Skip to main content

Rekomendasi Drama China 2024 Part 1

2024 masih setia dong nonton drachin. Meski emang gak sebanyak yang dulu karena screen time ku agak kubatasi. Aku juga jadi semakin pilih-pilih dan emang anaknya cepat banget bosen. Bahkan muka ganteng pun gak bisa menarik hatiku jika jalan ceritanya gak bagus. Kali ini banyak drama populer yang gak masuk salah satunya Lost You Forever 2 (jujur aku belum nonton yang 1). Maaf yah meski yang main Yang Zi dan cowoknya pada ganteng-ganteng entah kenapa belum menarik minatku buat nonton. Mungkin karena cinta segi banyak gak bisa aku terima. Cinta segi tiga aja gak kunonton. Boleh deh kasih komen sebanyak-banyaknya alasan aku harus nonton drama ini. Tapi tenang gaes dibawah ini ada 2 drama Yang Zi yang kurekomendasikan.

1.        Love Endures

Adapted from novel ‘Who Do You Like at Seventeen’ by Ying Shi Liu

Genres: Romance, Life, Youth

Episodes: 32

Aired: 20 Januari – 8 Februari 2024

Starring: Yang Zi, Fan Cheng Cheng

Sinopsis:

Serial ini menceritakan enam teman, yakni Huang Yuanzi, Jiang Yi, Fang Ming Yu, Zhuang Yuan, Lan Yi Fei, dan Guan Chao, yang lahir dan tinggal di lingkungan sama. Mereka menjadi teman di usia 6 tahun karena kecelakaan yang terjadi di kawasan pabrik. Sebelum kuliah, mereka dibesarkan dalam lingkungan yang penuh kehangatan. Mereka bahkan berjanji untuk tetap Bersama selama sisa hidup. Mereka menyebut diri mereka “The Space City Six” (kayak nama gengku waktu SD : Star Six Girls wkwk alay bet).

Mereka saling mengandalkan dan membantu satu sama lain di masa sulit. Namun takdir menjadikan mereka terpisah. Ketika terjadi kecelakaan di tahun ujian masuk perguruan tinggi yang membuat mereka terpaksa meninggalkan banyak hal.

Setelah bertahun-tahun di usia 30 tahun, mereka berjalan di jalan hidup masing-masing. Namun ada kabar jika Guan Chao akan segera menikah. Hal ini membangkitkan kenangan di masa lalu mereka. Dan lewat kesempatan ini Huang Yuanzi ingin menyatukan Kembali persahabatn mereka. Bahkan tidak peduli dengan berbagai tantangan yang dihadapinya, untuk membuat semua orang Bersama hingga akhir.

Comment:

My typical modern romance drama yang nyeritain dari kecil sampai dewasa. Pokoknya cinta banget sama karakter Jiang Yi. Dia tuh karakter pria ter-green flag se drachin modern. Vibes-nya kayak Ye Hua kalau di kolosal. Awalnya emang nyebelin karena cuek dan kaku abis tapi ternyata dia udah berkorban banyak tanpa disadari. Dan selalu ada buat Yingzi (nama panggilan Huang Yuanzi) baik suka maupun duka bahkan di tempat yang tidak bisa dilihat oleh Yingzi. Dan meski dia jadi desainer game impiannya tuh bukan jadi desainer game tapi bersama Yingzi. Duh punya temen aja kayak gini udah bersyukur apalagi kalau jodoh. Mana Fan Cheng Cheng ganteng banget disini. Fix Yang Zi menang banyak selalu dapat yang ganteng. Tapi gak ngerti kok drama ini agak underrated yah. Padahal dari segi cerita bagus banget. Aku suka kisah persahabatan mereka sampai ikutan nangis di beberapa episode. Kayak mereka masing-masing punya kisah cintanya sendiri. Ada yang bersama, ada yang berpisah, ada yang sama orang lain. Orang tuanya juga pada baik-baik dan saling mendukung. Pokoknya wajib ditonton sih.

