Skip to main content

Rekomendasi Drama China-Taiwan 2020 Part 4

Hi I'm back. Tahun ini jadi tahun paling menyedihkan buatku. Meski begitu aku masih bisa bahagia karena banyak dracin bagus yang bisa kunonton. Yup, nonton drama adalah moodbooster-ku selain jadi bucin SM. Biasanya cuma sampai part 4, tapi masih ada 2 bulan sampai pergantian tahun artinya masih banyak drama yang akan tayang yang bisa di rekomendasiin. Buat part 4 ini aja aku bingung mau tulis yang mana soalnya pada bagus-bagus banget dan pemainnya juga favoritku semua. Masih banyak pula yang belum kunonton. Nanti di part 5 yah. 

1. Dance of the Phoenix

Genres: Historical, Romance, Wuxia, Fantasy

Episodes: 30

Aired: Aug 10, 2020 - Aug 24, 2020

Starring: Yang Chao Yue, Xu Kai Cheng

Sinopsis:

Di zaman Tiongkok modern, seorang siswi muda yang pendiam dan pemalu bernama Meng Yuan bekerja keras mewujudkan mimpinya menjadi seorang praktisi pengobatan tradisional Tiongkok terkemuka. Tetapi pada suatu hari yang menentukan, dia menemukan dirinya diangkut ke dalam tubuh seorang wanita bernama Feng Wu - yang tinggal di negeri fantasi di mana sihir dan seni bela diri menguasai dunia. Feng Wu dipaksa menikah dengan seorang pangeran bernama Jun Lin Yuan, yang juga membenci kenyataan bahwa mempelai wanita dipilih untuknya di luar keinginannya. Namun, kekuatan jahat sangat kuat di negeri asing ini. Dan Meng Yuan segera menemukan bahwa jika dia ingin membuat hidupnya sebagai Feng Wu sukses, dia harus belajar bagaimana mempertahankan dirinya dari bahaya dan mendapatkan teman yang kuat. Untungnya, dia segera menemukan bahwa pengetahuannya tentang pengobatan tradisional Tiongkok akan sangat berharga di sini, dan akan membantunya mengobati penyakit teman-teman barunya.

Comment:

Nonton ini tentu saja karena ada Xu Kai Cheng. Aku juga cukup suka ceweknya. Overall recommended meski endingnya banyak yang gak suka. Itu mah udah biasa kalau Wuxia. 

2. Love and Redemption

Genres: Action, Adventure, Historical, Romance, Xianxia, Drama

Episodes: 59

Aired: 6 Agustus - 10 September 2020

Starring: Cheng Yi, Crystal Yuan

Sinopsis:

Pemimpin klan Shao Yang menyelenggarakan turnamen sihir dan seni bela diri untuk para magang muda. Putrinya Chu Xuan Ji, yang penggunaan inderanya telah dirampas, telah diikutsertakan dalam kompetisi - meskipun keterampilannya jauh dari maju. Juga ambil bagian dalam kompetisi ini adalah siswa bintang Istana Lize, Yu Si Feng. Siswa dilarang memulai hubungan romantis satu sama lain. Tetapi ketika keduanya bertemu, mereka pertama-tama menjadi teman yang kuat… dan kemudian mulai mengembangkan perasaan yang lebih dalam satu sama lain. Setelah perselisihan antara siswa lain, Chu Xuan Ji terluka dan kedua siswa itu terpisah. Lebih buruk lagi, Yu Si Feng dikutuk dengan mantra yang memaksanya untuk memakai topeng yang hanya akan hilang jika dia dapat menemukan cinta sejati. Tapi empat tahun kemudian, jalan mereka bersilangan lagi - dan keduanya perlahan mulai belajar bahwa masa lalu mereka (serta masa depan mereka) mungkin terjalin dengan baik, dengan kekuatan surgawi yang sangat tertarik pada nasib mereka.

