Skip to main content

Rekomendasi Drama China-Taiwan 2019

Hi, I’m Back..
Udah 2019 aja aku jarang update sekarang. Padahal drama 2018 masih banyak yang bagus tapi belum ke update. Salah satu favoritku Our Glamorous Time yang ada Zanilia Zhaonya. Menarik banget soalnya tentang fashion tapi lebih ke seragam gitu. Trus CEOnya mantan tentara. Pokoknya nonton lah.
 
Well, yang di bawah buat drama 2019 yah.

1.        Master Devil do Not Kiss Me 3


Also known as: The Demon Master
Genre: Romance, School, Youth
Country: China
Episode: 46
Release: 24 November 2018- 6 Januari 2019
Starring: Jia Zheng Yu, Yu Vicky, Wen Sheng

Sinopsis:
Lanjutan kisah cinta Han Qi Lu dan An Chu Xia yang akhirnya tunangan. Tapi tidak lama kemudian keduanya putus karena kesalahpahaman. Hingga akhirnya Chu Xia pergi kuliah dan Qi Lu pun mengikutinya. Meski sudah putus keduanya masih saling suka dan Qi Lu pun berjuang untuk mengejar Chu Xia. Mereka tinggal di asrama karena An Chu Xia tidak ingin mengekspos kekayaan keluarga keduanya.

Comment:
Drama ini termasuk 2018, tapi baru ada yang update di tahun 2019 jadi masuk disini. Sebenarnya gak betul-betul serius ngikutin Master Devil season 1 dan 2 meski nonton juga sih tapi gak terlalu minat soalnya awalnya agak absurd menurutku. Nah pas ada season 3 penasaran juga kayak gimana. Eh ternyata season 3 nya cukup menarik. Apalagi durasinya cukup pendek Cuma 20-30 menitan. Tapi masih beberapa episode juga sih yang kunonton. Pas baca drama list bingung dengan sinopsisnya soalnya katanya Han Qi Lu amnesia gitu, padahal sampe episode 5 aku belum nemu tuh. Yang membuatku suka dramanya sih karena Han Qi Lu romantis disini trus gak ada embel-embel kekayaan keluarga mereka.

2.        Well Intended Love


Also known: Boss Wants to Marry Me
Release date: 17 Januari 2019
Genre: Romance, Youth, Life, Drama
Origin: China
Starring: Xu Kaicheng, Simona Wang, Ian Yi Pochen
Episode: 20

Sinopsis:
Bercerita tentang Xia-Lin, third rate artis yang di vonis leukimia. Agar bisa sembuh ia harus mendapat donor sum-sum tulang dari orang yang cocok. Akhirnya ia menemukan orang tersebut yang ternyata CEO perusahaan yaitu Ling Yi Zhou. Ling bersedia menjadi pendonor dengan syarat Xia Lin harus kawin kontrak dengannya.

Comment:
Awalnya aku tertarik soalnya liat muka ganteng Xu Kaicheng, kayaknya ini drama pertamanya yang aku tonton soalnya dulu gak pernah ngeh sama dia. Banyak yang bilang auranya seperti Wallace Huo, tapi buatku dia lebih cakep sih. Dan ternyata dramanya lumayan menarik. Meski awalnya aku kurang suka akting ceweknya soalnya kayak gak fokus gitu tapi siapa tau emang karakternya kayak gitu. Baru nonton beberapa episode dan makin kesini makin menarik aja soalnya minim konflik. Sayangnya lama banget updatenya. Sempat nemu di youtube yang cukup update tapi engsub atau indo subnya ngaco semua. Ya sudah tunggu aja yang subnya normal. Agak jenuh juga sih dengan dracin yang tema CEO kaya ganteng dan populer tapi ini ternyata gak ngebosenin.

