Skip to main content

Rekomendasi Drama China-Taiwan 2018

Note : Meski tulisannya 2018 tapi ada beberapa drama yang mulai tayang 2017 dan berhubung sampe 2018 ini masih ongoing jadi ditulis disini.
Ternyata 2018 ini kecintaanku pada drama China/Taiwan makin meningkat, bahkan sulit untuk melirik drakor lagi meski dorama masih suka sih, cuman bedanya kalo dorama susah dapat situs yang update. Yang ku rekomendasikan kali ini masih ongoing dan aku baru nonton beberapa episode tapi akan diedit dan diupdate setiap ada perkembangan. Maklum musti tunggu subnya available dulu. Apalagi versi hardsub. Bukannya pelit kuota (iya sih maklum kantor sekarang no wifi) tapi lebih nyaman nonton via hp. Kemarin belajar nge sub alias translate sendiri dari engsub ke indo sub siapa tau bisa upload di subscene jadi donlot deh tuh trus translate dan ternyata gak kuat. Hihi. Bahasa Inggrisnya sih lumayan easy, tapi ngetiknya ituloh. Kalo durasi tiap episodenya satu jam lebih, bayangin musti ngetik berapa dialog? Pantes banyak yang langsung minta bantuan gugel translate. Jadi ngerti sekarang perjuangan para subber di dunia maya dalam memprovide kebutuhan sub para pecinta drama, film dan reality show. Hats off lah buat mereka. Xie Xie. Wo ai ni.
 
Ini dia listnya

1.        Lion Pride
Genre : Romance, Comedy, Mystery
Starring : Yen Tsao, Amanda Chou, Lawrence Liu
Country of Origin : Taiwan
No. Of Episode : 16
Release : 2 Desember 2017

Kayaknya di mataku oppa udah digantikan sama koko-koko ganteng (gak ding, Haeppa tetap dihati). Iya aku suka banget sama karakter utama drama ini. Wang Qiang Da seorang professor jenius matematika nan ganteng dan tinggi. Jadi ceritanya dua guru beda mapel (baca : mata pelajaran) yaitu Math Teacher Wang Qiang Da dan History teacher Wang Qiang Wei gak sengaja ketemu dan berantem karena Qiang Da yang menyelamatkan Qiang Wei dan malah bikin giok mahal yang mau ditangkap Qiang Wei jatuh dan pecah. trus akhirnya mereka kerja ditempat bimbel yang sama. Bisa dibilang tokoh ceweknya agak mirip denganku, ngajar sejarah dan kerja di tempat bimbel (sebenarnya gak lagi sih) trus suka barang antik juga. Eh sampe mana tadi sinopsisnya. Yup mereka kerja bareng dan karena suatu kejadian, Qiang Wei terpaksa harus numpang di rumah Qiang Da dan akhirnya mereka mulai saling suka. Apalagi pas Qiang Da tahu kalau Qiang Wei ini Dorothy, penyiar radio dengan guyonan recehnya yang selalu ia dengarkan. Tapi masa lalu mereka sedikit tragis karena Qiang Da adalah putra dari tersangka utama kasus pembunuhan orang tua Qiang Wei 10 tahun yang lalu. Hingga saat ini Qiang Da masih berusaha menemukan kebenaran kasus tersebut untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah.
Aku sendiri baru nonton sampe episode 11 soalnya baru itu yang tersedia. Aku juga suka bagaimana drama ini mengangkat soal bimbel dan gap mapel yang biasa terjadi di bimbel. Yup biasanya siswa yang bimbel akan focus untuk belajar di mapel yang susah di sekolah seperti matematika soalnya tempat bimbel menyediakan cara mudah dan trik-trik pengerjaan soal. Dan akhirnya mereka mengabaikan mapel teori yang menurut mereka membosankan seperti sejarah. Please sejarah tidak membosankan hanya terkadang cara mengajar dan belajarnya lah yang membosankan.

2.        Love of Aurora

Genre : Romance, Youth, Drama
Country : China
Episode : 52
Release : 2017-2018

Drama ini bercerita tentang kisah cinta mahasiswa acting Han Xing Zi dan pewaris media grup Li Jun Tai. Mereka bertemu di Amerika saat Xing Zi sedang bekerja sambilan sebagai stone man dan menyangka Jun Tai sebagai pencuri. Saat Jun Tai akhirnya pulang ke China mereka kembali bertemu dan akhirnya saling suka. Tapi sesuatu terjadi dan Xing Zi kehilangan ingatannya. Seorang berpura-pura sebagai Li Jun Tai dan membawanya ke Amerika untuk mengejar mimpinya yang tertunda sebagai aktris.
Kalo drama ini aku baru nonton sampe episode 8 dan mengingat epinya banyak jadi ceritanya masih awal-awal. Lumayan sih. 

