Skip to main content

My Music Playlist 2020 Part 2

Awal tahun merupakan saat bahagia buatku. Sebelum pandemi dan beberapa kegagalan menjadi cobaan beruntun. Tapi tentu saja setiap cobaan harus dihadapi. This too shall pass. Dan diantara banyak cara agar tetap waras adalah dengan mendengarkan musik. Seperti biasa aku tidak terlalu update dengan musik populer masa kini. Hanya mendengarkan  beberapa saja. Itupun belum tentu masuk playlistku. Kalau dipikir aku juga bukan tipikal yang setiap saat harus mendengarkan musik. Bagiku musik hanya untuk membuatku fokus jadi pikiranku nggak kemana-mana. Beberapa lirik juga memberikan penyemangat sendiri bagiku. Nah karena 2020 ini cukup menyedihkan maka kebanyakan musik di playlistku kali ini adalah secercah semangat bagiku. 

1. I Like You so Much, You'll Know it (OST. A Love so Beautiful), English Version by Ysabelle (Cover by Tereza Pahlevi dan Relasi Project) 

Dramanya booming di tahun 2017 tapi OST-nya baru meledak di tahun 2020 karena TikTok. Itupun yang terkenal adalah versi covernya yang udah diterjemahin ke Bahasa Inggris. Gile sih nge cover aja viewersnya 136 juta. Kasian MV aslinya yang viewersnya cuma 25 jutaan. Aku sih seneng lagu ini waktu pas dinyanyiin Hu Yi Tian secara live di countdownnya dan emang udah nonton dramanya dari dulu. Tapi baru tahun ini denger english versionnya yang ternyata udah lama juga di cover. Terus covernya Ysabelle pas booming di coverlah sama banyak orang dari banyak negara, salah satunya Indonesia. Banyak tukang cover lagu terkenal yang ikut mengcover. Suatu hari di rekomendasi Youtube-ku muncul cover versi Tereza dan akhirnya tertarik nonton soalnya cowok cover lagu cewek. Eh pas denger versinya ternyata suka banget. Langsung jatuh hati sama suara yang di tengah (waktu itu aku gak tau namanya). Suaranya khas banget dan nyanyinya santai happy gitu. Tereza juga suaranya bagus sih tapi gak unik kayak yang di tengah. Langsung download lagu covernya dan selama berhari-hari diputarlah. Maklum HP lamaku hilang jadi ganti HP dan lagu ini pun jadi lagu pertama di HP ku. 

2. Hati Yang Kau Sakiti, Rossa (Cover by Tereza Pahlevi dan Relasi Project) 

Karena suka cover OST A Love So Beautiful versi Tereza dan Relasi Project jadi langsung penasaran dengan coveran yang lainnya. Baru tahu ternyata Tereza ini semacam Boys Avenue gitu. Dia nge cover lagu sambil kolaborasi sama penyanyi cover yang lain. Karena jatuh hatinya sama yang tengah jadi aku cari lagu yang colab lagi sama Relasi Project dan nemu cover-an lagu Rossa yang jadi soundtrack Suara Hati Istri di Indosiar. Duh lagu ini sebenarnya udah bosen banget kudengar. Secara Suara Hati Istri adalah tontonan favorit bapakku. Padahal ku gak habis pikir ni sinetron penuh intrik tau, isinya diselingkuhi, dibohongi, dipoligami, dkk. Dan secara Suara Hati Istri diputar berkali-kali jadilah "Kumenangis" terdengar berjuta kali setiap hari. Nah pas dengar cover-an Tereza dan Relasi Project ternyata bagus banget. Aku suka deh kalau mereka cover cross gender gini. Bikin lagunya dapat feel yang beda. Apalagi suara yang tengah aka Ahmad Faris (yes aku udah tahu namanya dong, sampai ku follow di IG padahal selama ini artis Indonesia aja gak ada yang ku follow tau) tuh unik banget. Ada semacam cengkok melayu waktu nyanyi "kumenangis". Dan cover-an yang ini lumayan terkenal sih soalnya viewersnya udah lebih 10 juta. Berharap mereka lebih sering lagi cover lagu-lagu penyanyi cewek kayak lagu balladnya AgnesMo atau BCL atau siapalah. 