Comment:

Akhirnya setelah Eternal Love Ten Miles Peach Blossom dan Ashes of Love, ada lagi drama XianXia yang bikin aku tergila-gila (aka bakal sering di-rewatch). Terus kisahnya menggabungkan beberapa unsur dari kedua drama itu gimana gak bagus coba. Dan kalau aku udah suka, bahkan 59 episode tuh rasanya kayak sebentar. Sesuai judulnya ada Redemption alias pengorbanan jadi di drama ini kita bisa liat pengorbanan Yu Shifeng yang habis-habisan buat Chu Xuanji. Bahkan sampe rela mati di cobaan 10 kehidupan mereka. Ini yang kusuka dari genre XianXia soalnya mau mati berapa kali pun tokoh utamanya masih bisa hidup lagi jadi bakal tetap bisa happy ending. Tapi bagian yang agak sedikit clingy tuh karena Xuanji yang dewa perang aslinya adalah Iblis laki-laki yang diubah oleh Dijun. Kan BL jadinya. Untung di akhir tetap jadi Chu Xuanji. Aku suka sih akting keduanya. Aku emang paling seneng nonton drama china yang pemainnya baru alias bukan yang itu-itu aja. Soalnya jadi dapat angin baru. ChengYi sebagai Shifeng aktingnya bagus banget dan chemistrynya dapet sama Xuanji. Berharap melihat mereka di drama modern. Eh drama ini ada klip modern nya dimana Shifeng dan Xuanji bertemu lagi tapi tidak saling kenal. Hanya memori 10 kehidupan mereka yang sering muncul. Setelah drama ini Chemg Yi dapat drama kerajaan tapi aku agak bosan nontonnya. Next katanya bakal ada drama wuxianya bareng Zhang Yuxi. Semoga bagus deh. Eh Zhang Yuxi juga main di drama ini jadi Ling Long, saudara kembarnya Xuanji. 

3. Sweet First Love

Genres: Comedy, Romance, Youth, Drama

Episodes: 24

Aired: 8-22 Oktober 2020

Starring: Kabby Hui, Ryan Ren

Sinopsis:

Ketika dia baru berusia tujuh tahun, Zhuo Yifeng menyaksikan kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan mobil. Trauma ekstrim menyebabkan dia menderita amnesia selektif karena dia benar-benar menghalangi pengalaman masa lalunya. Orang tua Zhuo Yifeng meninggalkannya di bawah asuhan teman mereka Su Zijian yang putranya Su Muyun dua tahun lebih muda. Dengan asumsi identitas baru, Su Nianfeng tumbuh bersama adik laki-lakinya Su Muyun kecuali hubungan mereka kurang bersahabat. Su Muyun adalah nama legendaris di sekolah sementara Su Nianfeng adalah seseorang yang mudah diabaikan. Selama tahun ketiganya, Su Nianfeng yang tidak memiliki tujuan hidup bertekad untuk melamar sekolah kedokterannya karena teman baiknya Le Diyin. Le Diyin adalah orang kepercayaan dekatnya. Dia hangat seperti sinar matahari tetapi menderita penyakit aneh. Su Muyun yang selalu mengganggu Su Nianfeng diam-diam selalu menolongnya dan membantunya meraih mimpinya. Saat mereka masuk universitas, gadis populer Ouyang Qingxue mengungkap apa yang disebut kebenaran yang menyebabkan Su Niangfeng salah paham terhadap keluarga yang mengadopsinya. Dia meninggalkan rumah untuk hidup mandiri dalam mencari kebenaran. 

Comment:

Awalnya gak terlalu suka Su Muyun soalnya dia tipe dingin yang kejam. Gak gitu juga sih cuman yah ibarat makin suka makin membully orang yang disukainya. Meskipun aslinya bucin banget sih. Tapi saat akhirnya mencoba menonton drama ini secara utuh ternyata bagus aja. Su Nianfeng beruntung ada Su Muyun yang dari kecil selalu bersama dan menjaganya. Ada A Yuan dari The Untamed jadi teman Su Nianfeng yang penyakitan. Aku suka dengan hubungan persahabatan mereka yang tidak sampai membuatnya jadi third wheel yang merusak hubungan Su Nianfeng dan Su Muyun tapi malah akhirnya Su Muyun ikutan care sama dia. Yang aku benci tentu saja Ouyang Qingxue, jarang-jarang di dracin orang ketiga jahatnya kebangetan sampai akhir. 

