberapa drama yang bagus di awal eh di tengah gaje dan endingnya menjengkelkan. 

Fyi, all drama bisa dinonton di KingDrakor.com dan Drakorindofilms.net buat indo sub, bisa juga cek di aplikasi WeTV atau Iqiyi. Terus kalau eng sub cek di youtube cannel WeTV, Iqiyi, Mango, Yoyo dan Youku. 

1. Mr. Fox & Miss Rose

Genres: Action, Romance, Comedy

Episode: 30

Aired: May 28, 2020 - Jun 11, 2020

Starring: Zhang Ya Qin, Ren You Lun

Sinopsis:

Kisah cinta gadis desa dan penjelajah permata. Gao Zhen He, seorang pria muda, yang mencari nafkah dengan menjelajahi batu permata kelas atas secara tidak sengaja jatuh dari tebing dan menemukan tempat di bawahnya di mana suku primitif berada. Setelah pemimpin suku wanita, Xing Yue menyelamatkan Gao Zhen He, dia ingin menjadikannya suaminya. Untuk mendapatkan permata langka dari suku tersebut, Gao Zhen He berpura-pura menikahi Xing Yue. Setelah mendapatkan permata, dia melarikan diri kembali ke kota, dan Xing Yue mengejarnya untuk menemukan dia dan permata, yang mengarah ke serangkaian cerita.

Comment:

Suka aja nonton ini karena ceritanya cukup ringan. Terus Gao Zhen He punya buku Le Petit Prince trus ngasih ke Xing Yue dan buat dia belajar banyak dari situ. Sebagai kepala suku primitif Xing Yue sangat polos tapi strong. Aku juga suka hubungan persahabatan antara Zhen He dan 2 temannya.

2. My Girl

Genre: Business, Comedy, Romance, Drama

Episodes: 24

Aired: Jun 17, 2020 - Jul 9, 2020

Starring: Zhao Yi Qin, Li Jia Qi

Sinopsis:

Sebagai seorang anak, Meng Hui terlibat dalam kecelakaan yang mengerikan. Meskipun dia telah melahirkan bekas luka fisik saat itu di wajahnya sepanjang hidupnya, luka mental itulah yang menyebabkan kerusakan terbesar. Trauma oleh peristiwa itu, Meng Hui mengembangkan gangguan identitas disosiatif yang menyebabkannya beralih di antara dua kepribadian berbeda secara acak. Tidak pernah tahu kapan kepribadian alternatifnya akan muncul, Meng Hui telah berjuang sepanjang hidupnya, untuk menemukan keseimbangan antara kedua sisinya. Sekarang, Meng Hui bekerja sebagai penata rias yang telah mulai membuat lini kecil kosmetik buatan sendiri. Seperti sudah ditakdirkan, dia kebetulan bertemu dengan Shen Yi, CEO perusahaan kosmetik besar, selama salah satu episodenya dan tiba-tiba menyatakan dirinya sebagai pacarnya. Meski terkejut dengan ledakan tiba-tiba ini, Shen Yi memutuskan lebih baik menyelamatkan muka dengan bermain bersama, daripada membuat keributan di depan umum. Sebaliknya Shen Yi dihargai karena keberaniannya yang tampak ketika dia menemukan, tidak lama kemudian, bahwa Meng Hui telah mengembangkan alas bedak cair yang berpotensi merevolusi industri kosmetik. Putus asa untuk mendapatkan formulanya, Shen Yi terus memainkan peran sebagai pacar yang setia, sebuah fakta yang mengejutkan Meng Hui begitu kepribadian alternatifnya melepaskan kendali. Meskipun pada awalnya, hanya tertarik pada formula Meng Hui, Shen Yi segera mendapati dirinya jatuh cinta pada nasib gadis yang tampaknya telah dilemparkan ke dalam hidupnya, dan yang lebih mengejutkan, dia tampaknya jatuh cinta padanya. Tapi hubungan mereka diuji saat Meng Hui mengetahui bahwa Shen Yi-lah yang bertanggung jawab atas kecelakaan yang mengubah hidupnya, bertahun-tahun yang lalu.

