Skip to main content

My Current Playlist 2024

Hey balik lagi sama kerandoman playlist aku. Sebagai anak INFJ dengar musik adalah salah satu bentuk healingku. Kali ini playlistku gak 1 aja tapi banyak jadi pusing nulis yang mana. Oke aku bakal ceritain semuanya aja tapi gak satu-satu lagi per playlist aja.


1. Semua lagu dari 1 penyanyi

Ini bukan nama playlist-nya tapi d Spotify aku kadang seharian bisa muter lagu dari 1 penyanyi aja terus didengar seharian. Jadi tinggal cari nama penyanyi terus play lagunya. Spotify bakal puterin random gitu. Ada beberapa penyanyi yang sering kuputar. Tahta tertinggi tentu aja Taylor Swift. Meski selalu bilang aku bukan swiftie bla bla bla tapi emang aku bisa dengar lagu Taylor Swift hampir tiap hari. Semua lagunya favoritku dan aku sampai hapal sebagian besar. Yup aku udah sering dengar TS dari jaman album Fearless. Dan tentu saja lagu favoritku disitu Love Story. Ini kalau aku putar teman dekatku pasti tau betapa galaunya aku. Padahal bukan masalah cinta tapi berharap di jemput sama Romeo biar bisa bebas dari belenggu ini. Kan jadi curhat. Sedih sih belum punya kesempatan buat nonton TS langsung. Pengen ikutan teriak "Please don't be in love with someone else" pas Enchanted. Pokoknya liat perjalanan karirnya TS emang deserve her success.

Next yang sering kuputar adalah lagu One Direction. Ah masih boyband kesayangan meski mereka udah lama bubar. Era favoritku yah pas masih ada Zayn Malik. Tapi setelah Zayn keluar juga lagu-lagunya masih enak banget cuman kayak ada nyawa yang hilang gitu. Apalagi Zayn sering jadi openingnya. Semoga ada lagi boyband kayak One Direction yang beneran nyanyi gini.

Akhir-akhir ada 2 lagi yang sering kuputar plaaylistnya yaitu Rossa dan NCT 127. Hehe kontras banget gak sih. Rossa karena dia lagi bikin film dokumenter tentang dirinya di 25 tahun berkarya. Yup gak bisa dipungkiri aku sedari kecil suka denger bahkan nyanyi lagu-lagu Rossa. Ketahuan kan anaknya super udah galau sejak dini. Lah lagunya emang bagus-bagus tau. Apalagi kalau sudah jadi OST film religi duh.


Nah buat NCT 127 meski aku nctzen tapi aku emang tau semua lagu NCT 127 aja. Kalau unit lain aku denger yang Kusuka dan populer aja. Gak yang ngikutin banget. Maklum NCT membernya seabrek jadi kalau mau dengerin semua dengan aku yang multi fandom dari seluruh penjuru mata angin gak bakal punya waktu. Kecuali aku dengerin NCT doang kan gak mungkin soalnya aku moodyan sebentar-sebentar denger lagu barat, sebentar putar murottal, eh next menggalau dan di akhir malah jingkrak-jingkrak denger KPop. Penasaran kan jodohku nanti kayak apa yah bisa nerima diri ini yang random.

2. Religi

Say what???

Bukan bermaksud sok religius punya playlist namanya religi tapi ini dibuat khusus buat ponakan-ponakan aku. Kadang kalau mau ngasih tidur atau bikin mereka anteng aku puterin lagi religi. Yah gak jauh-jauh dari lagu-lagu Sabyan sama Maher Zayn. Tapi nyempil 1 lagu Joongkook berjudul Dreamers yang OST pildun Qatar karena ada 1 ponakanku yang suka banget. Saking seringnya diputar playlist ini kalau aku cek daylist di Spotify munculnya rekomendasi lagi kasidah.

3. Anti Galau

Nama playlist-nya ambigu yah artinya antara gak bakal galau atau Anti (namaku) orangnya suka galau. Isinya padahal lagu Indonesia galau terupdate abad ini. Kebanyakan sih quartet Idol yaitu Tiara, Lyodra, Ziva, dan Mahalini. Eh sama Ghea deh idol juga kan. Terus ada juga Yura, Tulus dan Feby Putri dikit. Isinya paling sering diupdate kalau mereka ngeluarin lagu baru dan lebih galau lagi.

4. Hallyu

2024 ini aku kayaknya cenderung multi fandom. Dulunya padahal cuma dengerin artis SM eh sekarang udah bisa kelain hati. Ini playlist khusus lagu-lagu Korea yang suka kudengar. Kebanyakan lagu-lagu galau juga sih kayak Breathe, 180 degree, Gidarida sama To My Youth. Ada juga lagu G-Idle (ini salah satu GG yang aku suka lagu2nya sejak dulu), ada beberapa lagu-lagu AESPA karena aku akhir-akhir ini suka AESPA. Ada lagu Wendy Red Velvet. Sama lagu-lagu unit NCT selain 127 sama Super M juga. Ada juga nyempil lagu Stray Kids sama Enhypen karena akhir-akhir ini aku agak oleng ke mereka. Terakhir ada lagu Baby Monster juga yup aku suka banget lagu Like That yang dibikin Charlie Puth. Aku sih nagrepnya mereka stay bikin lagu dengan tipe-tipe kayak gitu bukan yang Swag kayak kakak-kakaknya biar ada warna tersendiri gitu soalnya tipe suaranya cocok dan enak didengar.

5. Western

Isinya random sih dari Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, Demi Lovato, sampai Eminem juga ada. Dengerin lagu-lagu Barat sejak dulu berguna untuk melatih listening gaes.

6. Nippon

Aku juga suka Jepang sedari dulu makanya harus ada playlist ini juga. Tapi isinya gak banyak sih dan agak jarang diputar. Lagunya bukan lagu terbaru tapi emang beneran lagu yang aku suka aja.

7. Douyin

Maaf yah ngasih namanya asal aja. Akhir-akhir ini aku juga suka denger lagu China mungkin karena saking seringnya nonton Drachin. Isinya juga gak banyak karena aku gak terlalu tau Cpop cuman yang populer aja di Tiktok.

8. Buginese

Ini playlist yang tercipta di tahun 2022 saat aku masih sering kerja ke luar kota. Dan masih aku dengerin sampai sekarang. Isinya lagu galau berbahasa Bugis yang lagi populer. Sering diputerin di mobil kalau kita lagi di jalan ke sekolah atau pindah kota. Semuanya bakal singalong kalau denger deh. Lagu Bugis emang gak ada matinya sih. Bahkan lagu lama pun masih enak didengar apalagi lagi baru sekarang udah menyesuaikan jaman.

Yup sekian cerita randomku hari ini soal playlist ku yang literally random juga. Aku sebenarnya pengen bikin tulisan tiap tahun tapi entah kenapa gak jadi-jadi akhirnya baru update hari ini. Next aku bakal suka apa lagi yah?

Makasih sudah baca

08 Agustus 2024

Ay^^!


Comments

Popular posts from this blog

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Cheese in the Trap : Drama vs Movie

Note : Spoiler Alert! Jadi buat yang belum nonton, waspadalah. Hehe Akhirnya bisa nonton juga film yang udah ditunggu sejak dulu. Sejak sebel banget sama dramanya yang punya ending gaje. Tentu saja berharap banyak film ini akan menjawab segala kekesalan dengan ending yang lebih jelas, eh gak taunya…. Hiks.

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his