3. Hari Yang Ku Cintai (The Days We Loved,  Baek Ji Young), Bahasa Indonesia Version (Cover by Widy dan Kevin Aprilio) 

Dari tadi isi playlistku coveran mulu kayaknya. Yup aku emang kadang lebih suka dengar versi cover daripada aslinya. Bukannya gak menghargai penyanyi aslinya, cuman masalah selera aja. Nah aku sampai di lagu ini karena boomingnya lagu Keke Bukan Boneka-nya Kekeyi. Karena banyak yang bilang lagunya cocok untuk soundtrack odong-odong jadi banyak penyanyi yang mencoba untuk menyanyikannya kembali dengan versi mereka. Nah pas cek youtube nemu versi Widy dan Kevin. Seperti yang dibilang Widy, suaranya udah kawin sama keyboardnya Kevin jadi lagu apa pun bisa. Ternyata Keke Bukan Boneka versi mereka jadi bagus banget. Dari situ aku mulai suka nonton video cover-an Widy dan Kevin. Terus nemu lagu ini dan pas denger suka banget sama lirik dan musiknya. Padahal aku sendiri nggak nonton dramanya loh, dengar soundtrack aslinya juga belum pernah. Nggak tau kenapa drama kehidupan pernikahan dan rumah tangga masih terlalu dewasa buatku. 

4. You're Cold, Heize (OST. It's Okay not to be Okay) 

Aku emang udah jarang banget nonton drakor tapi kalau yang main aktor tertentu yang kusuka pasti kunonton. Nah kali ini comebacknya Kim So Hyun setelah lama gak main drama. Taulah yah KSH adalah aktor termahal Korea saat ini jadi drama yang ada dianya pasti bukan kaleng-kaleng. Dan benar aja aku suka dramanya. Soalnya ada unsur-unsur fairytale-nya yang aku suka banget. OST-nya sendiri enak-enak didengar jadi aku download semua. Pas dengar yang dinyanyiin Heize duh suka banget. Yup setelah Punch kayaknya Heize jadi salah satu penyanyi sountrack yang kusuka lagu-lagunya. Kalau female idol aku emang gak terlalu nge-fans sama girlband. Lebih suka yang solo atau duo gitu. Beda kalau boyband, bucinku sudah mendarah daging. Hehe. 

5. Kiseki, Greeeen (Cover by Shirota Yu, Tribute to Haruma Miura) 

Hiks. Harumacchi-ku udah gak ada. Dia pergi nun jauh disana. Buat mengenangnya aku simpan lagu ini. Lagu Kiseki sendiri udah aku dengar dan suka pas dinyanyiin sama Minho Shinee di Tokyo Dome. Terus pas Haruma Meninggal, sahabat karibnya yaitu Yuu menyanyikan lagu ini buat mengenangnya. Beda sama versi Minho yang bahagia ceria. Versi Yuu sungguh menyayat hati dan bikin mewek. Aku ngikutin IG-nya jadi aku tau banget betapa dekatnya mereka. Dengar lagu ini kayak dengar Breathe yang dinyanyiin Lee Hi buat Jong Hyun, pasti mewek. Apalagi dibagian akhir suara Yuu juga agak serak karena nyanyinya sambil tahan tangis. Tenang disana Harumacchi-ku. 

6. DUMDi-DUMDi, (G)I-dle

Setelah selalu sama Lucas kesayanganku di berbagai reality show baik di Korea dan China, aku jadi suka Yuqi dan akhirnya tau G-Idle. Padahal aku jarang banget lirik girlband apalagi diluar SM. Tapi ternyata girlband rookies ini lumayan bagus. Suaranya bagus lagunya juga enak. Nah Dumdi-Dumdi ni adalah lagu comeback mereka di 2020 ini. Sayangnya persaingan girlband masih dikuasai Big 3 jadi (G)I-dle masih underrated. 

7. Better Days, SuperM

Comeback SuperM kali ini bagus banget. 1 album lagunya bagus-bagus. Aku suka semua meski yang di download cuma 1. Yang lainnya kalau mau di dengerin buka youtube aja. Yup Better days jadi my Song of the Year. Liriknya sangat mengena untuk situasi 2020 yang kurang baik. Sampai WHO juga jadiin soundtrack buat videonya. Sama seperti Breathe kapan pun aku down terus dengar lagu ini langsung jadi semangat lagi. There's gon' be better days for you, Ay. Menurut aku konsep Lee So Man yang bikin grup baru yang anggotanya dari beberapa member populer boyband SM tuh bagus-bagus aja. Buat SM sendiri bukan konsep yang baru sih soalnya SM  the Ballad kan juga campuran. Emang dihatiku tetep lah apapun yang dibuat Opa SM bakal aku dukung soalnya unik dan Out of the Box. 