3.        Time Teaches Me to Love

Genres: Commedy, Romance
Country: China
Release: 10 Desember 2018- 15 Januari 2019
Episode : 24
Starring: Jerry Yan, Ireine Song, Leo Li

Sinopsis:
Lin Lu bermimpi untuk menjadi make up artis. Sayangnya karena adiknya sakit ia harus bekerja serabutan. Lalu untuk membayar biaya operasi adiknya yang sakit ia kemudian menandatangani kontrak dengan CEO Shi Lian Sen untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Karakter Lin Lu yang imut kemudian mewarnai kehidupan Lian Sen

Comment:
Lagi-lagi drama akhir tahun jadi masuk di sini lagi. Maafkan sinopsisnya agak gaje. Pas liat nama aktornya kupikir Jerry Yan yang jadi Tao Ming Tse ternyata lain toh tapi ganteng juga. Lah si ceweknya kecil imut banget kayak aku. Dia cuma sampai bahu aktornya bahkan mungkin di bawahnya. Tapi karakter ceweknya lumayan soalnya ceria banget. Buat story bisa ketebak kayak gimana ujung-ujungnya pasti saling suka. Mungkin aktornya yang ganteng dan aktrisnya yang imut manis aja yang bikin betah buat nonton. Tapi masih nunggu updatean buat episodenya yang lain.

4.        My Amazing Boyfriend 2

Country: China
Episode: 38
Tayang: 14 Februari-21 Maret 2019
Genre: Action, Misteri, Romance, Comedy, Supernatural
Starring: Mike Angelo, Yu Esther

Sinopsis:
Lanjutan kisah cinta manusia dan mutant antara Tian Jing Zi dan Xue Ling Qiao. Tian Jing Zi menemukan dirinya hamil setelah ditinggal Xue Ling Qiao. Untuk menjaga Jing Zi, Ling Qiao pun diam-diam pindah ke depan rumah Jing Zi. Namun, keduanya bertemu dengan mutant lain selain Ling Qiao dan Ling Qiao pun akhirnya tahu kalau ada banyak yang sama seperti dirinya dan berada di bawah organisasi S. 

Comment:
Aku lagi males bikin sinopsis panjang-panjang. Hehe, sedih sih kedua main rolenya udah ganti aja. Padahal aku suka Kim Tae Hwan. Tapi Mike Angelo lumayan disini. Sekilas ceweknya juga mirip banget dengan pemeran sebelumnya. Aku malah susah bedain. Masih ingat kan ending drama sebelumnya yang agak gantung karena Xue Ling Qiao pergi dan Jing Zi malah mual-mual. Eh ternyata doi beneran hamil. Cerita ini malah ngingetin aku sama film Twilight saat Bella hamil juga. Kan susah kalau hamil bukan anak manusia. Di drama ini juga kayak gitu. Si ceweknya kena Narkolepsi. Pas googling ternyata itu penyakit yang membuat orang bisa tiba-tiba tidur karena anemia berat. Bagian ini yang bikin lucu soalnya si Jing Zi bisa tiba-tiba tidur kapan aja. Aku baru nonton 7 episode dan sejauh ini lumayan sih. Soalnya sekarang cogannya tambah banyak. Aku suka si dokter terapisnya ganteng juga. Cuman agak sebel karena banyak banget misterinya padahal aku mau lebih banyak kisah antara Ling Qiao dan Jing Zi aja. 

5.        I Hear You


Also known: The Most Enchanting Thing
Genre: Music, Comedy, Romance, Youth
Country: China
Episode: 24
Tayang: 28 Januari – 11 Februari 2019
Episode: 24
Starring: Riley Wang, Zhao Lu Si

Sinopsis:
Bercerita tentang Bei Er Duo yang bercita-cita untuk bersekolah di Jepang agar bisa menjadi dubber profesional. Untuk mencari dana, ia setuju mengikuti program reality show pasangan bersama Ye Shu Wei yang merupakan pembuat biola terkenal. Ye Shu Wei sangat dingin kepada Bei Er Duo karena masalah audisi di masa lalu. Tapi keduanya harus menunjukkan kemesraan sebagai pasangan di depan umum karena sudah menandatangani kontrak.

Comment:
Si cowok pernah main di attention love sedangkan ceweknya main di Oh my emperor. Based on web novel jadi kayaknya bagus. Karena aku baca sebelum ada yang update pun banyak yang penasaran sama drama ini. Aku suka cowoknya ganteng, ada lesung pipinya lagi. Aku suka latar-latar pekerjaan baru yang jarang ada di drama jadi profesi dubber dan pembuat biola menarik banget buatku. Meski baru nonton 2 episode tapi kayaknya drama ini bakal bagus. Penasaran juga kan dengan reality show selama ini apakah beneran reality atau Cuma buat show aja.
 