2.        Amids a Snow Storm of Love

Adapted from the web novel “Zai Bao Xue Shi Fen” (在暴雪时分) by Mo Bao Fei Bao

Genres: Romance, Sports

Episodes: 30

Aired: Feb 2, 2024 - Feb 14, 2024

Starring: Wu Lei, Zhao Jin Mai, Wang Xin Yue

Sinopsis:

Sebagai pemain biliar profesional, Yin Guo telah menjadi atlet yang cukup terkenal. Setelah menerima undangan untuk bermain di turnamen di Hel, Yin Guo dengan penuh semangat menerimanya. Dia tidak tahu bahwa apa yang terjadi selanjutnya akan mengubah hidupnya selamanya.

Sebelum Yin Guo dapat memulai pelatihan untuk kompetisi mendatang, badai salju yang tak terduga membuat dia bertemu Lin Yi Yang, dan mereka pun berkenalan. Dibantu oleh sepupunya, Yin Guo dan Yi Yang terus mengenal satu sama lain dengan lebih baik bahkan setelah badai salju mereda. Namun meski mereka semakin dekat, Yin Guo tidak menyangka bahwa Yi Yang memiliki cukup banyak sejarah di dunia biliar profesional. Seorang jenius sejati dalam olahraga, Yi Yang pernah menjadi sorotan ketenaran biliar profesional, tapi itu sudah lama sekali. Terinspirasi oleh kecintaan Yin Guo terhadap olahraga ini, Yi Yang memutuskan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke dunia biliar profesional.

Comment:

Wu Lei kalau lagi di mode mencintai secara ugal-ugalan damage-nya gak main-main. Mana keingat mulu lagi sama karakter Ling Buyi. Tapi fans harus move on yah jangan dibanding-bandingin Cpnya kasian Zhao Jinmai. Kali ini temanya dunia bilyar mulai dari 9 ball dan snoker. Aku gak ngerti sih jadi nggak bisa jelasin panjang lebar. Tapi ngeliat orang main bilyar kayak keren aja gitu. Apalagi yang profesional kayak gini pakai kemeja, rompi dan dasi kupu-kupu. Dan Chemistry keduanya gak main-main sih bener-bener menghibur kejombloan ini apalagi skinshipnya kalau gak pelukan pasti kiss (bocil dilarang nonton). Dahlah dunia milik mereka berdua kita pindah aja ke Mars. Aku sama Wang Xin yue aja. Nemu idola baru nih. Si bocah 2002 ini malah tumpah-tumpah kharismanya sama sliweran terus di tiktok. Dia malah jadi kakak sepupunya Yin Guo dan sedingin kulkas 2 pintu. Tapi selain Wu Lei dan Xin Yue di drama ini emang bertabur cogan dan masih muda-muda semua. Ini ngingetin aku sama drama Go Go Squid yang penuh anak muda gamers. Dan ternyata pengarang novelnya orang yang sama. Pantes vibesnya agak mirip. Yi Yang kayak Han Shangyan sangat royal, usahanya banyak dan duitnya gak abis-abis.

3.        Best Choice Ever

Adapted from the novel "Stories of Mai Cheng Huan" (欢记) by Yi Shu

Genres: Romance, Life, Drama, Family

Episodes: 37

Aired: Apr 9, 2024 - Apr 24, 2024

Starring: Xu Kai, Yang Zi

Sinopsis:

Drama ini mengisahkan Mai Cheng Huan (Yang Zi) yang terlahir dari keluarga biasa di Kota Shanghai. Ia baru saja putus dari kekasihnya karena masalah perbedaan status sosial.

Di sisi lain, ada pula Yao Zhi Ming (Xu Kai) yang bekerja sebagai manajer hotel. Ia dipercaya sang nenek yang juga nenek tiri Mai Cheng Huan mengelola hotel bersama.

