Skip to main content

Aktor China-Taiwan Terfavorit Part 2

Akhirnya bikin lagi part 2-nya soalnya masih banyak yang belum dimasukin. Semakin kesini tambah suka sama aktor China. Lama-lama jumlahnya melebihi aktor Jepang yang kusuka nih.
1.       Song Wei Long

Also known as: Song Shi Quan
Natioanality: Chinese
Born: 25 Maret 1999

Aktor China terganteng menurutku. Dan kaget banget pas tau dia baru berumur 20 tahun ini. Termasuk yang paling muda dalam listku dan aku pun merasa tua (hiks). Aku pertama kali nonton dia di Untouchable Lovers (2018) sebagai Rong Zhi. Karismanya udah kelihatan banget. Trus nonton doi lagi di Long For You (2017) jadi Gu Shi Yi. Kebayang kan di drama itu mungkin dia masih 17-an soalnya drama china suka dibuat duluan tayangnya mungkin tahun depan atau bisa saja beberapa tahun kemudian. Tapi disitu gak keliatan kalau dia masih bocah. Cuman kelihatan kurus aja sampe ada yang komentarin kurang gizi. Tapi aku jadi suka dramanya karena dia. Tapi baru sadar perhatian netijen di 2 drama ini karena doi gak pernah adegan kissing, mungkin aja faktor usia kali yah. Lagi nungguin drama selanjutnya dimana dia bakal main bareng Shen Yue yang judulnya Corner With Love. Ini merupakan remake dari drama Taiwan yang tayang tahun 2007. Selain itu juga nunggu banget Beautiful Reborn Flower, aku udah nonton teasernya dan sepertinya bagus. Aku suka heroinnya. Kapan tayang yah? Oh iya dia juga main film yang tayang tahun ini berjudul Catman. Mainnya bareng Sehun EXO makanya mereka agak akrab gitu dan fans bilang mereka mirip. Tapi aku tetap masih suka Song Wei Long. Hehe. Peace EXO-L. Ada juga filmnya bareng Vivian Sung berjudul Love the Way You Are disitu udah ada kiss-nya. Hihi
Baca profil lengkap Song Wei Long Disini

2.       Riley Wang

Also known as: Wang Yi Lun
Nationality: Taiwanese
Born: 18 Maret 1996
Pemainnya Long For You lagi nih. Tapi aku suka dia pas main di I Hear You (2019) jadi Ye Shu Wei sang bos tukang kayu eh pembuat biola maksudnya. Dengan lesung pipitnya dia kelihatan ganteng meskipun agak pendiam dan kaku. Pas nonton  Long For You aku jadi ingat dia ternyata juga main di Attention, Love (2017) jadi Wang Jin Li. Habis gayanya beda sih, di dua drama itu dia agak tengil dengan rambut berdiri dan anting. Sekarang juga ada Long For You 2 (2018) lanjutan dari yang pertama tapi kali ini dia jadi Ye Gu pemeran utama dan ceritanya jadi beda banget tapi aku Cuma nonton episode satu gak terlalu tertarik sama ceritanya.

3.       Marcus Chang

Also known: Zhang Li Ang
Nationality: Taiwanese
Born: 28 Mei 1983

Aku udah nulis kan kalau aku suka senyum Marcus Chang pas main di Behind Your Smile (2016) jadi Zhao Yi Ting. Trus nonton dia lagi di Between (2018) jadi Luo Cheng Kai. Suka juga sih dia disitu tapi endingnya itu loh gantung gitu. Eh dia juga main di film Café Waiting Love (2014), disitu kelihatan muda banget.