6.        Emperors and Me

Genre: Adventure, Friendship, Comedy, Romance, Fantasy
Country: China
Episodes: 24
Release: 9 Januari 2019 – 7 Februari 2019
Starring: Dai Wen Wen, Gao Tai Yu, Liu Zhao Hong

Sinopsis:
Bercerita tentang Luo Xi yang memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu setiap kali nyawanya terancam. Saat akan menyelamatkan Fei Yan agar tidak jatuh dari balkon, Ia dan sahabatnya Le Xue malah jatuh ke bawah dan mereka berakhir di masa lalu. Mereka bertemu Kaisar kerajaan Qi yang bernama Qin Shang. Saat terancam oleh tentara Qin Shang, ia kemudian kembali ke masanya tapi Le Xue tertinggal di Kerajaan Qi dan malah Qin Shang yang ikut. Ia kemudian berusaha menyembunyikan keberadaan Qin Shang sambil berusaha mencari cara agar bisa mengembalikan Le Xue ke masanya.

Comment:
Jadi drama ini campuran antara kolosal dan masa sekarang. Awalnya kupikir bakal mirip Rooftop Prince ternyata beda. Aku suka aja sama Qin Shang doi ganteng dengan rambut panjangnya sayangnya dipotong kemudian buat menyesuaikan diri. Menarik sih, cuman aku gak terlalu suka dengan banyaknya tokoh laki-laki dan masa yang harus dilalui Luo Xi. Untungnya doi sebenarnya Cuma suka Qin Shang. Karena mereka sebenarnya terikat masa lalu. Duh Spoiler!

7.        Good Bye My Princess

Also known as: Donggong, Eastern Palace
Genres: Historical, Romance, Drama, Tragedy
Country: China
Episode: 52
Release: 14 Februari – 25 Maret 2019
Starring: Chen Xing Xu, Peng Xiao Ran, Shawn Wei

Sinopsis:
Berkisah tentang Putri ke 9 kerajaan Liang Barat yang harus pergi jauh dari rumahnya untuk menikahi putra mahkota kerajaan Timur. Sebelumnya ia bertemu dengan Pangeran ke 5 kerajaan Li yang menyamar sebagai penjual teh dari dataran rendah. Mereka kemudian jatuh hati dan ingin menikah. Tapi sayang peperangan dan perseteruan antar kerajaan membuat seluruh keluarga sang putri terbunuh dan salah satu yang berperan besar adalah pangeran ke 5. Mengetahui hal itu ia sangat sakit hati dan melompat ke sungai kelupaan. Pangeran ke 5 pun ternyata ikut melompat bersamanya. Mereka berdua akhirnya saling melupakan satu sama lain. Saat akhirnya putri berada di kerajaan Li, ia pun menunggu hingga diputuskan siapa yang akan menjadi putra mahkota karena putra mahkota sebelumnya terbunuh. Kandidat yang paling kuat adalah Pangeran ke 2 dan pangeran ke 5. Meski pangeran ke 5 dan putri ke 9 bertemu mereka tidak mengingat satu sama lain. Pangeran ke 5 sendiri memiliki seorang yang dicintainya di kerajaan Li.

Comment:
Yes kali ini genrenya Historical. Pas liat pemerannya udah suka. Baru kali ini aku terpesonanya sama pemeran cewek. Cantik banget kayak putri salju. Trus outfit yang dipakainya keren. Apalagi saat di kerajaan Liang Barat dan Danchi baju merahnya cocok banget sama dia. Udah kayak gadis-gadis padang pasir timur tengah deh. Recommended banget dan bikin gak sabar nungguin updateannya. Aku malah nyari di youtube dan situs lain dan bela-belain buat nonton rawnya. Padahal gak ngerti mandarin sama sekali. Biarin yang penting bisa ngerti dikit dari gambarnya aja.
Secara cerita awalnya menarik apalagi kisahnya dengan pangeran ke 5 yang menyamar. Padahal tadinya kupikir ia bakalan stuck sukanya sama Gu Jian gurunya tapi ternyata bisa cepat suka sama pangeran ke 5. Tapi habis itu tragis banget sih. Aku sampai sekarang ngebayangin dengan semua yang pernah dilakukan pangeran ke 5 menghancurkan Danchi dan membunuh kakek kesayangannya bagaimana mereka bakal bisa bersama. Aku malah berharap dia gak pernah ingat. Soalnya kasian karakternya udah ceria. Ini nih yang agak menjengkelkan dari Historical kisahnya bisa tragis banget (Sebut saja drakor yang booming kayak the last empress, nah drama china bisa lebih tragis). Aku sih kasihan dengan pangeran ke 5 yang harus terjebak dengan orang-orang jahat disekitarnya yang bikin dia jadi orang jahat juga padahal sebenarnya niatnya baik. Meski begitu ini recommended banget. Aku Cuma takut aja bakal baper banget dengan endingnya. Soalnya ini diangkat dari novel jadi endingnya udah ketahuan kayak apa. Semoga aja ada keajaiban.


