Skip to main content

Rekomendasi Film China-Taiwan

Udah sering banget rekomendasiin dramanya kali ini mau rekomendasiin filmnya. Yup, film China-Taiwan juga terkenal loh. Dulu seringnya nonton film-film Boboho dan Andy Lau. Tapi sekarang yang bakal di rekomendasiin film-film romantisnya. Maklum, aku paling suka yang happy-happy. Meski belum banyak yang bisa kurekomendasiin karena baru minggu ini nontonnya itupun kebanyakan di Youtube aja pake eng sub soalnya masih dikit yang update dan ada subnya.
Ini dia list dariku..
1.        One Smile is Very Alluring

Also known: A Smile is Beautiful, Just a Smile is Alluring, Love 020
Genres: Adventures, Friendship, Comedy, Youth, Romance, Drama, Fantasy
Country: China
Release Date: 12 Agustus 2016
Starring: Angela Baby, Jing Bo Ran

Sinopsis:
Xiao Nai jatuh cinta kepada Bei Wei Wei pada pandangan pertama setelah melihat lincahnya jari-jari Wei Wei menekan keyboard saat bermain game online. Ia kemudian berusaha mendekati Wei Wei. Di sisi lain Wei Wei tidak menyadari bahwa Yi Xiao Nai He adalah Xiao Nai seniornya yang tampan, jago IT, basket, renang dan paling populer di kampusnya.

Comment:
Sinopsisnya singkat aja soalnya udah banyak yang tahu kisahnya kayak gimana. Tapi versi movie ini cukup berbeda dengan versi dramanya yaitu Love 020. Dulunya malah aku gak tertarik buat nonton filmnya karena yang kulihat cuma sisi gamenya eh ternyata versi yang ini lumayan juga dan malah bikin aku jatuh hati sama Jing Bo Ran. Meski kuakui Yang Yang lebih ganteng dari Jing Bo Ran tapi menurutku versi movienya lebih manusiawi. Hehe. Peace. Soalnya dramanya terlalu perfect. Di movie Xiao Nai masih bisa down sedangkan dramanya Xiao Nai bagaikan dewa. Eh kok jadi bandingin yah? Pokoknya sama-sama recommended lah baik movie dan dramanya.

2.        To My 19 Year Old

Genres: Romance, Drama, Fantasy
Country: China
Release Date: 29 Mei 2018
Starring: Austin Lin, Shi An Ni, He Ming Han

Sinopsis:
Bercerita mengenai Yang Yixue yang sudah menyukai Mo Xiaofeng selama 10 tahun tapi tidak berani mengungkapkan perasaannya. Ia pun bertambah sedih ketika Mo Xiaofeng meninggal secara tak terduga dalam sebuah petualangan. Namun sebuah box misterius membawanya mengulang ingatan masa lalu saat dia berusia 19 tahun. Ia kemudian berusaha untuk mengubah masa lalu antara dirinya dan Mo Xiaofeng dengan bantuan box tersebut.

Comment:
Sekilas kisahnya mirip 13 to 30 (film barat) atau Orange (Film Jepang) tapi tetap punya sentuhan berbeda. Dan meski pada akhirnya Mo Xiaofeng tetap mati tapi Yang Yixue tidak memiliki penyesalan lagi dan bisa melepas Mo Xiaofeng dengan indah (agak spoiler yah maaf). Aku selalu saja suka dengan film-film dengan cerita seperti ini mungkin karena aku juga punya banyak penyesalan dan berharap mengubah masa lalu. Tapi pada akhirnya itu Cuma ada di film. Pokoknya recommended lah.

3.        Fall in Love at First Kiss

Also known: Sealed With a Kiss, Mischievous Kiss, A Kiss Token of Love, Yi Wen Ding Qing, Xin Ban E Zuo Ju Zhi Wen, It Started with a Kiss
Genres: Comedy, Romance, School
Country: China
Release Date: 14 Februari 2019
Starring: Darren Wang, Jelly Lin

Sinopsis:
Xiang Qin adalah gadis biasa yang jatuh hati kepada Jiang Zhi Shu yang merupakan jenius dan idola di sekolahnya . Setelah dia menyatakan perasaannya padanya dan ditolak dengan kejam, Xiang Qin memutuskan untuk menyerah. Namun, setelah kehilangan rumahnya, ia dan ayahnya kemudian menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adalah rumah Zhi Shu. Meski awalnya tidak menyukai keberadaan Xiang Qin, tapi secara perlahan Zhi Shu akhirnya jatuh hati padanya.