3.        Pretty Man

Genre : Comedy, Romance, Family
Country : China
Episodes : 28
Release : Januari-Februari 2018

My sweetest Yi Bai is back. Lupa? Ituloh yang jadi perenang di drama My Mermaid Man. Ceritanya disini dia jadi Lu Jin Nian yaitu salah satu bintang dalam bisnis hiburan dimana ia menikah dengan An Hao yaitu pacarnya 13 tahun yang lalu di SMA. Buat ceritanya sendiri aku belum terlalu mengerti soalnya baru nonton 2 episode dan plotnya suka ganti-ganti dari 13 tahun yang lalu sama sekarang. Aku belum menemukan jawaban kenapa Jin Nian dan An Hao menikah bohongan dan Jia Mu saudara Jin Nian lain ibu malah koma. Tapi sekilas menarik sih. Apalagi ada Xiong Dylan yang manis.

4.        Memories of Love

Genre : Romance, Drama
Country : China
Episode : 30
Release : Februari 2018
Starring : Chung Wallace, Jiang Maggie

Drama ini berkisah tentang seorang sutradara terkenal holliwood (ceile..) bernama Lu Fei yang kembali ke China setelah 10 tahun kepergiannya untuk bertemu dengan pacarnya Xin Chen. Tapi Xin Chen yang yang tidak mau bertemu Lu Fei selalu bersembunyi. Sampai situ aja sinopsisnya soalnya baru nonton satu episode. Tapi aku sebenarnya penasaran sama karakter Aaroon Yan disini makanya nonton eh ternyata doi gak muncul-muncul. Tapi ceritanya menarik soalnya Xin Chen ini penari dan Lu Fei sebenarnya juga mau buat proyek film di China dan ternyata Lu Fei adalah salah satu kandidat koreografer yang baru untuk film tersebut.
Update 14 Maret : Jadi akhirnya udah nonton sampai episode 23. Seperti yang aku bilang ide ceritanya menarik banget karena kita di ajak kembali mengenang masa Lu Fei dan Xin Chen saling suka dan akhirnya pacaran. Tapi entah kenapa aku gak sanggup nonton full, pasti aku skip-skip terus dan cuma nonton inti-intinya doang. Lu Fei yang akhirnya harus selalu kehilangan investor filmnya satu per satu dan cuma bisa di bantu sama cewek orang ketiga aku lupa namanya siapa serta ngarep Xin Chen yang gak pernah akting buat main jadi pemeran utama menggantikan artis top yang juga menolak main karena gak bisa menari sebaik Xin Chen. Kehadiran Aaroon Yan juga tidak berarti banyak karena perannya sebagai orang ketiga tidak terlalu berarti, ia malah ikut pusing masalah Lu Fei dan filmnya. Trus kisah pamannya yang kena Alsheimer malah bikin karakter Lu Fei jadi tambah membosankan karena akhirnya semua pekerjaannya keteteran karena bantu paman Xin Chen. Paling membosankan kisah Xindi dan model yang muka tua itu yang menurutku mengambil banyak durasi di drama ini. Tapi meski dengan segala keluhan tentang drama ini, masih bakal lanjut nonton sampe terakhir, siapa tau ada kejutan di endingnya.  


5.        Cambrian Period

Country : China

Episode : 24
Release : May-June 2017
Genre : Action, Comedy, Romance
Starring : Hou Ming Hao, Zhou Yu Tong, Mike He

Sebenarnya drama ini bukan 2018 tapi karena baru nonton sekarang jadi nyempil di sini (suka-suka penulis. hehe). Tertarik nonton ini karena ada Mike He, itu loh yang jadi Among di Devil Beside You. Dan berhubung dia keren banget udah jaman dulu jadi sekarang keliatan biasa aja. Di drama ini dia malah jadi pemeran ketiga sebagai polisi idaman semua orang.
Drama ini sendiri berkisah tentang Tang Ying, yang gagal dengan karir aktingnya lalu pergi ke pulau Nanzhan Bu untuk bekerja sebagai pembeli pengganti. Tapi ia harus terjebak diantara perkelahian antar mafia dan polisi yang berusaha menumpasnya. Ia kemudian bertemu polisi tampan bernama Li Yong Ji dan pria bertopeng bernama Lian Pu. Ia kehilangan sahabatnya yang mati secara misterius dan berusaha mengungkap siapa dalang pembunuhnya hingga akhirnya terlibat dalam perang antar geng tersebut.

