Skip to main content

Taylor Swift and My Never Ending Playlist

Karena aku suka nulis soal playlistku kali ini aku bakal bikin list lagu favoritku dari beberapa penyanyi. Dimulai dari mommy tentunya. Khusus buat mommy aku pengen cerita soal beberapa lagu yang kusuka dari tiap albumnya. Yup aku ngikutin tiap albumnya dong. Dan meskipun aku suka semua tapi ada beberapa yang emang sangat favorit dan didengarkan berkali-kali.

Sebelum ke listnya kenalan dulu dengan mommy. So who is Taylor Swift? Taylor Alison Swift adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Taylor lahir pada 13 Desember 1989 di Reading, Pennsylvania dan menjadi salah satu bintang terbesar dalam industri musik pop dan country.

Nah itu dia perkenalan singkatnya next langsung ke album dan lagunya.

1.        Taylor Swift (2006)

Taylor Swift memulai debutnya pada bulan Juni 2006 dengan merilis single berjudul Tim Mcgray. Judul tersebut terinspirasi dari nama legenda musik country, yaitu Tim McGraw. Setelah itu, TS merilis self tittle album berjudul Taylor Swift pada bulan Oktober.

Daftar lagu dalam album Taylor Swift

1.      Tim McGraw

2.      Picture to Burn

3.      Teardrops on My Guitar

4.      A Place in This World

5.      Cold As You

6.      The Outside

7.      Tied Together With a Smile

8.      Stay Beautiful

9.      Should’ve Said No

10.  Marry’s Song (Oh My My My)

11.  Our Song

Sebenarnya aku udah lupa kapan pertama kali dengerin lagu TayTay. Tapi buat album ini ada beberapa yang jadi lagu favoritku dan sering kudengar sejak aku remaja. Yep SMP udah denger Taylor Swift dong. Favoritku Teardrops on My Guitar dan Our Song. Sumpah sih TS di jaman-jaman awal tuh identik banget sama gitarnya. Jadi keren gitu liatnya udah bisa nyanyi, ciptain lagu sendiri, jago main gitar lagi.

2.        Fearless (2008)

Fearless adalah album bergenre country kedua yang dirilis Taylor. Album ini memenangkan 4 Grammy Awards dalam kategori Best Country Album, Best Country Song, Best Female Country Vocal Performance, dan Album of the Year. Pada tahun 2021, TS merilis ulang album ini dengan judul Fearless (Taylor Version).

Daftar lagu dalam album Fearless:

1.      Fearless

2.      Fifteen

3.      Love Story

4.      Hey Stephen

5.      White Horse

6.      You Belong with Me

7.      Breathe (ft. Clobie Caillat)

8.      Tell Me Why

9.      You’re Not Sorry

10.  The Way I Loved You

11.  Forever & Always

12.  The Best Day

Album favoritku banget sih semua lagunya aku suka. Kalau harus memilih yang paling favorit tentu saja Love Story. Aku kalau denger lagu ini pasti mau nangis. Bukan, bukan karena masalah cinta tapi di saat terpurukku aku berharap terbebas. Mungkin sampai sekarang masih related. Aku juga suka banget dan sampai hapal lagu lainnya kayak You Belong With Me, Fearless, Fifteen dan White Horse.

3.        Speak Now (2010)

Album ini dirilis pada 25 Oktober 2010 masih dengan genre country. Speak Now memenangkan dua Grammy Awards pada kategory Country Song dan Country Solo Performance untuk lagu Mean.

Pada bulan Juli 2023, Taylor merilis kembali Speak Now (Taylor Version) dengan Lagu-lagu baru seperti Timeless, Castle Crumbling, Electric touch, I Can See You, Foolish One, dan When Emma Falls in Love.

