Skip to main content

One Littre of Tears

Program TV
Episode pertama: 11 Oktober 2005
Episode terakhir: 20 Desember 2005
Bahasa: Bahasa Jepang
Pembuat program: Fuji Television
Genre: Drama, Film Roman, Film Keluarga
Cast
Sawajiri Erika as Ikeuchi Aya
Yakushimaru Hiroko as Ikeuchi Shioka
Nishikido Ryo as Asou Haruto
Jinnai Takanori as Ikeuchi Mizuo
Narumi Riko as Ikeuchi Ako
Fujiki Naohito as Mizuno Hiroshi
Morimoto Sarasa (森本更紗) as Ikeuchi Rika
Okamoto Anri as Nagashima Mizuki
Komoto Masahiro as Takigawa Makoto
Iwahashi Michiko (岩橋道子) as Sakurai Naoko
Matsumoto Kana as Matsumura Saki
“I want to be like the air. The good-hearted person whose kindness overflows and people realize how important she was to them, once she is gone. I want to be that kind of person.”
– Ikeuchi Aya
Judulnya Lucu “Satu Liter Air Mata”. Awalnya aku bertanya seperti apa itu satu liter air mata. Akhirnya setelah menontonnya aku jadi tahu karena ternyata Dorama ini betul-betul bisa membuatku mengeluarkan satu liter air mata. Padahal biasanya aku tidak secengeng ini.
Kalian tahu sinetron Berjudul “Buku Harian Nayla”? Diperankan oleh Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie, ngapain ngomongin sinetron yah. Padahal aku tidak pernah suka sinetron. Tapi bukan itu yang penting. Sinetron ini disadur atau yang kata mereka terinspirasi dari Dorama Jepang berjudul One litre of Tears. Ada juga sih filmnya, tapi aku ingin membahas Doramanya saja karena ini benar-benar menyentuhku.
Berkisah tentang gadis 15 tahun bernama Ikeuchi Aya, Awalnya dia menjalani hidup paling bahagia. Berhasil masuk ke SMA favorit yang diinginkannya, terpilih jadi tim basket, dekat dengan senior yang disukainya dan punya keluarga yang sangat peduli padanya. Tapi semua berubah saat dia jatuh dan dokter menemukan bahwa Aya mengidap penyakit spinocerebellum degeneration, yaitu penyakit yang menyerang sistem syaraf dan melemahkan sistemnya. Sampai saat ini penyakit tersebut belum bisa disembuhkan dan penderitanya akan kehilangan kemampuan dari hari ke hari. Kemampuan untuk jalan, kemampuan untuk bicara, kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasanya.
Sangat menyedihkan untuk Aya yang baik hati. Tapi, apakah kalian tahu seperti sebuah pepatah “Kau baru akan benar-benar menemukan orang yang betul-betul peduli padamu di saat terburukmu”. Begitu pun dengan Aya, selama sakit Ia betul-betul merasakan bagaimana orang-orang peduli padanya. Adik-adiknya yang terkadang mengeluh karena semua kasih sayang orang tua untuknya, teman-teman yang kadang mengeluh karena harus mengurusnya dan membuat mereka telat memulai pelajaran, bahkan orang yang disukainya pun menjauh. Tapi di balik itu semua Ia menemukan ketulusan dari orang-orang yang betul-betul peduli. Keluarganya yang selalu menemani hingga sakit terparahnya dan seseorang yang ternyata sangat peduli padanya dan menerimanya apa adanya. Hal itu yang menguatkan Aya dan akhirnya bisa menjalani sakitnya dan menginspirasi banyak orang dari catatan hariannya yang diterbitkan.
Karakter favoritku di Dorama ini selain Aya, tentu saja Asou Haruto. Di Dorama ini sebenarnya Romancenya sendiri tidak terlalu ditonjolkan. Haruto disini tidak pernah jadi pacar Aya atau sampai menikah seperti di Buku Harian Nayla. Tapi dia betul-betul jadi orang yang peduli pada Aya dan tidak berubah bahkan pada saat Aya sakit. Jadi sedih liat dia yang susah melupakan Aya bahkan masih mencoba menelponnya saat Aya sudah meninggal..
Pokoknya dorama ini recommended deh

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his