Skip to main content

Aktor China-Taiwan Terfavorit

Kali ini bikin daftar aktor China-Taiwan favoritku.. dulu-dulu sih suka banget sama F4 sekarang karena udah banyak nonton drama China-Taiwan jadi suka juga sama beberapa aktornya. Meski jumlahnya belum sebanyak aktor Jepang yang kusuka tapi lewat aktor ini aku jadi makin betah nonton drama China–Taiwan.

Ini dia listnya..
1.        Deng Lun

Nationality: Chinese
Born: 21 Oktober 1992

Setelah jadi Xu Feng di Ashes of Love (2018), Deng Lun akhirnya jadi aktor favoritku. Aktingnya keren banget disitu dan dia cocok banget sama Yang Zi. Pokoknya jadi aktor yang paling kutunggu dramanya. Tapi aku udah nonton dia mulai dari waktu jadi Li Yun Kai di Because of You (2017), dramanya unik tentang sulam menyulam. Trus nonton dia lagi di Sweet Dreams (2018) jadi Bo Hai dengan profesi pengrajin bunga. Doi main bareng Dilraba Dilmurat. Dramanya selalu dengan profesi yang unik aku suka. Trus dia juga main di Princess Agents (2017) jadi Xiao Ce yang mesum tapi paling baik (ini support role). Trus aku juga nonton dia di Ode to Joy 2 (2017) jadi musisi bernama Xiao Tang, tapi meski mainnya bareng Yang Zi dia jadi pasangan cewek lain. Hiks. Aku lagi nyari-nyari drama lamanya Flowers in Fog (2013) soalnya disini dia juga bareng Yang Zi dan menikah. Udah aku ngeship banget mereka berdua. Pas baca Filmografinya, Deng Lun juga banyak film dan drama tapi beberapa jadi support role dan guest star. Tapi waiting list buat drama 2019 dan 2020nya ada 9 (buset) dimana sebagian besar dia jadi main role. Paling nungguin sih yang Graduation Season soalnya dia main sama Krystal Jung (personil F(x) nih). Trus nunggu juga Ashes of Love season 2 tapi dia Cuma jadi guest aja. 
Baca profil Deng Lun disini

2.        Zhang Han

Also known as: Hans Zhang Han
Nationality: Chinese
Born: 6 Oktober 1984

Pertama kali suka sama Zhang Han waktu jadi boss Feng Teng di drama Boss and Me (2014). Disitu aku suka bagaimana perhatiannya dia sama Shan Shan yang diperanin Zhanilia Zhao. Trus nonton lagi dia jadi boss Here to Heart (2018) sebagai Zhan Nan Xian. Disitu juga suka banget sama romantisnya dia. Aku juga suka fashionnya kalau pake jas panjang-panjang gitu cocok banget. Carilah dramanya eh dapat the Four (2015) dia jadi boss juga.. hehe.. nggak ding, dia jadi Leng Xue alias Cold Blood. Ini drama kerajaan dan lawan mainnya Janine Chang yang juga main di Here to Heart. Mereka lumayan cocok sih. Pas nyari-nyari lagi ternyata dia main di remake meteor garden versi China alias Meteor Shower (2009) jadi Tao Ming Tse nya bernama Murong Yunhai. Dan ternyata yang jadi Shancainya tuh si Zheng Shuang trus mereka sempat cinlok tapi udah putus. Aku nonton versi ini tapi gak full. Drama selanjutnya yang kunonton adalah Paris Unhappy/ If Paris Downcast (2018) jadi Tong Zhuo Yao dan dapat peran sebagai boss lagi. duh susah banget move on dari peran bosnya. Meski aku masih suka Zhang Han tapi gak suka pemeran ceweknya yang lemah banget jadi aku Cuma nonton di awal. Zhang Han ini emang termasuk yang cukup laris di China soalnya banyak banget dramanya dan hampir semuanya jadi Male lead. Ada juga yang terkenal The Queen of SOP (2012) tapi aku belum niat nonton. Hehe. Cuman nungguin drama selanjutnya yang bakal tayang tahun ini dan tahun depan.
Zhang Han gak Cuma laris di drama tapi dia juga main di sejumlah film loh. Aku udah nonton Youth Never Returns (2015) and suka sih. Disitu dia jadi anak SMA yang suka dengan kebebasan gitu. Trus dia juga muncul di Kung Fu Hip Hop (2008) jadi MC dan main juga di Hearty Paws 2 jadi support role. Pantes ada fotonya bareng Song Jong Ki. 

3.        Yang Yang

Nationality: Chinese
Born: 9 September 1991

Baru nyadar doi sama kakakku beda setahun doang dan tanggal lahirnya persis. Doi lebih ganteng lah.. hehe maaf kakak. Yup, idola semua orang nih. Aku juga lah. Pertama kali nonton di Love 020 (2016) dan dia berhasil menampilkan sosok sempurna senior idola ganteng, populer, jago IT, basket, dan renang bernama Xiao Nai. Habis itu cari deh dramanya yang lain kayak the Wirlwind Girl (2015) dimana dia jadi senior ganteng lagi tapi kali ini jago kung fu bernama Ruo Bai. Trus dia juga main di the Four (2015) bareng Zhang Han sebagai Heartless Wu Qing. Aku juga suka pas dia main di The Lost Tomb (2015) jadi si misterius Zhang Qi Ling. Masih banyak sih drama yang aku belum nonton. Doi juga banyak main film salah satunya Once Upon a Time (2017) alias versi movie dari drama Ten Miles Peach Blossom dengan peran sebagai Mo Yuan/ Ye Hua. Paling nungguin dramanya yang berjudul Falling in Love With You is The Best Thing I Have Ever Done (duh panjang beud judulnya).
Baca Profil Yang Yang disini
4.        William Chan