Comment:

Terbukti kan aku bikin rekomendasi Drama Yang Zi sampai 2 loh kali ini. Dan waktu tayangnya deketan pula. Lagi-lagi agak underrated padahal aku suka Yang Zi kalau main di drama Slice of Life gini. Kayak cocok aja gitu sama dia. Aktingnya juga lebih dapat. Kali ini dia main sama Xu Kai dan aku suka chemistrynya. Aku nggak tau mereka seumuran atau nggak tapi aku gak terlalu suka Xu Kai kalau main sama yang lebih tua kecuali Bai Lu. Tapi disini dia sama Yang Zi gak kelihatan perbedaan umurnya. Dan kenapa aku suka drama ini karena ceritanya tuh gak fokus di romance doang tapi kehidupan keluarga dan hubungan orang tua dan anak. Salah satu karakter yang bikin penonton gemes tuh emaknya. Yah biasalah yah ibu yang tidak mau anaknya merasakan penderitaan seperti dia jadi berharap anaknya cepet nikah dan malah maksa anaknya nikah sama suami kaya padahal karakternya gak banget dan keluarganya lebih gak banget. Dan Yang Zi disini jadi yang kebanyakan ngalah meskipun sebenarnya dia maunya fokus sama karir sampai pada akhirnya dia gak tahan dengan sikap ibunya. Aku juga suka si nenek dia bijak sih ngasih warisannya. Bukan apa yang diinginkan tapi yang dibutuhkan. Dia ngasih rumah ke cucunya biar bisa punya keluarga dan ngasih hotel ke Yang Zi biar bisa jadi diri sendiri dan ngembangin karirnya. Pokoknya recommended buat ditonton.

4.        Will Love in Spring

Adapted from the web novel "Qing Ren" (情人) by She Mu Si

Genres: Romance, Life, Drama, Family

Episodes: 21

Aired: Apr 22, 2024 - Apr 30, 2024

Starring: Li Xian, Zhou Yu Tong

Sinopsis:

Chen Mai Dong dulunya adalah seorang pemuda pemberontak, namun setelah mengalami peristiwa yang mengubah hidupnya, ia memilih menjadi penata rias pemakaman. Zhuang Jie menjadi cacat karena kecelakaan mobil, tetapi dia bekerja keras dan menjadi elit karier di kota besar untuk mengejar kehidupan yang lebih baik. Melalui perjuangan terus-menerus, mereka secara bertahap memahami dan menghormati satu sama lain, menyembuhkan “ketidaksempurnaan” satu sama lain dengan cinta.

Comment:

Li Xian kayaknya betah jadi pemuda desa. Tapi ini gak se desa Meet Yourself sih lebih ke daerah suburban gitu. Tapi tetep aja karena Zhuang Jie terbiasa kerja di kota besar jadi kerasa perbedaannya saat pulang kampung. Profesinya unik banget sampai aku ngira genrenya misteri apa detective gitu ternyata tetap romance. Mana Chen Mai Dong sangat berdedikasi dengan profesinya dan kita juga jadi belajar menghargai setiap kematian. Duh kenapa jadi puitis gini. Selain profesi dan dedikasinya Chen Mai Dong juga green flag abis sih. Meski sama Zhuang Jie selalu gelut bahkan saat pacaran tapi dia selalu mengalah. Aku suka sih cegilnya Zhou Yu Tong disini. Dia sama Li Xian juga dapet chemistrynya. Drama bagus gini kenapa episodenya Cuma 21 sih panjangin dikit kek.

5.        The Double

Adapted from the web novel "Marriage of the Di Daughter" (嫡嫁千金) by Qian Shan Cha Ke

Genres: Historical, Romance

Episodes: 40

Aired: Jun 2, 2024 - Jun 22, 2024

Starring: Wu Jin Yan, Wang Xin Yue

Sinopsis:

Drama ini menceritakan kisah Xue Fang Fei, putri seorang hakim daerah kaya yang kehilangan segalanya setelah pergolakan besar. Diselamatkan oleh Jiang Li, putri Direktur Sekretariat, dia mengambil identitas Jiang Li dan kembali ke ibu kota.

Dengan bantuan Adipati Xiao Heng dan yang lainnya, dia mengatasi banyak kesulitan, tanpa kenal lelah berjuang melawan ketidakadilan, menyelamatkan ayahnya, yang dipenjara secara salah, membantu Xiao Heng dalam menegakkan keadilan, dan melindungi rakyat jelata.