Comment:

Wow mereka kembali jadi pasangan setelah My Youth. Kali ini bukan anak sekolahan lagi tapi CEO perusahaan kosmetik dan beauty vlogger. What a good match. Dan menariknya Meng Hui punya PTSD dimana dia akan berubah jadi karakter yang berbeda. Perubahan karakter ini aku suka soalnya Meng Hui yang innocent dan lemah jadi cewek strong dan bada*s. Terus si Shen Yi meski CEO kaya raya tapi pelit abis lucu banget di awalnya. Meski akhirnya dia jadi royal banget ke Meng Hui setelah melihat bekas lukanya. Dan what a surprise ada Fan Zhi Xin jadi Sui An, bestfriendnya Shen Yi yang berprofesi sebagai dokter bedah plastik. Masih sedih liat kisah cintanya tragis banget jadi Ye Miao di Mountains and Ocean. Sekarang doi tambah ganteng dan pasangannya di drama ini adalah artis yang mukanya bermasalah karena oplas. Aku gak suka pasangannya tapi karena dia temenan dan sering nolong Meng Hui yah fine aja. Nah yang lucu di foto atau klip BTS-nya sering di upload momen berdua Shen Yi dan Sui An yang dekat banget. Jadi para penonton yg punya radar BL langsung pada komen. Berharap nonton Zhi Xin jadi male lead lain kali.

3. Well Dominated Love

Sinopsis:

Drama ini bercerita tentang romansa antara CEO yang pemilih dan asisten khusus sementara. Nie Xing Chen adalah asisten baru Yan Jing Zhi. Meski baru pertama kali bertemu, dia sudah tahu kebiasaan sehari-hari bosnya yang sulit. Dia adalah CEO sombong dengan IQ tinggi yang menderita gangguan obsesif-kompulsif ringan, tegas di tempat kerja, mengejar kesempurnaan dalam hidup, tetapi juga pria yang sempurna di hati banyak gadis. Sedangkan Nie Xing Chen adalah sekretaris yang sempurna di tempat kerja, dan bisa manis, cantik, cakap, mandiri, dan selalu memiliki sikap positif serta optimis terhadap kehidupan. Yan Jing Zhi terkenal sebagai bos yang berhati dingin, tetapi Nie Xing Chen berhasil memegang dan menangani sendiri. Seiring berjalannya waktu, Yan Jing Zhi dan Nie Xing Chen mulai saling jatuh cinta hingga mengalami masalah satu sama lain.

Comment:

Kisahnya cukup klasik antara CEO dan sekretarisnya. Cuma yang bikin menarik adalah mereka punya masa lalu dan Yang Jing Zhi yang lupa sama Nie Xing Chen. Berasa kayak nonton drakor What's Wrong With Secretary Kim. Tapi aku lebih suka versi ini sih. Aku suka yang jadi Yang Jing Zhi waktu dia jadi saudara kembar di Le Coup de Foudre. Aku juga suka karakter Nie Xing Chen yang mandiri, efisien dan setrong.

4. Love of Summer Night

Also known as: Basket Loveball

Genres: Romance, School, Youth, Sports

Episodes: 24

Aired: Jun 12, 2020 - Jun 27, 2020

Starring: Wang Xi Wei, Aaron Deng

Sinopsis:

Su Nuan Xia, mahasiswa baru Universitas Qingmeng, bertekad untuk memenuhi keinginan terakhir ayahnya untuk membentuk kembali tim bola basket dan memimpin mereka menuju kemenangan melawan tim saingan mereka Shenhua. Su Nuan Xia menjadi pelatih kekasih yang berhasil mempertemukan sekelompok 'orang aneh' tampan dan luar biasa yang masing-masing memiliki impian bola basket. Suatu hari, Nuan Xia secara tidak sengaja menemukan bahwa cowok sekolah Jun Ye memiliki kemampuan gila. Dia mencoba merekrutnya dengan menyayanginya 24/7 sampai akhirnya dia mengalah. Berlatih hari demi hari, Jun Ye tertarik pada kepribadian ceria Nuan Xia dan mulai mengejarnya. Setelah menyerah pada olahraga, Jun Ye mendapatkan kembali gairahnya dan bertekad untuk menunjukkan kepada Nuan Xia terbuat dari apa. Namun, dia menyadari bahwa dia masih diburu oleh gejolak internalnya. Meskipun demikian, Nuan Xia, Junye, dan rekan satu tim mereka bersatu untuk meraih impian mereka.

