Skip to main content

My Jack Frost, Taeyong NCT



Entah kenapa akhir-akhir ini jadi suka nonton dan dengar lagu dedek2 emesh NCT. Padahal udah setua ini juga (hehe belum kok). Tapi emang dari dulu suka Super Junior sih terutama Haeppa. Trus akhirnya jadi suka SM Town. Nah NCT ini merupakan boyband terbaru SM Town. Gak baru-baru amat sih tapi paling maknae lah diantara yang lainnya. NCT atau Neo Culture Technology adalah grup yang punya konsep keanggotaan tak terhingga alias bakalan banyak sub unitnya (Mungkin karena Lee Soo Man sudah kapok kali yah banyak anggota dari boyband-girlbandnya yang keluar jadi sekalian bikin boyband yang fleksibel gini. Saat ini ada tiga sub unit yaitu NCT U, NCT 127 dan NCT Dream. Unit-unit berikutnya diperkirakan akan debut di Tiongkok, Jepang, Thailand dan Indonesia.

 Di NCT aku paling suka sama leadernya yaitu Lee Taeyong yang ganteng abis. Hehe. Banyak yang bilang sih mukanya tuh perpaduan dari JYJ Jaejong dan Infinite L. Tapi menurutku kadang dia mirip sama V kalau dari samping. Banyak juga yang bilang dia kayak karakter dalam anime. Tapi sebenarnya Taeyong ini mirip dengan karakter fiksi Jack Frost ‘Rise of Guardians’ pas dia mengecat rambutnya menjadi putih. Mirip banget apalagi pas pesta Halloween SM dia pake kostum ala Jack Frost. Pokoknya paling ganteng dia deh. Udah. 


Ini dia profilnya.
 
Biodata
Nama Asli : Lee Tae Yong
Nama Panggung : Taeyong
Julukan : TY Track, Cookie Monster
Posisi : Rapper, Dancer, Vokalis dan Visual Utama
Tempat, Tanggal Lahir : Seoul, 1 Juli 1995 (beda 2 tahun lah)
Zodiak : Cancer
Golongan Darah : O (samaan dek)
Tinggi Badan : 175 (Waktu di NCT On Air 182 pas diukur sama Heechul)
Berat Badan : 57 – 58 kg


Hoby dan Cita-Cita
Taeyong memiliki banyak hobi sebenarnya dari mulai memasak, bermain gitar, mendengarkan musik hingga fotography. Hebatnya Taeyong sudah dapat memainkan lagu dengan gitar pada umur 11 tahun. Dan saat ini Taeyong sedang tergila-gila dengan Fotography, Untuk kemampuan memasak Taeyong cukup ahli bahkan member lain mengatakan bahwa masakannya adalah masakan terenak dan tidak kalah dengan restoran. Mungkin karena ia juga suka makan. Taeyong paling suka coklat dan es krim makanya dia dijuluki Cookie Monster. Taeyong juga suka berenang. (pantas tinggi). Oh iya waktu kecil Taeyong ingin jadi pemadam kebakaran karena ia pikir pemadam kebakaran adalah pahlawan. (Gak kebayang deh kalau dedek ganteng jadi pemadam kebakaran. hihi)
Taeyong di NCT Life
Pendidikan
Taeyong sendiri adalah seorang anak laki-laki terakhir atau bungsu dalam keluarganya. Kehidupan Taeyong kecil sangat menyenangkan karena mendapatkan kasih sayang dari keluarganya. Uniknya Taeyong telah memperlihatkan skillnya di musik sejak dia kecil. Hal ini membuatnya dimasukkan ke sekolah musik oleh keluarganya. Pendidikannya tentang musik bahkan terus berlanjut hingga jenjang sekolah menengah. Taeyong bersekolah di Seoul School Perfoming Arts.

Bakat dan Awal Karir
Taeyong menjadi trainee melalui SM Casting system tahun 2012. Taeyong kemudian pertamakali diperkenalkan ke publik pada tanggal 2 Desember 2013 di team pre-debut yang dinamakan SM Rookies (atau dikenal juga dengan nama SR13/14/15/16/17B untuk trainee laki-laki dan SR13/14/15/16/17G untuk trainee perempuan *angka terus berganti mengikuti tahun). Ia muncul di majalah “The Celebrity Magazine February Issue & Oh Boy!” bersama Seulgi, Irene dan Johnny tahun 2014. Teyong juga muncul dalam MV Red Velvet “Be Natural” dan ikut ambil bagian dalam Rap (Member lain suka menggodanya dengan booming system TY Tracknya). Tapi jauh sebelumnya Taeyong sudah muncul dalam poster drama produksi SM To The Beautiful You yang dibintangi oleh Minho Shinee (love juga) dan Sulli f(x) (eh sudah ex).
Taeyong kemudian debut bersama NCT U pada 15 April 2016 dan bersama NCT 127 pada juli 2016. Sebelumnya pada 9 April 2016 NCT U membuat penampilan siaran pertamanya dengan judul On Air NCT Show- NCT Life di Naver V Live. Di episode 2 memperkenalkan profil Taeyong dan pendapat para member tentangnya.
Taeyong memiliki kemampuan Rap yang tidak kalah dari musisi hip hop (Kayak ada uniknya gitu kalau TY yang nge rap, suka). Taeyong juga berbakat dalam mengarang lagu. Lirik lagu ‘7th Sense’ yang merupakan single pertama NCT U ditulis juga oleh Taeyong. Lagu ini termasuk sukses di pasaran loh. Bersama Mark dan Jaehyun, Taeyong juga ikut ambil bagian dalam penulisan lirik Fire Truck dan banyak lagu-lagu NCT lainnya. Taeyong juga jago dance dan menjadi visual utama NCT.
Kebiasaan
Taeyong merupakan seorang Mysophobia alias takut terkontaminasi oleh virus ataupun bakteri. Karena phobianya Taeyong dikenal sebagai member yang paling rajin bersih-bersih dan rapi. Member grup yang lainpun mengakui tanpa Taeyong yang selalu mengingatkan untuk bersih-bersih dorm mereka akan jadi sangat berantakan. Ia bahkan mencuci sendiri bajunya di malam hari karena tidak ingin bercampur dengan milik member lain, takut kotor dan tidak dicuci dengan benar. Ia juga paling rajin mencuci tangannya dan mendapat julukan Tae-breeze karena spraying fabreze addict alias suka bawa semprotan kemana mana. Mungkin karena mysophobia juga ia terlihat selalu mengenakan masker kemanapun ia pergi.
Kebiasaan lainnya adalah Taeyong suka mengenakan topi dan hoody kemana-mana lengkap dengan headset yang selalu nempel di telinganya. Ia juga menyukai warna hitam dan putih makanya sering menggunakan pakaian dengan warna itu. Eh dia juga suka main Pokemon Go. Sama menganggap tidur siang adalah obat stress. (Kakak juga dek).



Skandal
Diawal karirnya Taeyong diterpa skandal masa lalunya yang katanya pernah melakukan penipuan di sekolah menengah. Beberapa netizen kemudian ikut mengunggah bukti-bukti penipuan yang dilakukan oleh Taeyong. Meski begitu Taeyong sudah minta maaf dan menyadari kesalahannya dulu. (Beneran deh netijen jaman now kayaknya suka banget menggali masa lalu dan kejelekan orang, kan dia sudah berubah lebih baik sekarang itu yang penting)
Kayaknya itulah beberapa info tentang Taeyong yang bisa ku bagi. Ke depan semoga dedek2 NCT bisa lebih terkenal lagi abisnya lagu-lagunya enak di dengar.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his