4.       Mike Angelo

Also known as: Pirath Nitipaisankul
Nationality: Thailand
Born: 19 Desember 1989

Meski Mike aslinya orang Thailand, tapi dia sekarang jadi aktor mandarin soalnya udah banyak berkarir disana. Ada beberapa dramanya yang udah kunonton kayak My Little Princess (2016), Mr. Swimmer (2018) dan My Amazing Boyfriend 2 (2019). Mike bisa dibilang cukup terkenal di China karena berhasil meranin Male Lead di 6 drama. Tapi aku masih pengen liat dia main drama Thailand menurutku lebih cocok. Trus nge-ship banget AoMike meski kenyataannya doi udah punya anak, tapi semoga aja bisa sama Aom.

5.       Cheng Xing Xu

Nationality: Chinese
Born: 31 Maret 1996
Meski baru nonton Chen Xing Xu di drama Good Bye My Princess dan ngintip dikit di The Legend of the Condor Heroes tapi aku udah nge-fans banget. Perannya sebagai Li Cheng Yin sang putra mahkota di Good Bye My Prince dapet banget. Dia sukses menjadi the hate hero. Aku malah kasian banget sama karakternya. Dia male lead tapi harus berperan sedikit kejam. Kabarnya sih dia sampe frustasi habis main di drama itu. Lagian yang nulis dramanya tega banget sih, Cheng Yin di awal baik banget tapi menjadi kejam dan semakin kejam karena perang kekuasaan dan balas dendam. Pokoknya nungguin dia di drama selanjutnya. Semoga kali ini dapet Rom-Com.

6.       Xu Kai

Also Known as: Soso, Kai Soso, Kevin Xu
Nationality: Chinese
Born: March 5, 1995

Pertama kali nonton di the Legends, doi meranin Li Chen Lan putra raja iblis yang disegel di gunung. Waktu masih jadi Moqing aduh imut banget dan bikin Bai Lu yang meranin Lu Zhao Yao kelihatan cocok jadi kakaknya aja. Eh pas jadi Ketua Sekte Wanlu langsung kharismanya keluar dan cocok-cocok aja ama Bai Lu malah aku nge-ship mereka berdua. Rambutnya juga keren sih bukan hitam tapi biru tua gitu. Trus nonton lagi di Arsenal Military Academy dan ternyata female lead-nya masih Bai Lu (dan kabarnya bakal ada drama lagi dimana mereka jadi pemeran utama lagi, ngalahin pasangan LunXi nih). Kali ini bukan XianXia tapi drama tema militer. Xu Kai jadi Gu Yan Zhen anak salah seorang petinggi yang gayanya tengil dan pemberontak. Beda banget dengan peran sebelumnnya yang tertutup, pendiam dan dingin. Trus sekarang lagi nonton dia di drama XianXia lagi judulnya Once Upon a Time in Linjiang Mountain dimana dia jadi Wang Lu murid sekte Linjiang yang jenius dengan gurunya Wang Wu yang gokil. Karakternya kayak perpaduan The Legends dan AMA soalnya gaya ala Li Chen Lan tapi sifat Gu Yan Zhen. Tapi tetep imut dan ganteng. Dia juga main di Untouchable Lovers jadi pendukung tapi aku lupa. Trus main juga di Story of Yanzi Palace, yang ini aku belum nonton sih. tapi dramanya yang paling kutunggu tuh Zhao Ge. Dia jadi pemeran pendukung juga. Cuman gak tau kapan ditanyanginnya. Di China tuh banyak banget drama yang udah dibuat duluan tapi jadwal tayangnya belum ada. Maklum aturan penyiaran cukup banyak dan lembaga sensor ketat banget. Tapi karena itu juga jadi aman buat ditonton.