8.        The Legends


Also known as: Zhao Yao

Genres: Action, Adventure, Historical, Romance, Wuxia, Martial Arts, Fantasy
Country: China
Episode: 56
Aired: 28 Januari-3 April 2019
Starring: Bai Lu, Xu Kai, Xiao Yan

Sinopsis:
Saat mencoba mengambil Pedang Wanjun, Lu Zhao Yao disergap oleh sepuluh sekte abadi dan mati. Lima tahun kemudian, Li Chen Lan mengambil alih posisi pemimpin sekte Wanlu, dan Zhao Yao memutuskan untuk membalas dendam. Dia yang sekarang menjadi roh, memiliki tubuh Qin Zhi Yan, seorang murid perempuan dari Sekte Abadi, dan dengan bantuan tubuh yang baru diperoleh, dia menjadi murid langsung dari Mo Qin alias Li Chen Lan dengan tujuan membunuhnya. Tetapi hal-hal tidak berjalan seperti yang dia rencanakan, ketika dia perlahan mulai jatuh cinta padanya. Sementara itu Jiang Wu, seorang pemuda yang ambisius, ingin membunuh Li Chen Lan dan menjadi pemimpin sekte. Dia tertarik pada Zhi Yan.

Comment:
Dapat lagi drama historikal yang menarik. Paling nggak kali ini aku udah tahu duluan endingnya kayak apa jadi gak bakal menyesal buat nonton kayak beberapa drama historikal yang endingnya kalau gak sedih pasti gantung. Kali ini happy ending lah. Cerita yang menarik soal Li Chen Lan yang ditakdirkan jadi putra raja iblis tapi punya hati yang baik. Sedangkan Zhao Yao yang menjadi keturunan penjaga segelnya malah jadi jahat karena dendam. Aku suka banget Xu Kai, imut-imut gitu pas masih disegel. Eh pas jadi pemimpin sekte udah agak dewasa tapi tetap aja imut. Aku suka bagaimana perhatiannya Li Chen Lan ke Zhao Yao bahkan saat dia masih berpura-pura sebagai Zhi Yan, Li Chen Lan akhirnya berpura-pura ketipu tapi ngikutin aja apa pun permintaannya. Keduanya jadi pasangan iblis dan mengingatkan aku sama Ashes of Love waktu Xu Feng dan Jin Mi menikah di dunia iblis. Agak pusing sih dengan banyak banget karakter pendukung yang aku bahkan gak bisa hafal satu persatu tapi untungnya banyak yang ganteng. Sekarang masih nonton ongoing di youtube dan eng sub soalnya di situs download yang pake indo sub belum ada. Semoga cepat di sub lah. Soalnya dramanya recommended.

9.        Nice to Meet You

Also known: Because of Meeting You 2
Genres: Friendship, Business, Romance, Life, Drama, Family
Country: China
Episode: 54
Aired: 10 Maret- 9 April 2019
Starring: Janice Man, Zhang Ming En, Melody Tang

Sinopsis:
Gao Jie selalu bermimpi menjadi perancang perhiasan, jadi dia mengepak tasnya untuk mencari pekerjaan di perusahaan pertambangan di Amerika Selatan. Dia jatuh cinta dengan Yu Zhi, penerus Perhiasan Shengfeng. Hal-hal tidak berjalan mulus untuk Gao Jie setelah kembali ke China, tetapi untuk mengejar hasratnya, dia mendapatkan pekerjaan di Shengfeng. Shengfeng dulu label emas di industri. Namun, persaingan sengit dari perhiasan Barat telah mengurangi keunggulan merek selama bertahun-tahun. Untuk mengembalikan perusahaan ke kejayaannya, Yu Zhi memecah tradisi dengan berfokus pada desain Barat. Setelah Gao Jie bergabung dengan Shengfeng, ia menjadi terpesona dengan keindahan yang sangat indah dari perhiasan tradisional Tiongkok dan mulai membuat desain yang memadukan pengaruh Timur dan Barat. Sayangnya, kerja sama mereka dan percintaan yang baru muncul menghadapi hambatan karena ibu tiri Yu Zhi, Mu Zi Yun. Dia juga bibi Gao Jie yang berkonspirasi untuk mengambil alih perusahaan.