Comment:

Setelah Fox Spirit Mactmaker Redmoon tidak bisa menarik hatiku meski yang main sekelas Yang Mi dan Gong Jun ternyata malah jatuh hatinya sama drama ini. Emang salah satu drama yang udah ditunggu juga soalnya yang main Wang Xin Yue dan Wu Jin Yan. Aku suka Wang Xin Yue setelah Scent of Time dan Amids a Snow Storm of Love. Meski umurnya masih muda banget tapi mukanya yang dewasa cocok aja dengan peran sebagai adipati. Mana kali ini dia mainnya sama Wu Jin Yan yang usianya terpaut lebih dari 10 tahun. Tapi chemistrynya dapat loh di drama ini. Aku udah suka Wu Jin Yan dari Royal Feast karena dia karakternya cewek brain, beauty and behaviour. Disini juga kayak gitu dan dia keliatan makin cantik sih. Kali ini karakter Wang Xin Yue adalah adipati yang dingin mengingatkan sama karakter Xie Wei. Mungkin dia udah belajar sama Zhang Linghe. Aku sendiri udah baca novelnya saking gak sabarnya nungguin ongoing. Karena tentang rebirth jadi di dramanya diubah berbeda Xue Fang Fei tidak terbangun sebagai Jiang Li tapi dia pura-pura jadi Jiang Li yang sudah meninggal biar bisa balas dendam. Wang Xin Yue yang biasanya jarang skinship kali ini ada loh kiss and hugnya. Meskipun butuh waktu lama buat mereka bersama dan bikin penonton gemes sendiri. Tapi di novel lebih menguji iman karena harus baca sampai 200 chapter lebih baru bilang suka. Kali ini endingnya cukup memuaskan meskipun sebenarnya di akhir berasa open ending tapi kita dikasih episode spesial yang menceritakan bagaimana kehidupan rumah tangganya dan disitu mereka punya anak gemes banget. Pokoknya recommended wajib ditonton.

6.        Princess Royal

Adapted from the web novel "The Grand Princess" (长公主) by Mo Shu Bai

Genres: Historical, Romance, Fantasy

Episodes: 40

Aired: Jun 26, 2024 - Jul 13, 2024

Starring: Zhang Ling He, Zhao Jin Mai

Sinopsis:

Li Rong dan Pei Wen Xuan menikah pada usia 18 tahun. Li Rong menggunakan latar belakang keluarga Pei Wen Xuan untuk menghindari bencana, dan Pei Wen Xuan menggunakan identitas Li Rong sebagai Putri untuk membangun dirinya. Mereka menikah karena alasan politik tanpa rasa sayang sedikit pun. Belakangan, dia tersesat di tengah-tengah anggur, nyanyian, dan tarian. Sedangkan dia, dia punya rumah namun tidak repot-repot pulang karena dia sudah memiliki seseorang di hatinya. Suami istri selama 20 tahun, namun tak ada apa pun di antara mereka kecuali kekuasaan.

Pada akhirnya, tidak mengherankan jika seseorang membuat mereka saling bermusuhan, menyebabkan mereka mati di bawah skema satu sama lain. Namun, ketika mereka terbangun, mereka sebenarnya telah kembali ke tahun ketika mereka berusia 18 tahun, kembali ke masa tersulit dalam hidup mereka. Jadi Pei Wen Xuan pergi mencari Li Rong. Untuk menikah lagi tetapi dengan pemikiran perceraian.

Comment:

Hidup kalau bukan Wang Xin Yue yah Zhang Linghe. Kali ini dia main drama kerajaan lagi tapi jadi suami tuan putri. Biasanya yang kembali ke masa lalu Cuma satu orang aja kali ini mereka berdua sama-sama kembali ke masa lalu dengan ingatan yang sama. Jadi mereka pun berusaha untuk memperbaiki kesalahpahaman dan jatuh cinta lagi satu sama lain. Lucu sih kali ini karena tuan putri lebih superior daripada suaminya yang dari keluarga bangsawan biasa. Tapi seperti yang dibilang Pei Wen Xuan bahkan jika dia meminta dunia aku juga akan memberikannya. Aku suka deh Zhao Jin Mai kali ini tuh jadi lebih dewasa. Sedangkan Zhang Ling He disini lebih kocak dan lucu meski tetap ganteng sih. Di awal kaget juga dia berkumis dan berjanggut. Overall suka sama dramanya meskipun di tengah agak bete juga karena orang ketiganya dapat banyak expose. Aku perhatiin Zhang Ling He di beberapa drama sering banget dibayangi second lead. Padahal menurut aku tetap dia sih yang lebih baik karena kan pemeran utama. Kalau masalah akting menurutku juga fine-fine aja.

7.        Dashing Youth

Adapted from the novel "Shao Nian Bai Ma Zui Chun Feng" (少年白马醉春风) by Zhou Mu Nan

Genres: Wuxia, Youth, Fantasy

Episodes: 40

Aired: Jul 19, 2024 - ?

Starring: Neo Hou, He Yu, Hu Lian Xin

Sinopsis:

Baili Dong Jun, tuan muda dari rumah Marquis of Zhenxi, telah nakal sejak kecil. Dia tidak tertarik pada puisi, buku, strategi militer, atau seni bela diri, tapi dia unggul dalam menyeduh anggur karena dia memiliki perjanjian dengan Ye Yun, seorang teman yang dibunuh ketika dia masih muda, untuk menjadi "Dewa Minuman Keras."

Namun, nasibnya tidak bisa diserahkan pada pilihannya. Sebelum berangkat ke sekolah Li Chang Sheng, master terbaik di dunia, dan mulai belajar seni bela diri, dia mendapat teman baru yaitu Sikong Chang Feng, yang ingin menjadikan dirinya terkenal sebagai Dewa Tombak. Dalam prosesnya, dia berkenalan dengan Yue Yao dan bertemu kembali dengan Ye Yun, yang kini telah berganti nama menjadi Ye Ding Zhi. Di bawah pengaruh dan dorongan mereka, dia mulai memeriksa kembali identitas dan tanggung jawabnya sendiri. Bersama-sama, para pemuda ini memulai petualangan mereka sendiri di dunia seni bela diri.

Bertahun-tahun kemudian, Ye Ding Zhi dimanipulasi oleh orang lain untuk melancarkan perang melawan Dataran Tengah dan Baili Dong Jun memimpin sekelompok pahlawan untuk melawan. Menghadapi sahabatnya, dia tidak mundur saat ini. Dia ingin menyelamatkan rakyat jelata dan juga temannya sendiri.

Comment:

Sekian lama nungguin kelanjutan The Blood of Youth karena kangen Li Hong Yi ternyata yang tayang adalah sekuelnya. Kali ini berfokus pada kisah para tetua yaitu pamannya dkk. Itu loh Raja Langya yang di The Blood of Youth yang dituduh pemberontak. Kali ini yang main adalah Neo Hou dan beberapa pemain baru. Tentu saja sesuai namanya Youth pada muda-muda dan ganteng-ganteng semua. Disini ada dewa tombak bapaknya Qianluo alias mertuanya Xiao Se. Ada bapaknya Wu Jie sama ortunya Wu Xin juga komplit lah. Dramanya masih ongoing tapi tetap menarik kayak The Blood of Youth. Ntar diupdate kalau udah end yah.

8.        The Best Day of My Life

Genres: Romance, Youth

Episodes: 14

Aired: Jul 25, 2024 - Aug 2, 2024

Starring: Zhang Jiong Min, Jiang Zhi Nan

Sinopsis:

Xu Mu, seorang perencana di Perusahaan Periklanan Shangxin, baru saja gagal dalam kencan butanya yang keenam. Namun menurutnya, mencari pasangan tidak seperti membeli sesuatu. Jika Anda hanya peduli apakah dia seorang bujangan yang memenuhi syarat atau tidak, itu hanya akan dianggap materialistis. Meski orang tuanya mendesaknya untuk menikah, dia tetap enggan mengalah. Meskipun berulang kali mengalami kemunduran dalam kehidupan cintanya, dia membuat kemajuan dalam kariernya.