7.       Xiao Shan

Also Known as: Zhan Zhan, Sean Xiao
Nationality: Chinese
Born: October 5, 1991

Masih belum bisa move on dari The Untamed soalnya suka banget akting Lao Zhan disitu. Doi bisa banget meranin Wei Ying dengan baik. Dari yang bebas dan ceria menjadi care, sedih dan penuh pengorbanan. Pokoknya langsung deh jatuh hati. Pas nyari profilnya gak sadar doi pernah main di Oh My Emperor jadi paman yang ganteng padahal di drama itu jatohnya dapet second lead syndrom. Haha lebih suka second lead dari pada pemeran utamanya. Terus gak sadar juga Xiao Zhan yang main di Fight Break Sphere disitu dia jadi  Lin Xiu Ya. Mungkin karena ketiga karakternya berbeda dan Xiao Shan aktingnya bagus banget. Sekarang gak sabar nungguin drama modernnya bareng Yan Zi. Kayaknya bagus soalnya selain keduanya lagi naik daun banget sekarang juga soal dokter dan pemain cello. Trus dia juga main di The Wolf bareng Darren Wang dan aku bisa pastiin dapat second lead syndrom lagi meskipun aku juga nge fans ama Darren. Tapi yang jadi pertanyaan kapan tayangnya yah? Soalnya produksi drama ini udah bertahun-tahun tapi belum ada tanggal pasti buat penayangannya. Lao Zhan juga main film Jade Dinasty yang merupakan remake dari Noble Aspiration. Sayangnya belum ada yang nge sub jadi masih sebatas nonton pake bahasa kalbu. Sekarang yang tayang dramanya yang berjudul Joy of Life tapi dapetnya pemeran pendukung lagi. Mungkin produsernya gak nyangka kalau Lao Zhan bakal jadi terkenal banget gara-gara The Untamed jadi Cuma dikasih peran pendukung. Tapi review-nya sih bilang drama-nya bagus. Aku sendiri belum nonton soalnya banyak antrean drama yang belum dinonton dan harus belajar juga buat masa depan. Hehe
Baca Profil Xiao Zhan disini

8.       Wang Yibo

Beda dengan Xiao Zhan yang udah kutonton sebelumnya di beberapa drama dan udah tertarik. Aku baru tahu Wang Yibo tahun ini. Tapi gila juga 2 dramanya tayang bersamaan (gak juga sih Gank Your Heart juni tapi baru ada sub-nya sekarang), dia jadi pemeran utama di keduanya dan sama-sama Hits. Yep my Lan Wangji di The Untamed dan Ji Xiang Kong di Gank Your Heart. Wang Yibo nih menurutku tipe-tipe cowok yang nyadar kalau dirinya ganteng nan berbakat jadi agak sedikit angkuh tapi justru itu daya tariknya. Doi aslinya anggota boyband China-Korea yaitu UNIQ. Dia juga pernah di produce 101 china. Kalau mau baca seberapa multi talent-nya dia bisa cek disini (sampai aku buatin profil sendiri). Lagi nungguin The Legend of Fei soalnya dia main bareng ratu dracin Zanilia Zhao.
Baca Profil Wang Yibo disini

9.       Jasper Liu

Also Known as: Liu Yi Hao;Ryu;Max
Nationality: Taiwanese
Gender: Male
Born: August 12, 1986

Pertama kali suka pas nonton Before We Get Married. Langsung tenggelam sama dalamnya lesung pipitnya. Kalau senyum ganteng banget. Trus nonton dramanya yang lain berjudul Pleasantly Surprise dengan pasangan pemeran utama wanita yang sama. Mirip Xu Kai-Bai Lu nih. Ternyata doi banyak juga daftar dramanya, pemeran utama pula. Entarlah dinonton kalau sempat. Sekarang nungguin Triad Princess yang bakal tayang di Netflix.

10.   Simon Gong

Also Known as: Simon;
Nationality: Chinese
Born: November 29, 1992

Pertama kali nonton dia di Flavour It’s Yours jadi Lu Wei Sun, Sommelier terkenal yang kehilangan indra perasanya. Suka aktingnya disitu bareng Song Yiren. Trus nonton dia lagi di Unique Lady jadi Song Wumei. Simon nih tipe-tipe cowok cool jutek gitu. Sukaa..

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his