4. Sparkle Love

Genres: Comedy, Romance, School, Youth

Episodes: 24

Aired: 16 Sept- 9 Oktober 2020

Starring: Zhang Ling He, Ling Mi Shi

Sinopsis:

Seorang gadis luar biasa bertemu dengan legenda renang tanpa pengalaman dalam romansa. Apa yang akan terjadi ketika satu kejutan membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama? Mei Weiwei lahir dengan frekuensi alami. Ketika dia tidak memperhatikan, sekali melihat dia dan para pria dapat tersengat listrik sampai jatuh cinta. Itu adalah sifat merepotkan yang disembunyikan Mei Weiwei saat dia masuk perguruan tinggi karena dia ingin menjadi biasa seperti orang lain. Hal-hal tidak berjalan sesuai rencana ketika pria ideal semua orang Mai Sichong 'dikejutkan' olehnya. Dia adalah legenda renang, ramah dan berani namun sensitif. Dia membuat perasaannya diketahui saat dia mulai mengejarnya tanpa henti.

Comment:

Setelah main d Maiden holmes dia main di drama modern jadi mahasiswa perenang. Duh jadi kelihatan beda banget soalnya jadi mahasiswa gitu malah keluar ganteng dan imutnya. Sukaa. Terus ceweknya meski gak terlalu cantik tapi tipikal Song Yiren dengan versi lebih kalem dan innocent jadi cocok aja. Apalagi ceweknya dari jurusan terapi fisik dan rehabilitasi. Cocok sama dia yang lagi cedera lutut. Meski dengan sedikit sentuhan fantasy dimana ceweknya punya kekuatan listrik seperti pikachu tapi itu yang bikin menarik. Sayangnya gak ada penjelasan gimana tuh cewek bisa dapat kekuatannya. 

5. Love is Sweet

Genres: Friendship, Business, Comedy, Romance,  Life

Episodes: 36

Aired: 27 September-27 Oktober 2020

Starring: Bai Lu, Leo Luo

Sinopsis:

Jiang Jun adalah seorang gadis yang alergi terhadap air mata, dan memiliki gelar ganda di bidang ekonomi dan psikologi. Dia tidak terkendali dan idealis karena latar belakang keluarganya yang superior. Setelah lulus, dia bekerja di sebuah organisasi filantropi di mana dia mengejar mimpinya. Namun, kecelakaan mendadak ayahnya membuat dia berada dalam dilema. Akhirnya, dia memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan investasi papan atas untuk memenuhi keinginan kematian ayahnya. Di MH, Jiang Jun bertemu dengan teman bermain masa kecilnya, Yuan Shuai. Namun, Yuan Shuai saat ini bukan lagi pelindung lembutnya, melainkan saingannya. Di MH, di mana "budaya naluri serigala" merajalela, seseorang berkomplot melawan Jiang Jun sementara seseorang melihatnya sebagai merusak pemandangan. Namun dengan sifat baik dan perhatiannya terhadap detail, bersama dengan EQ dan rasa penilaiannya yang tinggi, Jiang Jun akhirnya mencapai kesuksesan dalam karier dan kehidupan cintanya.

Comment:

Leo Luo ku yang ganteng is back. Kali ini dia main di drama modern bareng Bai Lu. Aku suka karakter Bai Lu di semua dramanya soalnya dia selalu jadi strong girl gitu. Nah di drama ini juga sama. Kali ini ceritanya agak dewasa mulai dari profesi mereka di bidang investasi keuangan dan adegannya sendiri. Anak IPS kalau udah denger saham dan investasi berasa kayak lagi belajar fisika jadi agak susah ngertinya. Tapi overall chemistrynya dapet. Apalagi mereka sepantaran sih. Terus kisah love hate masa kecil mereka menarik. Bai Lu alergi berat sama air matanya jadi Leo Luo berusaha buat selalu melindunginya biar gak nangis. Sampe kadang membullynya biar dia jadi cewek setrong. Oh iya ada Riley Wang disini jadi sepupunya Yuang Shuai. Sebenarnya dia juga ada drama yang jadi pemeran utama yaitu First Romance dan mainnya sama Wan Feng. Cuman nonton 10 episode gak lanjut lagi. Mungkin aku ngerasa ceritanya agak flat aja. 