Comment:

Meski aku nonton complete drama ini sampai epi 24 tapi cuma ngerti sampai epi 3 karena engsubnya cuma sampai situ. Selebihnya berusaha ngerti pake bahasa kalbu. Lah kenapa direkomendasiin? Karena sampai epi 3 aja udah menarik banget. Dan liat sampai epi 24 tuh sweet banget trus happy ending pula. Berharap banget semoga engsubnya bisa dilanjut. Kasian international fans jadi gantung gitu nontonnya. Tapi katanya di app MGTV ada subnya meski kacau. Ntar deh aku coba nonton.

5. Mr. Honesty

Genres: Business, Comedy, Romance

Episodes: 31

Aired: Jun 29, 2020 - Jul 13, 2020

Starring: Liang Jie

Sinopsis:

Xu Yi Ren kehilangan hubungan dan kariernya dalam satu malam. Teman dekatnya, Xia Di merekomendasikannya ke sebuah perusahaan arsitektur sebagai asisten CEO. Namun selama wawancara, dia mengetahui bahwa CEO adalah orang yang mengungkap bahwa pacarnya selingkuh di depan umum, Fang Zhi You. Meskipun dia tidak tahu mengapa, Xu Yi Ren akhirnya mendapatkan pekerjaan itu, tetapi mendapat tugas yang aneh - berbohong untuk bosnya. Tapi kecenderungan Fang Zhi You untuk mengungkap kebohongannya di depan umum selalu membuatnya berada dalam situasi sulit.

Comment:

Baru aja nonton drama Liang Jie yang main bareng Xing Zhao Lin, eh ada lagi drama barunya yang tayang. Aku lebih suka karakternya disini sih soalnya dia lebih tegas dan ekspresif. Menariknya drama ini karena cewek tukang bohong ketemu cowok paling jujur. Aku suka cowoknya soalnya baru kali ini liat dan auranya mengingatkan aku sama Deng Lun meski mukanya tidak mirip. Yang jadi orang ketiganya tuh Zewu-jun di drama The Untamed. Duh hampir jadi second lead syndrome nih. Tapi aku tetap suka Fang Zhi You. Adeknya juga lucu soalnya dewasa banget.

6. In a Class of Her Own

Genres: Historikal, Comedy, Romance, School, Family

Episode: 36

Aired: Jul 23, 2020 - Aug 15, 2020

Starring: Song Wei Long, Ju Jingyi

Sinopsis:

Xue Wenxi berasal dari keluarga miskin, dan menyamar sebagai pria untuk memenuhi kebutuhan dengan membantu menyalin buku dan mengarang novel. Dia bertemu Feng Chengjun, putra Perdana Menteri, selama transaksi bisnis. Datang untuk mengagumi bakatnya, Feng Chengjun diam-diam membuat rencana yang membuatnya tidak punya pilihan selain mendaftar di Akademi Yun Shang. Karena sekolah hanya menerima siswa laki-laki, Xue Wenxi menyamar sebagai anak laki-laki (mengganti nama dirinya sebagai Xue Wenbin), dan hidup setiap hari di atas es tipis untuk menjaga rahasianya. Untungnya, dia memiliki Feng Chengjun untuk membantunya, memungkinkan dia untuk fokus pada studinya. Menggunakan kecerdasan, kebaikan dan pesonanya, dia juga menjadi teman dekat dengan Yu Le Xuan yang pemberontak dan tidak terkendali serta Lei Zexin yang dingin dan menyendiri. Keempatnya dikenal sebagai "Kuartet Yun Shang". Saat mereka mengatasi banyak rintangan bersama, keempatnya saling memengaruhi dan tumbuh bersama di sepanjang jalan. Xue Wenxi akhirnya mengungkap identitasnya sebagai seorang gadis, dan menemukan cinta timbal balik dengan Feng Chengjun. Saat mereka mewarisi warisan nenek moyang mereka dan berjuang untuk menegakkan cita-cita mereka, mereka juga terjerumus ke dalam krisis karena mereka terjerat dengan konflik yang diturunkan dari generasi yang lebih tua.