8. Make A Wish (Birthday Song), NCT U

Opa SM (baca Soo Man) emang ajaib banget sih pikirannya di tahun ini. Yang lain pada setres dengan pandemi eh dia bikin gebrakan lagi setelah SuperM. Kali ini comeback NCT all unit dengan member 23 orang. Gila.. Padahal 2018 dulu yang cuma 18 orang aja udah unbelivable banget. Yup akhirnya WayV udah sah jadi bagian dari NCT. Emang dari dulu sih cuman dipisah karena kebijakan China yang nge-ban idola Korea jadi mereka dijadiin idol China. Kali ini albumnya dibagi 2 part soalnya mungkin karena banyak banget membernya biar semua kebagian porsi panggung yang sama kali yah. Unitnya sendiri tetap ada comeback yaitu Dream, 127 dan WayV. Tapi yang NCT U diacak gitu. Jadi unit Boss ada lagi, terus ada yang khusus Vokalis, ada khusus Rapper aja dan unit acak lainnya. Nah lagu utama mereka Make a Wish dinyanyikan sama 7 member yaitu Taeyong, Jaehyun, Doyoung, Lucas, Xiaojun, Jaemin dan Shotaro yang merupakan member baru. Lagunya ada vibe arabian ala aladdin gitu. Terus whistle bagian awal enak banget di dengar. Aku suka semua part apalagi versi Xiaojun. Duh suaranya cocok nyanyi lagu kayak gini. Doyoung menyusul Mark dan Haechan dengan comeback di 2 unit yang promosi lagunya bersamaan. Seperti biasa style Taeyong selalu on point rambutnya beda-beda tiap tampil. Aku juga selalu suka kalau dia bagian part awal lagu. Jaehyun masih jadi Prince Charming. Lucas tetap visual dari Visual. Shotaro yang diremehkan dan dianggap artis TikTok sebelum debut akhirnya membuktikan kalau dia emang bisa dance. Terus Jaemin masih ganteng, suaranya mirip Shotaro. Sayangnya dia agak diam di grup mungkin karena gak ada yang seumurannya. Overall lagu ini cukup sukses dan berhasil mendapat 100 juta viewers dalam 4 minggu aja. Aku cukup bahagia akhirnya banyak orang mulai melirik NCT dan kerja keras mereka. Yup aku merindukan dunia KPop dimana tidak ada yang mendominasi dan masing-masing punya fansnya sendiri kayak KPop gen 2. Yup pokoknya gak usahlah terpaku banget sama viewers dan penghargaan. 

9.Way Back Home, Shaun (Indonesia Version, Cover by Jenifer Wirawan) 

Kali ini JW cover lagu yang dia translate ke Bahasa Indonesia dan aku suka. Lagi-lagi seleraku aneh. Setelah lebih suka versi cover kali ini sukanya versi cover yang dibahasa Indonesiain. Mungkin karena aku jadi sekalian bisa nangkap maknanya. Kayak lagu Jiketi48 aku lebih suka versi mereka yang Bahasa daripada Jepangnya meski kadang geleng-geleng sendiri dengan pemilihan kata-katanya. Padahal Way Back Home ini lagi viral juga tahun ini tapi aku gak pernah benar-benar dengerin full versi aslinya dan malah suka versi JW ini. 

10. Almost is Never Enough, Ariana Grande ft. Nathan Sykes

Lagu ini udah lama banget didengerin dan simpan di playlist tapi ganti hp ganti lagi. Dan situasi ku saat ini bikin aku pengen denger lagi jadi download lagi. Yup Almost is Never Enough. Saking frustasinya kayaknya aku butuh baca lagi 6 novel the Mortal Instrument. Yup itu novel series favoritku dan lagu ini jadi soundtrack untuk filmnya. Sayangnya film nya sendiri gak terlalu sukses meski aku suka-suka aja dan seriesnya malah lebih parah. Aku yang sedih kalau dengar lagu ini malah jadi lebih sedih tapi entah kenapa aku malah mau dengar lagi dan lagi. Kadang putar lagu cuma lagu ini tapi diulang terus selama berjam-jam. Padahal masalahku bukan romance seperti Clary and Jace yang baru aja pacaran dan tau-tau ternyata mereka saudara. Cuma Almost is never enough nya aja yang related. Aku emang gitu dari dulu, lagu galauku lagu cinta padahal bukan masalah hati. Tapi di dengar aja terus. 

Nah itu dia isi playlistku. Keliatan banget kan tingkat galau dan stressku udah di puncak. Aku cuma berharap Time Will Heals, This too shall pass, better days are coming. Kebanyakan curhat daripada jelasin lagunya.


Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his