Daftar lagu dalam album Speak Now:

1.      Mine

2.      Sparks Fly

3.      Back to December

4.      Speak Now

5.      Dear John

6.      Mean

7.      The Story of Us

8.      Never Grow Up

9.      Enchanted

10.  Better Than Revenge

11.  Innocent

12.  Haunted

13.  Last Kiss

14.  Long Live

Disini lagu yang paling sering didengar tentu saja Back to December. Lagu yang katanya dibuat untuk mantannya Taylor Lautner (Yang main jadi Shark Boy dan Jacob Black di Twilight). Kayaknya mantan terindahnya Taylor Swift soalnya cuman dia yang dibuatin lagu tapi isinya permintaan maaf semua dan bisa dilihat sampai sekarang tuh mereka tetap berhubungan baik. Bahkan Taylor Lautner menikah sama another Taylor juga dan tampil di video klip TS serta muncul di konsernya. How Sweet gak sih.

Nah selain lagu ini setelah Eras Tour aku malah suka banget Enchanted. Pengen banget nonton Eras dan ikutan teriak kenceng “Please don’t be in love with someone else, please don’t have somebody waiting on you”. Mana panggungnya tiap nyanyi ini magical banget. Please kasih aku rejeki nonton TS suatu hari.

4.        Red (2012)

Red menjadi album country terakhir Taylor dan salah satu album yang paling populer. Album ini dirilis kembali pada tahun 2021 yaitu Red (Taylor’s Version) dengan tambahan lagu All Too Well (10 Minutes Version).

Daftar lagu dalam album Red:

1.      State of Grace

2.      Red

3.      Treacherous

4.      I Knew You Were Trouble

5.      All Too Well

6.      22

7.      I Almost Do

8.      We Are Never Ever Getting Back Together

9.      Stay Stay Stay

10.  Holy ground

11.  Sad Beautiful Tragic

12.  The Lucky One

13.  Everything Has Changed (ft. Ed Sheeran)

14.  Starlight

15.  Begin Again

Favoritku di album ini tuh Everything Has Changed yang duet sama Ed Sheeran. Aku suka banget video klipnya dan suara mereka tuh nyatu banget. Selain itu suka juga singalong 22 dan We Are Never Ever Getting Back Together. Tapi pas Taylor’s Version keluar jadi tergila-gila sama All To Well (10 Minutes Version). Versi 10 menit ini paling keren sih dari semua lagu TS. Genius, Masterpiece, Magnificent, Magical, apalagi nih kata yang bagus. Kayak bisa yah lagu dibuat selama ini bukannya bikin bosen tapi semakin dinyanyiin semakin suka. Ngebayangin lagi kan ikutan teriak nyanyi bridge-nya di Eras Tour sama mommy.

5.        1989 (2014)

Nama 1989 diambil dari tahun kelahiran Taylor. Album ini menandai perubahan musik TS dari country ke pop dan memenangkan 3 penghargaan dari Grammy yaitu Album of the Year, Pop Vocal Album, dan Best Music Video.

Daftar lagu dalam album 1989:

1.      Welcome to New York

2.      Blank Space

3.      Style

4.      Out of the Woods

5.      All You Had To Do Was Stay

6.      Shake It Off

7.      I Wish You Would

8.      Bad Blood

9.      Wildest Dreams

10.  How You Get The Girl

11.  This Love

12.  I Know Places

13.  Clean

14.  Wonderland

15.  You Are In Love

16.  New Romantics

Emang kerasa banget sih perbedaan musik TS di album ini sama album-album sebelumnya. Kayak ini tuh udah versi Taylor yang udah jadi terkenal. Lagu-lagunya pun bukan lagu cewek patah hati doang. Tapi ada yang buat haters dan enemynya kayak Shake it Off dan Bad Blood. Pokoknya yang ngikutin pasti tau deh bedanya. Meski begitu aku tetap suka sih sama TS. Lagu favoritku Blank Space, Style dan Wildest Dream tentunya.

6.        Reputation (2017)

Album ini dirilis setelah Taylor hiatus selama 1 tahun. Album ini dilambangkan dengan simbol ular berwarna hitam.

