Skip to main content

Profil Yang Yang

Udah lama mau nulis profil bebeb yang satu ini. Tapi baru ada kesempatan. Yup, salah satu aktor favorit semua orang di dracin. Dia juga jadi alasan kenapa aku berpindah dari drama Korea ke Drama China dan berlanjut sampai sekarang.
 
Ini dia profilnya

Tempat, Tanggal Lahir: Shanghai, 9 September 1991
Tinggi: 180cm
Berat: 60kg
Zodiak: Virgo
Shio: Kambing
Golongan Darah: AB
Pendidikan: People's Liberation Army Academy of Art (Department of Dance - 2008 graduate)
Agensi: Yuekai Entertainment

Aku pertama kali nonton Yang Yang di drama Love 020 (2016). Sebuah drama tentang kisah cinta mahasiswa yang bertemu lewat permainan game. Yang Yang berperan sebagai Xiao Nai, mahasiswa senior IT yang ganteng, populer, jago basket dan renang. Lawan mainnya adalah Sheng Zhuang yang jadi Bei Wei Wei, mahasiswi cantik dan populer juga. Yang Yang punya wajah ganteng dari sudut manapun. Karismanya sebagai senior idola dapet banget. Drama ini juga gak banyak konfliknya jadi suka aja nontonnya. Trus digabung dengan virtual life di game keren banget.

Sangat terpukau dengan kegantengan Yang Yang aku pun mulai mencari dramanya yang lain. Dan nonton dracin yang lainnya juga.

Drama selanjutnya yang kunonton bergenre bela diri berjudul The Wirlwind Girl (2015). Kali ini Yang Yang jadi Ruobai, senior dan kapten tim Taekwondo yang membantu Qi Bai Chao meraih mimpinya menjadi juara taekwondo. Sayangnya di drama ini senior Ruobai endingnya meninggal (maaf spoiler). 

Pesona Yang Yang gak habis-habis karena dia juga main di drama The Lost Tomb (2015) sebagai Zhang Qiling. Lawan mainnya adalah Neo Hou. Disini karakternya pendiam dan misterius dengan poni panjang menutupi mata. The Lost Tomb sendiri bercerita tentang penjelajahan Wu Xie bersama teman-temannya dalam mengungkap rahasia makam kuno dan masa lalu keluarganya.

Ternyata Yang Yang juga main di The Four sebagai Wu Qing atau Heartless. Drama ini berkisah tentang empat polisi yang bekerja sama dalam melindungi ibu kota. Drama ini bertabur bintang karena ada Zhang Han (suamiku) dan William Chan juga. Ceritanya menarik, sayangnya Yang Yang kebagian dapat kisah cinta yang menyedihkan.


Setelah lama gak kunonton dramanya akhirnya 2019 Yang Yang comeback dengan drama The King's Avatar. Konsepnya mirip dengan Love 020, ada perjalanan kehidupan game juga tapi kali ini minim romance terus ada kejuaraan e-sport gitu. Nah Yang Yang menjadi pemeran utama yaitu Ye Xiu, kapten tim e-sport yang harus mundur dari permainan glory dan akhirnya jadi penjaga warnet. Setelah itu ia berjuang untuk bangkit kembali dan membuat tim baru. Meski sudah tidak muda, tapi lagi-lagi kegantengan Yang Yang bikin pangling. Di drama ini tuh dia jadi kayak cloud di final fantasy. Ganteng bangettt.

Pas nyari filmnya ternyata banyak juga listnya. Dia jadi Ye Hua di Once Upon a Time yang merupakan versi film dari drama Eternal Love Ten Miles Peach Blossom. Ini merupakan salah satu drama Xianxia favoritku. Yang Yang ganteng banget sebagai Ye Hua meski aku tetap suka versi dramanya sih. 

Film selanjutnya yang kutonton adalah I Belonged to You dimana ia berperan sebagai Mao Shiba. Film ini tentang tiga bersaudara yang berbeda karakter dan selalu bertengkar serta berjuang untuk hidup. Mao Shiba yang merupakan adik bungsu adalah pemuda jenius yang innocent. Ia kemudian jatuh cinta pada cewek polisi. Sayangnya berakhir dengan Mao Shiba yang meninggal. Kisahnya sedih banget tapi sangat menyentuh dengan Mao Shiba yang meninggalkan berbagai macam penemuan untuk membantu kehidupan gadis polisi tersebut.
 


Trus film yang terakhir kunonton berjudul The Left Ear. Sebenarnya gak suka banget film ini karena disini Yang Yang jadi Xu Yi cowok brengsek sejagat. Dia adalah pujaan Li Er saat sekolah karena populer, ganteng, pintar. Sayangnya karena jatuh cinta pada Li Bala sang pelayan bar ia jadi rusak karena pembalasan dendam saudara tirinya. Ia sempat berpacaran dengan Li Er setelah Li Bala meninggal tapi selingkuh juga. Pokoknya jengkel banget dengan sosok Su Yi. Tapi lumayan film ini membuktikan Yang Yang sudah ganteng sedari muda.

Itulah beberapa drama dan film Yang Yang yang ku nonton. Kabarnya sih dia bakal main drama lagi bareng Zheng Shuang. Yup pasca Love 020 banyak yang nge ship mereka berdua. Kalau aku sih yang penting bagus dramanya. Kali ini berharap ada drama Yang Yang jadi CEO gitu.
 
Update 4 Agustus 2021

Galeri Yang Yang dari Masa Ke Masa














Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his