Skip to main content

Profil Wang Yibo


Ceritanya kemarin aku baru aja namatin the Untamed dan suka banget sama chemistry pemainnya. Maklum jarang-jarang nemu drama bromance tanpa bumbu-bumbu xoxo yang menjijikkan. Hehe. Malah baper jadinya. Akhirnya nyari deh pemain-pemainnya siapa aja dan nemu Xiao Zhan dan Wang Yibo yang jadi Wei Wuxian dan Lan Wangji. Ternyata ada lagi drama Wang Yibo yang tayang bersamaan jadi nonton itu juga dan ternyata jadi suka banget. Akhirnya googling dan nyari di youtube soal karirnya dan nemu banyak hal tentang Yibo. Baru tau doi multitalent abis. Jadi deh tulis profilnya. Buat disimpan-simpan aja. Aku termasuk narsis sama tulisanku, suka baca lagi di kemudian hari.

Nah ini dia profilnya…

Nama Lengkap: Wang Yibo
Nationality: Chinese
Born: 5 Agustus 1997 (duh doi baru 22 aku merasa tua banget)
Education: Hanlim Multi Art School
Heigh: 179 cm
Weight: 59 kg
Blood Type: A

Nah Aku udah bilang kan pertama kali nonton Yibo di The Untamed. Nih drama dari novel BL gitu. Tapi smooth banget adaptasinya jadi bisa lah diterima di semua kalangan. Gak kayak drama Thailand yang BL aku gak berani nontonnya karena pasti jijik sendiri (no offense). Di drama ini Yibo berperan sebagai Lan Wangji alias Lan Zhan alias Hanguang Jun dengan karakter pendiam, sedikit dingin dan sangat mengikuti aturan (maklum sekte-nya emang gitu). Lan Wangji bersahabat dengan Wei Wuxian alias Wei Ying alias Yiling Partriach yang mempunyai karakter sangat berlawanan dengannya yaitu Ceria, humoris dan bebas serta tidak mau diatur. Pokoknya kayak Ying dan Yang tapi cocok abis. Suka
The Untamed (Wei Ying dan Lan Zhan)
 
Yibo as Lan Wangji
Bersamaan dengan The Untamed aku juga nonton drama Wang Yibo yang lain berjudul Gank Your Heart. Berlawanan dengan karakternya sebagai Lan Wangji, di drama ini dia berperan sebagai Ji Xiang Kong yaitu professional gamer yang harus keluar dari tim karena ada yang tidak suka dengannya. Ia bermimpi buat jadi juara dunia dengan dukungan dari pacarnya yang berharap menjadi komentator pertandingan gamenya. Disini karakternya agak songong dan bicaranya lebih banyak. Tapi aku tambah suka sih.
Drama Gank Your Heart
 
Yibo as Ji Xiang Kong
Pas nyari-nyari profilnya baru tau Wang Yibo ini adalah maknae dari boyband China-Korea bernama UNIQ yang merupakan bentukan YG Entertainment dan Yuehua Entertainment dan sekarang kerja sama dengan Starship Entertainment. Boybandnya sendiri debut pada tahun 2014 dengan single berjudul “Falling in Love”. Yibo mendapat posisi dancer dan vokalis. 
UNIQ Debut
 
Wang Yibo, UNIQ member


Tahun 2018 Yibo terpilih jadi mentor dance untuk versi China dari Produce 101 season 1, disitu doi keren juga meski jadi cowok sendiri nge dance bareng cewek-cewek.
Wang Yibo as Mentor
Sebelum debut dia udah ikut kontes dance IBD di China dan mendapat peringkat 16 dari 5000 orang peserta.
Di tahun 2019 doi ikut ajang balapan Asian Road Racing Championship di sirkuit Zhuhai China dan mendapat podium ke 2 di kelas supporting. Yibo menggunakan Yamaha R25. Keren banget dia disitu. Manly abis.

Cek ricek lagi nih Wang Yibo hobby banget main skateboard, renang, main basket dan bowling (duh tipikal cogan populer di sekolah banget sih).

Pokoknya nungguin banget drama-drama selanjutnya.

Filmography
TV Series
Legend of Fei (2020) as Xie Yun
Super Talent (post-production) as Wei Yichen
Private Shushan Gakuen (post-production) as Teng Jing
The Untamed (2019) as Lan Wangji
Gank Your Heart (2019) as Ji Xiangkong
When We Were Young (2017) as Lin Jiayi (guest)
Love Actually (2017) as Zhai Zhiwei

Movies
A Chinese Odyssey Part Three (2016) as Red Boy
MBA Partners (2016) as Zhao Shuyu

Soundtracks
Won't Forget 不忘 - The Untamed (2019)
Unrestrained (solo version) - The Untamed (2019)
Unrestrained with (Xiao Zhan) - The Untamed (2019)
The Coolest Adventure 最燃的冒 - Gank Your Heart (2019)
Heart Affairs of the Youth 少年心事 - Crystal Sky of Yesterday (2018)
The Shadow of the Shark (with Cheng Xiao) - The Meg (2018)
Once Again 二次初恋 with (Guan Xiao Tong) - Once Again (2017)

Cr:

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his