Daftar lagu dalam album reputation:

1.      ...Ready For It?

2.      End Game

3.      I Did Something Bad

4.      Don’t Blame Me

5.      Delicate

6.      Look What You Made Me Do

7.      So It Goes...

8.      Gorgeous

9.      Getaway Car

10.  King of My Heart

11.  Dancing With Our Hand Tied

12.  Dress

13.  This Is Why We Can’t Have Nice Things

14.  Call It What You Want

15.  New Years Diary

Ini jadi album yang paling jarang kudengar. Yup mungkin karena temanya agak dark dan bikin aku rindu lagu-lagu countrynya.

7.        Lover (2019)

Lover merupakan album pertama yang hak ciptanya dimiliki oleh Taylor semenjak lepas dari Big Machine Records. Untuk itu, album Lover dan album-album setelahnya tidak perlu dirilis ulang sebagai Taylor’s Version seperti 6 album sebelumnya. Album ini sendiri masih mengusung genre Pop.

Daftar lagu dalam album Lover:

1.      I Forgot That You Existed

2.      Cruel Summer

3.      Lover

4.      The Man

5.      The Archer

6.      I Think He Knows

7.      Miss Americana & The Heartbreak Prince

8.      Paper rings

9.      Cornelia Street

10.  Death by aThousand Cuts

11.  London Boy

12.  Soon You’ll Get Better ft The Chicks

13.  False God

14.  You Need to Calm Down

15.  Afterglow

16.  Me! Ft Brendon Urie of Panic of The Disco

17.  It’s Nice to Have a Friend

18.  Daylight

Habis gelap terbitlah terang. Yep TS comeback dengan lagu-lagu hitsnya di album ini. Tentu saja lebih berwarna juga. Aku suka dengar Lover, Cruel Summer dan Daylight.

8.        Folklore (2020)

Album Folklore dirilis saat pandemi sebagai album kejutan. Dalam album ini Taylor berkolaborasi dengan mantan pacarnya yaitu Joe Alwyn serta 2 orang lainnya yaitu Jack Antonoff dan Aaron Dessner.

Daftar lagu dalam album Folklore:

1.      The 1

2.      Cardigan

3.      The Last Great American Dynasty

4.      Exile (ft. Bon Iver)

5.      My Tears Ricochet

6.      Mirrorball

7.      Seven

8.      August

9.      This is Me Trying

10.  Illicit Affairs

11.  Invisible String

12.  Mad Woman

13.  Epiphany

14.  Betty

15.  Peace

16.  Hoax

Salah satu album favoritku juga. Vibes album ini seperti kembali ke jaman Fearless. Kayak dongeng-dongeng gitu. Aku bahkan ngebayangin aku kalau nonton Eras bakal make gaun dari era album ini. Mungkin gaunnya kayak yang dipake TS kalau nyanyiin August. Haha kebayang rempongnya. Tapi namanya sekali seumur hidup yah. Tentu saja lagu favoritku di album ini tuh Cardigan dan August. Tapi sekarang sering juga dengerin My Tears Ricochet karena muncul di It End With Us movie. Mana belum nonton filmnya karena belum tayang di Indonesia tapi salah satu novel favoritku sih.

9.        Evermore (2020)

Gokil sih rilis 2 album di tahun yang sama. Tapi mungkin karena pandemi kali yah. Album ini masih merupakan kolaborasi Taylor, Jack Antonoff dan Aaron Dessner.

Daftar lagu dalam album Evermore:

1.      Willow

2.      Champagne Problems

3.      Gold Rush

4.      ‘tis The Damn Season

5.      Tolerate It

6.      No Body, No Crime (ft. HAIM)

7.      Happiness

8.      Dorothea

9.      Coney Island (ft. The National)

10.  Ivy

11.  Cowboy Like Me

12.  Long Story Short

13.  Marjorie

14.  Closure

15.  Evermore (ft. Bon Iver)

Vibesnya masih sama kayak Folklore dan lagu favoritku tentu aja Willow dan Right Where You Left Me yang ada di edisi Deluxe-nya.