Baru nonton sampe episode 20 sih jadi masih agak gantung. Drama ini menurutku lumayan buat yang suka drama mafia. Meski agak membosankan di beberapa bagian dan bikin aku bertanya-tanya. Hehe. Kenapa coba si Tang Ying jauh banget banting setirnya dari artis ke Pembeli pengganti? Trus karena temannya mati jadi dia gak ada scene dia kerja dan sepanjang drama dia Cuma stay di rumah ato kalo enggak terlibat dengan mafia, diculik, datang ke pesta. Pokoknya gak ada bagian yang memperlihatkan profesinya sebagai pembeli pengganti (eh apa sih Bahasa lebih kerennya?). Trus kan aku suka banget waktu Jian Zi yang imut dan manis itu jadi Lian Pu yang bertopeng dan bertudung tapi kok cuma beberapa episode awal sampe kakaknya mati, habis itu dia sudah membuang identitas Lian Pu. Padahal ngarepnya kayak City Hunter. Mike He yang jadi polisi malah gak terlalu kuat karakternya. Tapi dasarnya Hou Ming Hao manis yah masih tetap nonton meski skip-skip Cuma di bagian Jian Zi aja. Malah bikin tambah gak ngerti ceritanya udah kayak gimana. Tapi tetap recommended soalnya aku tetap nungguin episode terakhirnya. Apalagi yang terakhir ku nonton pas Jian Zi mau dibunuh sama bapaknya. Bagian favoritku masih epi 1 waktu si Tang Ying bertanya ke Lian Pu “Apakah kau orang yang baik”. Rasanya punya arti sendiri.
update 14 Maret : Jadi akhirnya nonton sampai akhir dimana bapaknya Jian Zi meninggal dan ia menggantikan posisi bapaknya sebagai direktur lengkap dengan segala tanggung jawab atas kejahatan yang terjadi di perusahaan itu. Hal itu bikin dia ditangkap and guess what, ternyata yang paling jahat adalah karakter yang dibawakan Mike He karena demi menumpas mafia ia melakukan hal buruk. Jian Zi yang rela menanggung semua hukuman mendapat respek dari orang-orang ayahnya sehingga mereka mengikuti mobil yang mengantarkan Jian Zi ke penjara. Tang Ying dan teman Jian Zi juga ikut mengantar dengan mobil lain. Tapi sayangnya ada sesuatu yang salah dengan mobil yang mengantarkan Jian Zi dan akhirnya jatuh dari jembatan ke air dan tenggelam. Thats it? Belum, masih ada sedikit, di atas menara ada seseorang yang berdiri memakai hoodie dan topeng seperti Lian Pu. Kalo gitu artinya si Jian Zi gak mati dong? Tapi udah endingnya sampe disitu aja.. heuh.. gantuuunggg.
 
6.        Love is in the Air
Country : China
Episode : 24
Release : January-February 2018
Genre : Romance, Fantasy, Supernatural
Starring : Chen Ivy, Wang Zi Qi

Drama ini berkisah tentang Jiang Yi Yi seorang pekerja kantoran yang selalu sedih karena berpisah dengan pacarnya yang sudah bersama bertahun-tahun, pekerjaan yang selalu bermasalah, bahkan harus ke rumah sakit sendirian untuk operasi.  Takdir mempertemukannya dengan Guardian Angelnya Fang Mu Ye yang berusaha untuk membuat Yi Yi bahagia demi sebuah misi. Mereka akhirnya tinggal serumah dan mulai banyak hal yang terjadi antara mereka.
Baru nonton 2 episode tapi menarik soalnya fantasy, si Fang Mu Ye ini  beneran guardian angel dan bukan dalam arti kiasan. Penasaran kapan sayapnya muncul. Pokoknya nonton deh dan semoga saja cepat di update.
 