Pada pertemuan klien, Xu Mu tiba-tiba bertemu kembali dengan teman sekolahnya di sekolah menengah. Setelah bertahun-tahun, Xie Shi telah menjadi direktur yang dingin dan licik di perusahaan klien. Banyak hal telah berubah sejak saat itu. Karena kesalahpahaman saat mabuk, Xu Mu mengumumkan bahwa Xie Shi adalah pacarnya di Momennya. Dihadapkan dengan ucapan selamat yang bermaksud baik namun tidak berarti apa-apa dari teman dan keluarga, Xu Mu berada dalam dilema.

Mereka memutuskan untuk menerima situasi tersebut dengan menjadi pasangan kontrak dan mulai hidup bersama. Ketika mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama, kecanggungan awal memudar, dan mereka mulai mengembangkan perasaan yang tulus satu sama lain. Namun, yang tidak diketahui Xu Mu adalah bahwa semua ini bermula dari cinta rahasia yang telah lama terkubur yang dipendam Xie Shi selama bertahun-tahun.

Comment:

Drama semanis ini berkelahi sama 14 episode. Mana tiap episode Cuma 30 menit. Tambahin gak, bikin season 2 kek. Nemu lagi cowok pujaan yaitu Xie Shi. Bukan tipe cowok dingin yang kayak kulkas tapi tipikal cowok pendiam dan kebanyakan Cuma senyum dan iya iya kalau ketemu Xu Mu. Si Xu Mu ini yang jadi Jiang Jia di When I fly Towards You. Drama ini tuh tipikal drama manis yang bikin senyum-senyum sendiri tiap episodenya. Mereka adalah temen sma yang ketemu lagi di tempat kerja dan malah pura-pura pacaran. Dan lucunya pas berenti jadi pacar kontrak eh si Xie Shi malah satset ngajak nikah mode serius bukan kontrak-kontrak lagi. Dan Xu Mu juga mau-mau aja. Woi bilang suka dulu gak sih. Seperti biasa ada juga kisah cinta temannya sama temannya (apa sih) tapi aku skip dikit. Endingnya happy dong si Xie Shi effort banget sama Xu Mu. Semoga next lebih banyak drama manis lagi. Aku malah punya kebiasaan nonton drama pendek sekarang yang 10 menit tiap episode. Abisnya pada ganteng dan cantik banget dramanya juga bagus-bagus. Apa aku bikin rekomendasi khusus mini drama kali yah?

9.        You are My Secret

Adapted from the novel "Ban Gong Shi Yin Hun" (办公室隐婚) by Qing An

Genres: Romance

Episodes: 32

Aired: Jul 31, 2024 - Aug 21, 2024

Starring: Wei Zhe Ming, Karlina Zhang

Sinopsis:

Manajer lobi, Tu Xiao Ning, yang bekerja di lantai pertama Menara Huayuan, sedang dalam masa percobaan yang penting. Ji Yu Heng, seorang pemuda berbakat yang bekerja di lantai tujuh belas menara, adalah bintang yang sedang naik daun dalam bisnis ini. Mereka memiliki keinginan yang sama untuk menikah sesegera mungkin, dan di sinilah dua garis paralel berpotongan.

Di mata Xiao Ning, Yu Heng melebihi ekspektasi sebagai pasangan nikah. Di mata Yu Heng, Xiao Ning yang masih muda pernah menyinari hidupnya, dan menikahinya adalah satu-satunya pilihan tegasnya. Saat keduanya mengumpulkan keberanian untuk membangun hubungan perkawinan mereka, Yu Heng tiba-tiba menjadi atasan Xiao Ning. Teman masa kecil sepuluh tahun lalu ini, melalui takdir yang berubah-ubah, mendapati diri mereka berada dalam hubungan ganda sebagai kolega dan pengantin baru. Mereka bekerja sama untuk mengeksplorasi makna pernikahan dan kehidupan.