Comment:
Yay, another remake of Itazura na Kiss. Kali ini China bikin versi movienya. Padahal jujur aku gak pernah betul-betul nonton versi drama China-Taiwannya. Awal nonton pun aku gak terlalu suka Naokinya karena menurutku kurang ganteng. Tapi wow akting Darren Wang sebagai Zhi Shu malah bikin aku malah jatuh hati. Pemeran Kotoko alias Xiang Qin nya juga menurutku yang paling cantik diantara semua versi kotoko yang ada. Meski yang lain oonnya tetap lebih dapat sih. Kayaknya yang paling beda dari segi cerita emang kondisi rumahnya. Kali ini rumah yang mereka tempati rubuh karena konstruksinya jelek banget. Dibandingin versi movie Jepang aku lebih suka versi China ini. Semoga aja ada sekuelnya lagi pas mereka udah nikah soalnya yang ini cuma sampai nikah aja. Kalau versi filmnya aja bagus gini kayaknya aku ada niat buat nonton versi dramanya.
  
4.        Fall in Love Like a Star

Also known: Peng Ran Xing Dong, Starlight
Genres: Comedy, Romance, Life
Country: China
Release Date: 3 Desember 2015
Starring: Li Yi Feng, Yang Mi

Sinopsis:
Shu Xing Yu dan Tian Xin adalah sepasang kekasih dengan mimpinya masing-masing. Shu Xing Yu ingin menjadi superstar sedangkan Tian Xin ingin menjadi manajer artis yang sukses. Saat Xing Yu pergi ke luar negeri untuk belajar dan mewujudkan mimpinya, Tian Xin tiba-tiba memutuskannya. Lima tahun kemudian Shu Xing Yu telah menjadi artis terkenal dengan popularitas tinggi. Ia kemudian bertemu kembali dengan Tian Xin dan malah menjadikannya manajernya. Seiring waktu berjalan mereka menyadari kalau keduanya masih saling mencintai. Khawatir akan mempengaruhi karir Shu Xing Yu jika hubungan mereka ketahuan, Tian Xin pun diam-diam meninggalkannya.

Comment:
Aku selalu suka Yang Mi setelah dia main di Ten Miles Peach Blossom. Kisahnya cukup menarik karena tentang 2 orang yang punya mimpi besar dan sebenarnya bisa saling mendukung tapi terhalang netijen dan fans. Hehe gak gitu juga sih. Aku suka bagaimana keduanya menyukai dengan caranya. Tian Xin memutuskan Shu Xing Yu yang ke luar negeri agar dia lebih fokus dan hemat biaya telpon internasional. Padahal mah sekarang bisa manggil lewat medsos. Shu Xing Yu juga saking sukanya sama Tian Xin Cuma menggunakan 1 pulpen untuk ttd atau menulis yaitu pena yang diberikan oleh Tian Xin. Pokoknya ceritanya sweet banget. Sayangnya aku gak suka bagaimana paparazzi nangkep foto mereka berdua masa waktu mereka begituan? Ngeri banget kan kalau paparazzi kayak gitu.

5.        Forever Young

Genres: Friendship, Music, Comedy, Romance, Life, Youth, Drama
Country: China
Release date: 10 Juli 2015
Starring: Zhang Hui Wen, Li Yi Feng

Sinopsis:
Berkisah tentang pasangan kekasih Xu Nuo dan Yan Xi. Bersama ketiga temannya Yan Xi bermimpi untuk melanjutkan pendidikannya ke Paris dan menjadi penari balet terkenal. Sedangkan Xu Nuo bersama ketiga temannya membentuk sebuah band kampus dengan ia sebagai vokalis. Mereka pun bersama-sama berusaha mencapai mimpinya. Namun suatu tragedi terjadi dan mengubah segalanya.

Comment:
Aku bingung harus mulai dari mana. Sinopsisnya kusingkat banget biar gak spoiler tapi kayaknya dibagian ini bakal spoiler banget. Pertama aku nonton karena suka banget sama akting Li Yi Feng di Fall in Love Like a Star dan ternyata habis nonton film ini tambah suka sama dia. Jujur, awal nonton filmnya mikirnya kayak Ode to Joy atau Sunny pokoknya yang fokus sama kisah-kisah persahabatan cewek-cewek yang jadi roommate, pacar-pacar Cuma jadi pelengkap kisah aja. Gak nyangka malah fokus ke Xu Nuo yang berusaha mati-matian demi membahagiakan Yan Xi. Bayangin aja meski sebenarnya yang paling mengenaskan adalah Yan Xi, tapi Xu Nuo lah yang paling berjuang. Pokoknya tipikal cowok idaman setiap wanita. Yah udah deh pokoknya recommended lah buat di tonton. Akhirnya aku gak jadi spoiler.

6.        Hear Me

Also known: Ting Shuo
Genres: Romance, Youth, Life, Drama, Sport
Country: Taiwan
Release Date: 28 Agustus 2009
Starring: Ivy Chen, Eddie Peng

Sinopsis:
Dua saudara perempuan yang tuli saling mendukung. Xiao Peng yang lebih tua berjuang di ajang renang Deaflympics sedangkan adik perempuannya, Yang Yang berdiri di dekatnya dan selalu siap untuk mendukungnya. Suatu hari, seorang pria muda bernama Tian Kuo datang dengan mengantarkan kotak makan siang ke tim renang. Dia pun tertarik pada sang adik perempuan Yang Yang dan segera hubungan berkembang di antara keduanya. Tetapi ketika adik perempuan Yang Yang menyadari bahwa dia telah menjauh dari kakak perempuannya Xiao Peng, dia memutuskan hubungannya dengan Tian Kuo.