10.    Midnights (2022)

Merupakan album kesepuluh yang dirilis setelah Taylor merilis Fearless (Taylor’s Version) dan Red (Taylor’s Version).

Daftar lagu dalam album Midnights:

1.      Lavender Haze

2.      Maroon

3.      Anti-Hero

4.      Snow on the Beach (ft. Lana Del Rey)

5.      You’re On Your Own, Kid

6.      Midnight Rain

7.      Question...?

8.      Vigilante Shit

9.      Bejeweled

10.  Labyrinth

11.  Karma Sweet Nothing

12.  Mastermind

Aku juga suka album ini. Favoritku tentu saja Midnight Rain meski sering denger Anti Hero juga. Aku sendiri kadang bisa jadi Sunshine kadang juga bisa jadi Midnight Rain wkwk. YTTA.

11.    The Tortured Poets Department (2024)

Disibukkan dengan tur dunianya yaitu The Eras Tour dan setelah merilis album 1989 (Taylor’s Version) pada tahun 2023, ternyata Taylor Swift masih bisa merilis album kesebelas pada Jumat, 19 April 2024. TTPD merupakan album ganda dan bagian keduanya yaitu The Anthology dirilis 2 jam setelah perilisan album yang pertama.

Daftar lagu dalam album TTPD Disc 1:

1.      Fortnight (ft. Post Malone)

2.      The Tortured Poets Department

3.      My Boy Only Breaks His Favorite Toys

4.      Down Bad

5.      So Long, London

6.      But Daddy I Love Him

7.      Fresh Out The Slammer

8.      Florida!!! (ft. Florence and the Machine)

9.      Guilty as Sin?

10.  Who’s Afraid of Little Old Me?

11.  I Can Fix Him (No Really I Can)

12.  Loml

13.  I Can Do It With a Broken Heart

14.  The Smallest Man Who Ever Lived

15.  The Alchemy

16.  Clara Bow

Daftar lagu dalam album TTPD: The Anthology:

1.      The Black Dog

2.      Imgonnagetyouback

3.      The Albatross

4.      Chloe or Sam or Shopia or Marcus

5.      How Did It End

6.      So High School

7.      I Hate it Here

8.      Thank You Aimee

9.      I Look in People’s Windows

10.  The Prophecy

11.  Cassandra

12.  Peter

13.  The Bolter

14.  Robin

15.  The Manuscript

Speechless juga sama album ini. Dan masih mencerna sampai sekarang kok bisa sih dia sibuk begitu masih ngeluarin album. Daripada album musik ini malah jadi kayak buku kumpulan puisi. No offense bukan mengkritik yah. Mungkin karena kebanyakan lagu sih jadi aku masih bingung mau dengerin yang mana dulu. Reviewnya juga pro dan kontra banget sih. Bisa dibilang dari semua lagu TS yang tentang mantan dan patah hati di album ini lebih emosional lagi. Lagu favoritku Guilty as Sin?. Selebihnya masih jarang didengerin.

Yup itu dia kisah lagu Taylor Swift yang banyaknya tak terkira. Tapi meski sebanyak itu sebenarnya gak semua hits kok. Cuman yah sampai sekarang tetep sih Taylor Swift ini salah satu penyanyi paling sukses menurut aku. Masih menunggu gebrakan selanjutnya apa lagi yah. Makin sukses deh pokoknya.

Comments

Popular posts from this blog

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Cheese in the Trap : Drama vs Movie

Note : Spoiler Alert! Jadi buat yang belum nonton, waspadalah. Hehe Akhirnya bisa nonton juga film yang udah ditunggu sejak dulu. Sejak sebel banget sama dramanya yang punya ending gaje. Tentu saja berharap banyak film ini akan menjawab segala kekesalan dengan ending yang lebih jelas, eh gak taunya…. Hiks.

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his