7.        See You in Time
Genre : Romance, Sport, Fantasy, Science Fiction
Starring : Hans Chung, Mini Tsai, Eshter Huang
Country : Taiwan
Release : 10 Desember 2017

Kali ini drama seputar persepedaan. Dulu sih awal liat di web gak terlalu tertarik soalnya gak bisa naik sepeda (please jangan Tanya kenapa yah). Tapi pas liat komen yang nonton banyak yang bilang bagus jadi dinonton deh. Eh ternyata emang bagus. Kali ini baru nonton sampe episode 7.
Jadi drama ini bercerita tentang Feng Ying, salah satu pesepeda kebanggaan Taiwan yang kembali dari Amerika untuk mengikuti lomba amal yang diselenggarakan perusahaan ayahnya yaitu Aster. Selain itu ia juga ingin membangun kembali tim bayangan yang dibentuk oleh kakeknya yang sekarang entah dimana keberadaannya. Saat lomba ia hampir kalah karena seseorang yang bersepeda tiba-tiba masuk ke jalur lomba dan menabraknya. Tapi dasarnya dia hebat, meski luka masih bisa menang. Saat akan melelang piala pertamanya untuk amal, ia harus malu karena kurir salah mengantar paket yang berisi tongkat peri. Baik orang yang menabraknya dan kurir yang salah ternyata adalah orang yang sama yaitu Ji Zi Qi putri dari Ji Pong, jago sepeda yang meninggal karena kebakaran lab. Feng Ying kemudian bingung ketika menerima pesan di hpnya dari masa depan tahun 2019. Lebih bingung lagi karena ternyata itu nomor yang sama dengan Ji Zi Qi. Pesan-pesan tersebut berisi kenangan sang gadis dengan Feng Ying. Ia pun akhirnya menerima Ji Zi Qi menjadi asisten tim shadow untuk menguak misteri pesan yang dikirimnya dari masa depan. Berkat pesan itu ia menemukan kakeknya di panti jompo yang menderita demensia dan mencegah kematian kakeknya.
Yang bikin penasaran adalah di masa depan Ji Zi Qi mengunjungi makam kakek Feng Ying yang bersebelahan dengan makam bertuliskan nama Feng Ying. Artinya dia mati dong? Tidaaakkk..
Yup, kisah pesan dari masa depan bikin drama ini menarik banget buat di tonton. Aku kayak menonton drama Tomorrow with you-nya Shin Min Ah. Dulu aku suka banget nonton drama itu karena ada babang Je-Hoon yang main. Sayang ratingnya rendah gak ngerti aku selera horang koriya sana. Tapi tenang drama ini gak mirip kok sama TMY, feel nontonnya aja yang berasa familiar.


8.        Only Side by Side with You

Genre : Business, Romance, Drama
Country : China
Episode : 40
Release : 25 Maret-15 April 2018
Starring : Chan William, Bai Bai He, Li Xian
Drama ini bercerita tentang Nan Qiao, wanita karir yang mendapati tunangannya berselingkuh dengan wanita lain. Mereka kemudian putus dan Nan Qiao pun kehilangan investor terbesar untuk perusahaan pembuat Drone yang ia pimpin. Meski  begitu dia kemudian bertemu dengan Shi Yue seorang pemilik bar kaya raya yang mau menanamkan modal untuk pembuatan dronenya. Shi Yue yang penasaran dengan hubungan antara Nan Qiao dan masa lalunya mendekatinya untuk hal tersebut tapi ia akhirnya malah suka sama Nan Qiao. Di sisi lain ada sahabat Nan Qiao yaitu Chan Jian Xiong yang sejak dulu menyukainya dan ternyata punya masa lalu dengan Shi Yue.
Awalnya gak begitu suka sih, apa yah alisnya si Shi Yue gak nyantai. Tapi lama-lama nonton oke juga ni drama. Ceritanya pun unik karena membahas tentang Drone. Jadi tambah-tambah pengetahuan juga. Baru nonton sampai episode 13 tapi udah ketahuan sih kalo ternyata tesis yang buat Nan Qiao sukses dan belajar sampai keluar negeri adalah tesis yang dipinjam Shi Yue dan membuatnya dikeluarkan dari akademi serta membolak-balikkan hidupnya. Tesis itu diam-diam dipinjamkan oleh Jian Xiong yang saat itu satu berteman dengan Shi Yue kepada Nan Qiao untuk membuatnya terkesan. Tapi masih penasaran bagaimana reaksi Nan Qiao ketika tahu ia tidak sengaja menghancurkan hidup Shi Yue di masa lalu. Trus si Ny. An juga belum muncul, dia adalah penyelamat Shi Yue dan selalu menganggap Shi Yue adalah miliknya, bagaimana kalau dia tahu Shi Yue suka Nan Qiao?