Comment:
Telat banget yah aku nontonnya, ini film udah lama banget. Sekarang pemainnya udah dewasa-dewasa banget. Tapi layak banget buat direkomendasikan. Ceritanya cukup tidak biasa yaitu tentang tuna rungu alias ceweknya tuli. Jadi mereka kalau bicara pake bahasa Isyarat. Ini bikin filmnya jadi agak sunyi karena minim suara. Tapi lumayan buat kita lebih mengerti bagaimana hidup difabel khusunya yang tuli. Karena gak bisa mendengar jadi mereka gak bisa bicara. Aku sendiri berusaha buat belajar bahasa Isyarat tapi baru hapal alfabetnya aja, soalnya bahasa isyarat tuh kayak bahasa daerah berbeda di tiap daerah dan negara. Tapi salut dengan cowoknya yang betah banget pake bahasa Isyarat. Padahal tipikal keluarganya tuh cerewet abis soalnya mereka punya rumah makan gitu. Trus pekerjaan ceweknya juga cocok yaitu stone man alias pengamen yang seolah-olah jadi patung di jalanan, seluruh badannya dicat trus di kasih koin buat foto bareng atau nari. Di akhir cerita ternyata keduanya salah paham dari awal. Tapi itu membuktikan kalau cinta selalu berusaha menerima apa adanya.

7.        Our Times

Also known: Wo De Shao Nu Shi Dai, The Era of My Girl Teens, My Girl's Generation
Genres: Frienship, Comedy, Romance, School, Youth, Drama
Country: Taiwan
Release Date: 13 Agustus 2015
Starring: Vivian Sung, Darren Wang

Sinopsis:
Lin Zhen Xin adalah pekerja kantor biasa yang sering diremehkan oleh teman kantornya. Merasa sedih, dia mendengarkan rekaman kaset lagu lama Andy Lau. Ini membawanya kembali ke masa SMA-nya, di mana ia adalah gadis SMA biasa yang menyukai Ouyang Fei Fan, siswa pria paling populer di sekolah.
Suatu hari, Zhen Xin menerima surat berantai, memperingatkannya akan datangnya malapetaka jika dia tidak meneruskan pesan itu. Dengan naif, dia memberikannya kepada Hsu Tai Yu, bos gangster terkenal di sekolah, guru matematika, dan Tao Min Min, gadis sekolah yang paling populer. Saat Tai Yu membaca surat itu, ia terluka dalam kecelakaan mobil. Setelah mengetahui pengirim surat itu, Tai Yu yang marah menjadikan Zhen Xin sebagai 'teman' dan memaksanya menjalankan tugas untuknya sebagai ganti tidak akan mengganggu Ouyang.

Comment:
Aku jadi mulai suka dan nge fans sama Darren Wang. Doi mengingatkanku sama Deng Lun entah kenapa aura keduanya cukup mirip. Itulah kenapa aku kok gak setuju banget pemeran Tai Yu dewasanya jadi Jerry Yan. Oke Jerry Yan ganteng, tapi beda banget mukanya sama Darren Wang. Pemeran dewasa ceweknya juga beda banget sama Vivian Sung meskipun aktris terkenal juga. Tapi soal cerita juara lah. Recommended abis sih. Bagaimana baik dan perhatiannya Tai Yu sampai bantuin Zhen Xin buat belajar. Keduanya mengejar orang lain dan saling mendukung tapi sebenarnya saling suka. Tapi gak bilang karena menganut ”asalkan kau bahagia”. Duh inget lagu Armada. Setelah bertahun-tahun pun Tai Yu masih berusaha buat mewujudkan impian Zhen Xin yaitu membuat Andy Lau bernyanyi untuknya. Pokoknya saking sukanya aku sama karakter Tai Yu aku bahkan mengabaikan fashion Tai Yu waktu SMA yang agak nyentrik itu. Khas anak nakal jaman dulu pake jambul, kerah dinaikin, trus kancing atas dibuka 2. Untung suka.

Yep sekian rekomendasi film China-Taiwan yang menurut aku worth banget buat ditonton. Akan kubuat part 2nya kalau ada lagi yang bagus. Sebenarnya aku nonton beberapa judul lain seperti So I Married an Anti Fan-nya Chanyeol, You are the Apple of my Eyes yang terkenal banget, Youth Never Returns-nya Zhang Han sama beberapa judul lain. Tapi masih males buat nulis review nya. Kalau ada rekomendasi film yang bagus untuk ku tonton monggo yah tulis di kolom komentar. Terima kasih sudah mampir untuk membaca.

Ay^^!

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his