Comment:

Dedek ganteng kesayanganku Song Wei Long is back with costume drama. Duh makin ganteng aja sih dan aku perhatikan badannya juga udah agak berisi. Gak kurus kerempeng kayak di Find Yourself. Apa cuma efek kostum yang berlapis yah? Yang penting kamu sehat-sehat dek. Well, kali ini mainnya sama Ju Jing Yi dan drama ini merupakan remake dari Sunkyungkwan Scandal. Aku pernah nonton sih tapi lupa ceritanya. Yang kuingat cuma pemainnya aja soalnya bertabur bintang. Tapi aku suka akting Song Wei Long disini. He improves a lot. Dia cocok sama Ju Jing Yi  terus aku juga suka sama aktor yang lain. Pada ganteng-ganteng banget sih sampai aku awalnya susah ngebedain. Tapi favoritku adalah karakted Le Xuan yang easy going. Gak sabar nonton drama modern terbarunya Song Wei Long juga berjudul Go Ahead. Di trailernya dia kelihatan ganteng banget. Katanya sih tayang Agustus. Semoga beneran.

7. Dance of the sky empire

Genres: Adventures, Romance, Historikal, Fantasy

Episodes: 28

Aired: Jul 8, 2020 - Jul 30, 2020

Starring: Xu Kai, Wu Jia Yi

Sinopsis:

Cerita berlatar belakang Dinasti Tang yang makmur di era di mana manusia telah mengalahkan raja Naga Besar. Akademi Moyun adalah akademi nomor satu di Great Tang. Namun, konon seorang siswa sekolah tersebut akan menjadi katalisator kembalinya raja naga sekaligus klan Kunwu. Kedatangan Li Xuan; hibrida manusia dan Kunwu, Su you Lian; seorang santo, dan Long Wei Er; seorang pangeran, hancurkan kedamaian yang rapuh. Selama ini ketiganya terjerat dalam hubungan yang rumit. Karena Li Xuan akhirnya menjadi pahlawan bagi rakyat, dia menghadapi dilema karena harus memutuskan di mana kesetiaannya, dengan hatinya dan siapa dia atau dengan bangsanya dan orang-orang yang dia kenal sejak muda

Comment:

Drama kolosal baru dari bebeb Xu Kai nih. Dia emang udah cocok banget main costumed drama. Dan karakternya disini persis kayak karakternya di drama Linjiang Mountain yaitu usil dan bebas. Tapi yang aku suka akhirnya dia sama yang seumuran gak sama tante-tante lagi. Dramanya sendiri recommended karena meski kolosal tapi banyak komedinya.

8. Youth Unprescribed

Genres: School, Drama, Family, Medical

Episodes: 24

Aired: Jul 7, 2020 - Jul 28, 2020

Starring: Song Nan Xi, Ma Hao Dong

Sinopsis:

Kehidupan sekelompok mahasiswa kedokteran terungkap dalam drama remaja yang membumi tentang menemukan diri sendiri, menolak label, dan mengejar impian. Universitas Kedokteran Tenggara baru saja memulai tahun ajaran baru. Wu Yue yang bercita-cita menjadi seorang ahli bedah bertemu dengan tujuh teman sekelas lainnya. Dalam proses menggali misteri kedokteran, mereka menemukan keunikan dan kepribadian masing-masing yang seringkali juga menjadi sumber masalah mereka. Faktanya, Wu Yue dan Gao Yiyang seperti dua planet yang bertabrakan.