Also known as: Chen Wei Ting
Nationality: Hong Kong
Born: 21 November 1985

Salah satu aktor yang juga sering kunonton dramanya. Pertama kali liat doi di Only Side by Side With You (2018) jadi Shi Yue yang mantan prajurit dengan drama yang mengangkat tentang bisnis Drone. Trus nonton lagi di The Four (emang semua pemainnya top-top sih) jadi Chaser. Trus dia juga main di Age of Legends (2018) jadi Liu Zi Guang, kali ini bergenre drama persaingan bisnis dan berhubungan dengan perdagangan narkoba. Tipikal orang Hong Kong setiap dramanya pasti penuh dengan adegan berkelahi. Nonton dia juga di Lost Love in Times (2017) jadi Yuan Ling tapi gak ku nonton full karena gak  terlalu suka ceritanya. 

5.        Xing Zhao Ling

Nationality: Chinese
Born: 22 Juli 1997 (What? Aku jadi berasa tua banget)
Pas pertama nonton dia di drama I Can Not Hug You (2017) yang merupakan adaptasi webtoon Untouchable sekilas dia mirip Yang Yang tapi ini versi lebih muram. Hehe. Peace. Tapi cukup suka waktu dia main di The Eternal Love jadi Mo Lian Cheng. Tapi sekarang yang aku tunggu dramanya yang berjudul The World Owes Me A First Love.

6.        Jing Bo Ran


Nationality: Chinese
Born: 19 April 1989

Pertama kali nonton Jing Boran waktu dia main di film One Smile is Very Alluring (2016) jadi Xiao Nai dan aku langsung jatuh hati. Trus nonton lagi dia di film Monster Hunt I (2015) dan II (2018). Eh kayaknya dia emang paling cocok jadi versi filmnya Yang Yang deh karena dia pun meranin peran Yang Yang sebagai Zhang Qi Ling di Time Raiders (2016) yang merupakan versi movie dari The Lost Tomb. Meski kuakui Yang Yang lebih ganteng tapi Jing Boran punya aura sendiri saat memerankan Xiao Nai dan Zhao Qi Ling.

7.        Li Yi Feng

Nationality: Chinese
Born: 4 Mei 1987

Aku jatuh hati dengan Li Yi Feng waktu dia main di film Fall in Love Like a Star (2015) jadi Su Xing Yu yang ganteng dan perhatian abis. Trus habis itu nemu lagi filmnya dimana dia jadi pacar baik hati dan perhatian yaitu Forever Young (2015). Pas aku perhatiin mukanya kok pernah nonton yah sebelumnya. Duh ternyata dia yang jadi Wu Xie yang baik hati di The Lost Tomb. Cuman disitu dia masih tergolong imut sekarang lebih manly sih tapi teteup yah jadi yang paling baik. Terus nyari-nyari dramanya yang lain aku nemu drama kerajaan berjudul Noble Aspirations alias the Legend of Chusen dimana dia main bareng Zanilia Zhao (Nih aktris kayaknya laris banget yak? Dimana-mana doi yang main).

8.        Aaron Yan

Nationality: Taiwanese
Born: 20 November 1985

Meski list drama dan filmnya lumayan banyak juga tapi aku baru nonton dia di Just You (2013), Refresh Man (2016) dan Memories of Love (2018). Aku paling suka waktu dia di Refresh Man jadi Ji Wen Kai. Kalau ngeliat sih tipe cowok Casanova gitu, tapi kaget juga doi punya skandal suka lawan jenis. Patah hati adek bang.  

9.        Hou Ming Hao

Nationality: Chinese
Born: 3 Agustus 1997

Pertama kali nonton dia di Cambrian Period (2017) sebagai Jian Zi. Suka dengan model rambutnya yang belah tengah kayak Andi Lau. Meski termasuk gaya jaman dulu tapi tetep aja dia keliatan ganteng. Trus nonton juga di When We Were Young (2018) jadi anak SMA bernama Hua Biao. Sekarang lagi nungguin banget dia di The Lost Tomb II meranin Wu Xie yang baik hatinya.

10.    Darren Wang

Also known as: Wang Dalu
Nationality: Taiwanese
Born: 29 Mei 1991

Tahun ini doi sukses menjadi Naoki versi China di film Fall in Love at First Kiss (2019) sebagai Jiang Zhi Shu. Tapi ternyata aktingnya emang udah bagus sejak dia meranin Tsu Tai Yu di film Our Times (2015). Dia juga bagus pas main di film Suddenly Seventeen (2016) meski Cuma support role. Sekarang nungguin dramanya yang berjudul The Wolf soalnya aku belum pernah nonton drama dia satu pun.

Itulah beberapa list aktor favoritku. Aku banyak nonton drama China tapi gak seperti drama Korea dan Jepang yang kadang aktornya itu-itu saja, aktor di Drama China lebih banyak. Mungkin karena penduduknya emang banyak. Hehe. Jadi aku belum bisa menemukan banyak aktor yang kuidolakan karena banyak banget pilihan. Justru aktris China yang kadang main di banyak drama kayak Zheng Shuang, Zanilia Zhao, Janice Wu, Yang Mi dan beberapa aktris yang sering banget lalu lalang. Tapi dasarnya aku Cuma suka cowok (nassami) jadi Cuma mau nulis aktor cowok aja.
Makasih sudah membaca.

Ay^^!

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his