6. Poisoned Love

Genres: Friendship, Business, Comedy, Romance

Episodes: 24

Aired: 24 September 2020

Starring: Ma Meng Wei, Ao Rui Peng

Sinopsis:

Ceritanya berputar pada seorang jenius dubbing, Fang Yan yang menderita tidur sambil berjalan karena trauma; dan produser film Shi Meng. Shi Meng membantu Fang Yan keluar dari pengalaman traumatisnya, tetapi Fang Yan percaya bahwa kakaknya Shi Yi-lah yang membantunya. Ketiganya tumbuh melalui kesalahpahaman saat simpul di hati mereka mengendur.

Comment:

Yay, pemeran utamanya pemain baru lagi. Kali ini si cewek punya penyakit aneh yaitu tiba-tiba sleep walking mode kalau lagi ketakutan. Cowoknya sedikit mengingatkanku sama yang jadi Dao Ming Tse di F4 2018. Meski aku lebih suka yang ini sih. Ceweknya agak mirip-mirip sama Park Shin Hye. Chemistrynya dapat sih. Aku juga suka saudaranya yang penyanyi terkenal. Duh gak dapet Fang Yan sama aku ajalah. 

7. Perfect and Casual

Genres: Romance, School, Drama

Episodes: 24

Aired: 28 Sept- 20 Oktober 2020

Starring: Miles Wei

Sinopsis:

Setelah pertemuan pertama yang sulit, di mana Yun Shu bertemu Sinian yang sangat perfeksionis, dia terkejut saat mengetahui bahwa dia adalah dosen universitasnya. Melalui serangkaian pertemuan yang tidak disengaja, keduanya sepakat untuk terlibat dalam pernikahan kontrak

Comment:

Miles Wei aku padamu. Gak kebayang punya dosen ganteng kayak gitu dan tiba-tiba ngajak nikah. Kalau pakai kacamata kelihatan dewasa banget tapi kalau udah lepas kacamata duh gantengnya. Ceweknya juga pemain baru tapi dia tipe female lead yang aku suka. Karakternya ceria dan tanpa beban serta bikin orang suka. Aku juga suka karakter kakaknya yang pengacara kondang. Baru kali ini aku suka second lead. Yup hubungannya dengan aktor terkenal cukup menarik.

8. Professional Single

Genres: Friendship, Comedy, Romance, School, Youth

Episodes: 24

Aired: 17-30 Oktober 2020

Starring: Aaron Deng, Song Yiren

Sinopsis:

Lajang sejak lahir, Yuan Qian dan Qin Shen adalah dua orang yang mungkin akan melajang seumur hidup karena mereka menginginkannya. Berlatar belakang sekolah seni, ceritanya mengikuti siswa yang mengatasi banyak kesulitan untuk mengejar cita-cita artistik mereka. Qin Shen adalah seorang siswa yang bercita-cita menjadi seorang pematung. Seorang mahasiswa baru di departemen mereka, dia seperti eksistensi tingkat dewa di sekolah mereka - dingin, disiplin dan perfeksionis. Namun, gadis tidak berarti apa-apa baginya dan dia menganggap kencan sebagai buang-buang waktu. Yuan Qian memiliki penampilan gadis cantik di sebelah tetapi memiliki kepribadian yang keras kepala. Dia fasih dan bertekad sedemikian rupa sehingga tidak ada yang bisa menghentikannya begitu dia menetapkan pikirannya pada sesuatu. Namun, dia memiliki kecenderungan untuk memilih kekurangan orang lain sehingga tidak ada pria yang bisa membuatnya terkesan.