Comment:
Jadi menurut dilansir dari mydramalist katanya ini side story dari Because of Meeting You. Ituloh drama sulam menyulam yang diperankan oleh Deng Lun dan Sun Yi. Aku perhatiin sih baik dari segi pemain dan cerita beda banget. Tapi mungkin bagian tradiotionalnya yang bikin jadi satu tema. Yup drama ini mengangkat tentang bisnis desain perhiasan tradisional tiongkok. Aku suka pertemuan awal dari Gao Jie dan Yu Zhi dan suka dengan temanya soalnya china emang suka banget bikin drama yang ada unsur budaya dan seni tradisionalnya. Tapi belum kunoonton semua soalnya yah bisa ditebaklah bakal penuh intrik, konspirasi drama. Tapi bagaimana pun itu aku percaya kalau bakalan happy ending jadi recommended lah.
 

10.    Put Your Head On My Shoulder


Also known as: Zhi wo men nuan nuan de xiao shi guang
Genres: Friendship, Comedy, Romance, School, Youth
Country: China
Episodes: 24
Aired: 10 April- 8 Mei 2019
Starring: Fair Xing, Lin Yi

Sinopsis:
Ketika wisuda semakin dekat Si Tu Mo yang diperankan oleh Fair Xing merasa bingung akan rencana masa depannya. Dia mencoba segala macam hal sepanjang waktu dan tak dapat membuat keputusan sendiri. Seorang pria jenius dan ahli fisika bernama Gu Wei Yi diperankan oleh Lin Yi, muncul di kehidupannya.
Hari – harinya yang biasa, kemudian berubah dan keduanya tak sengaja hidup bersama dan kekacauan diantara merekapun dimulai.

Comment:
Best 2019 Drama so far. Padahal masih ongoing tapi suka banget. Si Tu Mo dan Gu Wei Yi manis banget. Aku suka karakter Si Tu Mo yang independent dan ceria tapi gak manja. Aku juga suka banget karakter Gu Wei Yi yang kutu buku, agak nerd dikit gak banyak dan perhatian banget sama Si Tu Mo tanpa menunjukkannya secara terang-terangan. Drama ini juga ditulis oleh orang yang sama yang nulis A Love so Beautiful jadi udah dijamin bakal bagus. Yang cewek adalah pemeran Ahn Chu Xia di Master Devil 1 dan 2 tapi disini kelihatan lebih bersinar. Trus ML nya merupakan pendatang baru dan ini bahkan drama pertamanya. Wow salut aktingnya udah bagus banget. Cowoknya juga seumuran dengan Song Wei Long dan akhirnya keduanya aku follow di IG. Hehe. Pokoknya semangat nungguin updatenya dan nonton sampai habis. Sekarang nontonnya banyakan streaming di youtube dibanding download. Soalnya disana lebih cepat updatenya. Nonton trailer buat upcoming episodenya aja udah senang banget. Pokoknya most recommended buat yang suka romance anak muda.
 

Sekarang baru ini yang bisa direkomendasikan, masih menunggu updatean dracin yang ada eng sub atau indo subnya (gak banyak yang ngesub kayak drakor. Hiks). Buat Wuxia aku lagi nungguin pillow storynya Ten Miles Peach Blossom sih.

Upcoming drama yang kutunggu!
Go Go Squid diperankan Yang Zi
Another Me diperankan Shen Yue
The World Owes Me a First Love diperankan Xing Xao Lin
My True Friend ada Angela Baby dan Deng Lun
Cry Me a Sad River ada Zheng Shuang
Le Coup de Foudre ada Janice Wu

Daftar-daftar diatas belum tayang akan diupdate kalau udah tayang dan cukup layak direkomendasikan.
Ay!
 
Baca Rekomendasi Drama China 2021 disini
Baca Rekomendasi Drama China 2020 disini
Baca Rekomendasi Drama China 2019 Part 4 disini
Baca Rekomendasi Drama China 2019 Part 3 disini
Baca Rekomendasi Drama China 2019 Part 2 disini
Baca Rekomendasi Drama China 2018 disini
 
Cr: mydramalist.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his