Comment:

Mas duren main drama lagi dan kali ini dia tetap kerja kantoran lagi. Emang karakternya sih kayaknya gak bisa jauh-jauh dari situ. Mungkin next time bisa jadi penulis atau coba keluar dari zona nyaman. Tapi meski dengan karakter yang sama kalau cerita dramanya bagus sih oke-oke aja. Kayaknya di China emang ngetren nikah kilat kayak baru kenalan eh langsung otw KUA. Ini juga kayak gitu pacarannya entar aja. Hehe. Tapi ini gak gitu banget kok soalnya ternyata sebelum mereka jadi nikah padahal sudah ambil foto eh tiba-tiba Yu Heng jadi bosnya Xiao Ning. Mana office romance kalau di perbankan tuh gak terlalu dibolehin. Akhirnya mereka backstreet. Lucu juga sih dan aku suka meski sering salah paham mereka tuh cepet baikannya. Drama ini masih ongoing semoga happy ending.

10.    Love’s Rebellion

Adapted from the web novel "Wo You San Ge Long Ao Tian Zhu Ma" (我有三个龙傲天竹马) by Yi Dai Xue

Genres: Mystery, Romance, Wuxia, Fantasy

Episodes: 36

Aired: Jul 31, 2024 - ?

Starring: Jing Tian, Zhang Ling He

Sinopsis:

Ini menceritakan kisah seorang wanita muda bernama Nan Yan yang memasuki dunia abadi baru untuk menyelamatkan ibunya yang mengirimnya dan raja misterius Shao Cang; yang identitas barunya Ji Yang harus dipertahankan untuk melindunginya dari orang-orang yang berusaha menghancurkannya. Melalui serangkaian kebetulan, dia membentuk hubungan mistik yang disebut "Segel Hubungan Spiritual" dengan Ji Yang.

Nan Yan praktis dan rendah hati, sedangkan Ji Yang menyendiri dan misterius, mewujudkan esensi keabadian sejati. Awalnya, keduanya tidak menyukai satu sama lain, namun saat mereka menyelidiki penyakit ibu Nan Yan, mereka terjerat dalam konspirasi di dunia abadi.

Comment:

Zhang Ling He bisa nafas dulu gak sih. Dramanya berantai banget tiap musim ada aja. Tapi terharu juga sih sama peningkatan karirnya kayak beneran kerja keras banget dari drama biasa ke drama hits. Kali ini dia main sama Jing Tian dan genrenya Wuxia fantasy. Chemistrynya lumayan, cinematographynya juga keren. Aku suka karakter Nan Yan yang ahli racun. Terus temen-temennya juga lucu. Drama ini masih ongoing dan semoga happy karena Wuxia selalu bikin was-was.

Demikian rekomendasi aku buat tahun ini. Semoga banyak drama bagus yang tayang di sisa 4 bulan ini biar bisa bikin part 2-nya. Aku nungguin banyak drama sih soalnya lagi rajin baca novel dan reuters drama yang lagi syuting tuh muncul mulu di Tiktok. Yang paling ditunggu sih dramanya Song Wei Long yang The Eternal Fragrance soalnya udah dapat lisensi. Terus nungguin juga First Frost dramanya Bai Jin Ting yang merupakan sekuel dari Hidden Love. Zhang Ling He juga ada drama modern yang ditunggu banget dan aku juga udah baca novelnya. Judulnya The Best Thing dan dia main sama Xu Ruo Han. Reutersnya udah sampai mereka nikah malah. Terakhir yang paling ditunggu juga dramanya Zhou Ye berjudul Legend of the Female General. Duh aku tergila-gila sih sama novelnya bagus banget nget nget. Semoga semuanya cepat-cepat tayang aja.

8 Agustus 2024

Ay^^!

Comments

Popular posts from this blog

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Cheese in the Trap : Drama vs Movie

Note : Spoiler Alert! Jadi buat yang belum nonton, waspadalah. Hehe Akhirnya bisa nonton juga film yang udah ditunggu sejak dulu. Sejak sebel banget sama dramanya yang punya ending gaje. Tentu saja berharap banyak film ini akan menjawab segala kekesalan dengan ending yang lebih jelas, eh gak taunya…. Hiks.

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his