Comment:

Ah aku jatuh hati sama senyum Aaron Deng. Ganteng banget sih dek. Si Song Yiren beruntung banget selalu dapat pasangan yang super ganteng dan tinggi. Padahal dia sebenarnya gak secantik aktris-aktris china yang kayak dewi turun dari kayangan. Tapi karena dia kecil banget jadi ngegemesin aja liatnya. Aktingnya juga bagus sih. Kisahnya sendiri juga manis banget. Ngambil latar sculpture. Ah salut banget sih sama china yang temanya beragam banget. Biasanya Yah kalau seni rupa cuma pelukis aja eh di dracin malah ada sculpture. Meski yang tipikal cowok tinggi pasti jago basket selalu ada juga di dracin. Dan emang Aaron Deng kayaknya beneran jago basket. Aku suka kisah cintanya yang slow motion. Haha. Jadi perkembangannya gak cepet banget kayak drama lain yang di episode awal udah suka, pacaran, ciuman. Yang ini di 10 episode awal masih malu-malu dan pedekate terselubung. Paling keren pas jurusan mereka tampil di acara kampus dan menggunakan tema mitologi yunani dimana mereka jadi patung dengan karakter dewa-dewa olympus. Duh si Aaron jadi Apollo. Sebelumnya udah pernah nonton drama Aaron yang berjudul Basket Loveball dan udah suka juga. Sayangnya drama itu di channel officialnya cuma ada engsub sampe episode 3 aja. Untung kemarin nemu yang ada engsubnya d dailymotion jadi lanjutin nonton deh. Pokoknya selalu suka dracin tema anak sekolah/kuliahan. Maklum yang single aka jomblo gak sanggup sering-sering nonton drama rumah tangga penuh intrik. Mending yang manis dan happy happy aja. Aku juga suka sama teman-teman asrama mereka yang kompak. Duh jadi ingat aku pernah tinggal di asrama. 

9. Begin Again

Genres: Comedy, Romance

Episodes: 35

Aired: 29 Oktober- 5 Desember 2020

Starring: Zhou Yutong, Simon Gong

Sinopsis:

Ini menceritakan kisah seorang CEO wanita yang mendominasi dan seorang dokter yang hangat yang mengubah hubungan palsu menjadi kenyataan karena alasan praktis. Setelah bertukar 'Saya bersedia', mereka memulai babak baru dalam hidup mereka saat mereka belajar untuk jatuh cinta. Lu Fangning adalah manajer umum Luning Group, sebuah perusahaan besar dalam bisnis furnitur rumah. Lu Fangning adalah wanita yang memiliki segalanya - berbakat, cantik dan kaya. Menjelang usia tiga puluhan, Lu Fangning mengalah pada tekanan keluarga dan memutuskan bahwa dia sangat membutuhkan seorang suami yang dengannya dia akan memiliki anak. Secara kebetulan, ahli bedah Ling Rui muncul di hadapannya. Ling Rui tidak hanya diberkati dengan ketampanan tetapi juga memiliki hati yang seperti malaikat, yang membuatnya menjadi kandidat yang sempurna di mata Lu Fangning. Dia merencanakan jalan hidupnya dan mereka akhirnya menjadi suami dan istri. Lu Fangning akhirnya menyadari kesalahan dalam caranya dan berusaha untuk menjadi lebih baik. Namun, mempertahankan pernikahan tidak semudah kelihatannya.

Comment:

Simon Gong dan Zhou Yutong juga merupakan perpaduan yang cocok ternyata. Meski vibe drama ini agak mirip sama drama yang diperankan Ryan Ding dan Shang Yuxi. Soalnya karakter utama prianya dokter. Meski disini Zhou Yutong adalah CEO bukannya artis tapi karakternya mengingatkanku akan perannya sebagai artis di My Amazing Boyfriend 2. Overall bagus sih. Aku lebih suka Simon disini daripada di Love Equation. Mungkin karena di drama itu aku gak suka dengan pemeran ceweknya dan jalan ceritanya terlalu flat buatku (padahal masuk di rekomendasiku. Hihi. Maafkan kadang suka khilaf). Banyak yang komen Zhou Yutong mirip Mina Twice. Duh aku bete kalau udah dimirip-miripin idol Kpop. Lagian Zhou Yutong tuh udah lama main drama tau. Oh iya drama ini Thai Adaptation loh. Penasaran sama aslinya kayak gimana. 