Comment:

Paling seneng dracin yang latar kehidupan SMA atau kuliah bikin aku jadi berasa muda. Hehe. Terus biasanya pemainnya pendatang baru jadi masih fresh dan ada idola baru yang bikin jatuh hati. Kali ini jatuh hati sama si calon dokter jenius kutu buku Gao Yiyang. Duh dek kalau senyum manis banget sih. Pasangannya agak lain ceweknya tomboy abis tapi cocok juga sih. Sayangnya di beberapa episode suka ku skip dan percepat soalnya porsi cerita pasangan lain sama besar bahkan kadang lebih banyak. Padahal aku kadang cuma suka nonton hubungan pasangan utama aja. Lah ini ada 4 pasangan pula. Trus relationship developmentnya slow bae. Masa sampai episode 18 belum bareng sih cuma saling lirik. Tapi overall recommended abis. Berasa kayak ikut kuliah kedokteran juga soalnya belajar banyak istilah medis. Drama ini beda sama drama kedokteran lainnya. Mungkin karena mahasiswa baru jadi mereka kebanyakan belajarnya teori bukannya praktek kedokteran gitu.

9. Count Your Lucky Star

Genres: Business, Comedy, 

Episodes: 

Aired: Aug 3, 2020 - Sep 3, 2020

Starring: Shen Yue, Jerry Yan

Sinopsis:

Lu Xing Cheng terbiasa dengan dunia di kakinya sampai dia kehilangan segalanya dalam sekejap. Tong Xiao You dulunya selalu dikutuk sampai hari dia menjadi terkenal dalam semalam. Editor CHIC, Lu Xing Cheng memiliki kepribadian yang angkuh dan lidah yang tajam. Di dunia fashion, dia adalah sosok yang legendaris dan terkenal beruntung. Tong Xiao You adalah seorang desainer tak dikenal yang tidak beruntung dalam segala hal yang dilakukannya. Kecelakaan menyebabkan keberuntungan mereka dipertukarkan, dan hidup mereka berubah drastis. Saat Tong Xiao You mengenal Lu Xing Cheng, dia perlahan-lahan mengetahui tentang masa lalunya yang tersembunyi dan menemukan seorang pria yang merindukan sebuah keluarga meskipun tampangnya sombong. Tong Xiao You ingin membantu idolanya kembali ke kejayaannya, tetapi kecenderungan egoisnya sulit untuk dihadapi.

Comment:

When original Tao Ming Tze meet the new sanchai. Beneran gak nyangka banget mereka bisa main drama bareng sebagai pasangan dan perbedaan umur mereka sekitar 20 tahun. Omg. Tapi dasarnya Jerry Yan yang ganteng dan awet muda jadi gak keliatan beda banget sama Shen Yue. Aku suka banget jalan ceritanya. Rasanya kayak ketemu lagi karakter Tao Ming Tze yang sombong dan jutek abis versi dewasa. Kok bisa sih Jerry yan gak menua?

10. Go Ahead

Genres: Comedy, Romance, Youth, Melodrama

Episodes: 40

Aired: Aug 10, 2020 - Sep 2, 2020

Starring: Seven Tang, Song Wei Long, Steven Zhang

Sinopsis:

Tumbuh dalam rumah tangga yang bermasalah, tiga individu yang tidak berhubungan darah memperlakukan satu sama lain seperti keluarga karena mereka merindukan cinta yang tidak dapat mereka temukan di rumah. Kakak tertua Ling Xiao, kakak kedua He Ziqiu, dan adik bungsu Li Jianjian tumbuh bersama, mengalami kegembiraan hidup dan perselisihan saat mereka saling mendukung jalan yang dipilih. Saat Ling Xiao dan He Ziqiu lulus dari sekolah menengah, mereka kembali ke keluarga asal mereka. Lima tahun kemudian, ketiganya bersatu kembali, tetapi sakit hati dari masa lalu keluarga mereka yang rumit menjadi bayangan yang terus-menerus bertahan.

Comment:

Another Song Wei Long's drama to watch. Duh belum juga selesai tayang In a Class of her Own udah ada aja drama modernnya. Dan gak nyangka bareng Seven Tan dan Steven Zhang. Ketiganya favoritku abis. Dan dramanya mengingatkan aku sama shoplifters yang ngumpul gak sedarah tapi udah kayak keluarga. Di drama ini karakter ibunya gak ada yang baik tapi bapaknya hero semua. Suka dengan chemistry ketiganya. Pokoknya recommended abis.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his