9.        Youth

Genre : Friendship, Romance, School, Youth
Country : China
Episode : 24
Release : 21 Maret 2018
Starring : Lian Simon, Xu Jovi, Li Mo Zhi
Akhirnya ada lagi drama SMA. Kali ini bercerita tentang Xu Yong Xin yang bertemu lagi dengan teman SMAnya Zheng Da Wei. Pertemuan ini kemudian kembali mengingatkan kenangan masa SMA mereka dimana Yong Xin yang kutu buku bertemu dengan Du Ya Xiu si tukang tidur dan Gao Yu Zuan sang princess Wannabe. Berempat mereka kemudian berteman dan menjalani masa SMA dengan harapan akan mimpi serta masa depan lebih baik.
Baru nonton sampai episode 10 dan yah sama dengan drama SMA lainnya meski bersahabat tapi ada yang saling suka. Gao Yu Zuan yang seperti putri pernah menyukai Du Ya Xiu yang dianggap seperti pangeran. Sedangkan Du Ya Xiu suka sama Yong Xin dan selalu menunjukkannya dengan perhatian-perhatian kecil yang tidak disadari Yong Xin karena ia suka pada kakak Da Wei yaitu Da Wen. Overall sih menarik Cuma kadang-kadang gak terlalu suka sama akting yang meranin Yong Xin yang terkesan agak datar. Ya Xiu juga kehilangan sedikit aspek coolnya saat cintanya pada Yong Xing belum terbalas padahal dia selalu ada untuk Yong Xin. Meski Cuma 24 episode tapi plot drama ini terkesan lama. Tapi overall masih recommended. 

10.    Here to Heart

Genre : Business, Romance, Drama
Country : China
Episode : 46
Release : 30 April – 26 Mei 2018
Starring : Zhang Han, Chang Janine
My Zhang Han is Back. Yup si Big bos kembali kali ini masih tetap jadi big bos alias CEO. Typical drama China mah gitu. Mayoritas drama CEO male leadnya pasti pintar, ganteng, popular disandingkan dengan female lead cantik, pintar, dan popular juga plus orang ketiga laki-laki dan perempuan yang sama-sama kaya, cantik, pintar dan populer. Done. Pokoknya semuanya perfect.
Tapi tetap aja sih yang kayak gini yang bikin betah buat nonton. Hueheehe
Jadi di sini Zhang Han berperan sebagai Nan Xian, CEO perusahaan tekhnologi yang menjalankan perusahaannya dengan kedua sahabatnya. Ia kembali bertemu dengan Wen Nuan mantannya dari 7 tahun lalu yang berhenti dari pekerjaannya di London untuk bekerja di perusahaan Nan Xian. Wen Nuan kemudian diangkat menjadi asisten Nan Xian. Keduanya menyadari kalau mereka masih saling suka tapi disisi Nan Xian ada Yi Xin dan di sisi Wen Nuan ada Lin Lu yang selalu bersedia melakukan apapun untuknya serta merupakan GM dari Dai Zhong, perusahaan teknologi saingan Qian Yu yang Nan Xian pimpin.
Meski sudah terlihat lebih tua daripada waktu di Boss and Me, tapi kharisma Zhang Han masih dapet, masih ganteng juga apalagi kalo ketawa. Di drama ini dia sering pake kacamata dan mantel panjang sampe tumit. Disini juga karakternya lebih ceria gak sedingin Boss Feng Teng. Mungkin karena dia punya game room yang isinya game apa aja dan sering ia mainkan dengan temannya. Dia juga sayang banget sama kura-kura kecil yang dianggapnya sebagai pengganti Wen Nuan dan di waktu senggang ia menyatukan puzzle bergambar dirinya dan Wen Nuan. Sudah nonton sampe episode 21 dan agak greget karena antara Nan Xian dan Wen Nuan masih Tarik ulur tanpa mau mengakui kalau mereka masih suka, malah saling berusaha membuat cemburu dengan kedekatan dan perhatian pada orang ketiga. Aku juga penasaran banget dengan alasan Wen Nuan gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba minta putus. Bahkan Nan Xian pun masih menyimpan pertanyaan itu selama 7 tahun.   
 
 

Comments

  1. KUNJUNGI BERITA BOLA TERUPDATE DAN TRPOPULER YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI :
    Bukujudi99.com
    MajalahForbes.com
    Inanews.cc
    liputanviral.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his