10. Oh My Drama Lover

Genres: Comedy, Romance, Fantasy

Episodes: 24

Aired: 5-12 November 2020

Starring: Zhu Li Lan, Zhang Meng

Sinopsis: 

Li Chunxi, seorang penulis roman kelas tiga, mengalami kecelakaan mobil dan bangun untuk menemukan bahwa dia telah memasuki dunia yang sama sekali asing. Selain itu, dia bukan lagi dirinya sendiri tetapi seseorang dengan nama Qian Zhenzhen, kehilangan ingatan akan dirinya yang dulu. Qian Zhenzhen dari dunia asing adalah seorang wanita yang melakukan apa saja untuk merayu bosnya, Ouyang Chen. Li Chunxi, sekarang Qian Zhenzhen, mencoba untuk secara bertahap menghilangkan reputasinya yang buruk dan dengan melakukan hal itu menarik perhatian bosnya, Ouyang Chen, yang jatuh cinta padanya dan mencoba untuk merayu dia. Tapi hatinya semakin sibuk dengan asisten setianya, Lu Li, dan keduanya perlahan jatuh cinta. Qian Zhenzhen, yang telah menjadi pemenang dalam cinta dan membalikkan citranya, tidak akan pernah berpikir bahwa Lu Li yang tidak bersalah memiliki identitas ganda.

Comment:

Drama ini lumayan sih. Menceritakan tentang penulis yang terjebak dalam kisah yang dibuatnya sendiri. Sayangnya dia tidak jadi karakter yang dibencinya yaitu cewek yang suka menggoda bos. Untung jadinya suka sama asistennya daripada bos. Lu Li emang lebih ganteng sih dari bosnya. Tapi aku gagal fokus sama kakaknya Lu Li yang meninggal. Duh ganteng banget. Sayangnya jadi pemeran pendukung, udah gitu cuma kenangan. Bakal nyari dramanya yang lain. Oh iya drama ini gak cuma romance tapi ada suspense nya gitu. Mereka berdua dikejar oleh pembunuh kakaknya yaitu psikolog yang psikopat. Gak ngerti lagi lah. Tapi bagian ini lumayan menarik  sih. Pemainnya baru kulihat semua tapi Recommended lah. 


Sekian part 4ku buat tahun ini. Banyak banget drama yang aku masukin list tapi akhirnya dihapus karena aku gak minat nerusin nontonnya. Yang ada di daftar adalah yang aku nonton dengan baik. Tapi bukan berarti drama yang lain jelek. Cuma faktor selera ku aja sih. Semoga di sisa 2 bulan ini makin banyak drama bagus yang tayang. Paling nunggu Oath of Love sama Unrequited Love sih. Semoga tahun ini bisa tayang. Tapi salut sih sama Hu Yi Tian kayaknya list dramanya banyak banget. Mana semua pemeran utama lagi. Laris manis. Oh iya berita gembira. Akhirnya secara mengejutkan Wolf yang udah ditinggu-tunggu dari dulu akhirnya tayang. Aku baru nonton sampai episode 5 dan agak kecewa belum liat Xiao Zhan. Meski aku juga nge fans Darren Wang tapi paling ditunggu di drama ini tetap Zhan Ge. Sayang dia cuma jadi orang ketiga. Ceritanya sih lumayan. Tapi masih dipertimbangkan akan direkomendasikan atau tidak. Agak penuh intrik dan banyak banget karakter jadi aku cuma ingat Wolfie dan tuan putri aja. Mau nonton lanjutannya lagi kalau episode 11 udah tayang soalnya disitu Xiao Zhan mulai muncul. 

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his