Skip to main content

My Current Playlist: 2020


Aku suka mendengarkan musik saat sedang melakukan sesuatu. Itu membuatku lebih fokus. Kalau saat diam tidak melakukan apa-apa aku tidak suka soalnya jadi bosan. Untuk genre musik aku tidak punya jenis selera tertentu, aku juga bukan tipe orang yang update dengan lagu-lagu populer. Pokoknya isi playlistku akan sangat bergantung dengan suasana hatiku. Nah, awal tahun ini aku baru saja memperbarui isi playlist di HP-ku. Jumlahnya tidak banyak soalnya aku juga tidak bisa lama-lama mendengar musik. Semuanya bahasa asing buat melatih listening dan biar gak pecah fokusnya sama kerjaan lain. Beberapa ada yang cover soalnya aku kadang lebih suka dengar cover daripada aslinya. Tapi bukan berarti aslinya gak bagus, Cuma soal selera aja.

Ini dia daftarnya..

1.        Highlight – It’s Still Beautiful
Highlight merupakan boyband Korea yang dulunya dikenal sebagai Beast tapi karena keluar dari agensi dan bikin agensi sendiri jadi mereka ganti nama jadi Highlight. Aku dulu suka denger lagu-lagu Beast juga. Nah pas jadi Highlight ada satu lagunya yang cukup mengena di telinga aku. Judulnya It’s Still Beautiful dan melodinya sedikit mellow. Agak beda sih dengan lagu-lagu Beast sebelumnya yang nge-beat kayak Shadow dan Beautiful Night. Tapi aku suka, cocok dengan suasana hatiku yang emang lagi suka dengar lagu mellow.

2.        BTS – The Truth Untold
Aku udah suka BTS sejak mereka masih pake seragam anak rebel dan nyanyi No More Dreams di garasi. Gak nyangka juga mereka jadi terkenal banget sekarang. Cuman sekarang kurang suka dengan fansnya yang cukup militan. Hehe. Namanya juga Army. Kebanyakan mungkin new fans di Kpop jadi nganggep kalau idolanya aja yang bagus yang lain nggak jadi suka war. Gak ngerti lagi deh sekarang. No offense yah. Nah balik ke BTS, dulu aku suka banget denger album Jepangnya. Habis itu aku jadi jarang dengar. Pas nonton Produce 48, salah satu grupnya nyanyi lagu BTS The Truth Untold dan enak di dengar. Biasanya lagu BTS kan happy dan asyik, jarang-jarang yang mellow jadi kali ini suka aja. Temanku yang fans BTS garis keras pun langsung jelasin (tanpa kuminta. Hehe) kalau the Truth Untold ini terinspirasi dari kisah Bunga Smeraldo, yaitu seorang lelaki yang buruk rupa dan nanam bunga paling langka di kebunnya buat dijual sama cewek yang dia suka… (more details cek google).

3.        Joy (Red Velvet) Ft. Mark (NCT) – Dream Me
Lagu ini merupakan sountrack drama The Ghost Detective. Aku sendiri gak nonton dramanya tapi suka dengar lagunya setelah baca kalau produser lagu Stay With Me (OST Goblin) yang aku suka tuh juga memproduseri lagu ini. Dan aslinya aku SM Stan tambah suka karena yang nyanyi idolaku. Dan bener aja vibe-nya mirip dengan Stay With Me tapi sendu-sendu ala Joy dan rap santai ala Mark.

4.        Red Velvet – Psycho
Ini merupakan lagu terbaru Red Velvet dan banyak yang bilang sebagus Bad Boy. Aku juga suka sih dengarnya. Red Velvet merupakan girl band favoritku akhir-akhir ini. Soalnya aku memang SM Stan dan aku juga suka dengan konsepnya yang selalu tampil beda. Mereka gak bikin lagu yang bisa diterima semua orang, tapi mereka bikin semua orang terima lagu mereka.

5.        Chanyeol (EXO) Ft. Punch – Go Away Go Away
Setelah kesuksesan Stay With Me sebagai OST dengan segudang penghargaan dan ratusan juta viewers di youtube, kali ini Chanyeol dan Punch kolab lagi menyanyikan soundtrack untuk drama Romantic Teacher Dr Kim II. Asli sih drama ini soundtracknya juara semua. Penyanyinya mulai dari Baekhyun, Gummy, Chanyeol ft Punch sampai Heize nyanyi soundtracknya. Mereka semua udah terkenal banget sih di jagat soundtrack. Kalau tambah Ailee sama Taeyeon aja pasti bakal komplit banget. Balik ke Go Away Go Away, pasti bakal banyak yang membandingkan dengan Stay With Me. Tapi menurutku keduanya udah cocok banget sih kalau colab. Suara sendu Punch tuh gak bakal bikin bosen terus Chanyeol juga rap-nya asyik meski aku lebih suka rap-nya yang di Stay With Me.

6.        NCT 127 – No Longer (Cover by: Jenifer Wirawan)
Jadi ada satu tayangan dimana NCT 127 nonton video fans yang cover lagu mereka. Dan hasil covernya emang bagus-bagus. Nah yang paling aku suka tuh yang dari Indonesia, seorang cewek mengcover lagu No Longer yang dinyanyiin sama Haechan, Doyoung Taeil dan Jaehyun. Lagu ini salah satu lagu NCT yang paling kusuka. Dan ternyata versi JW enak didengar, Taeyong aja sampai muji bilang suaranya pure. Jadi deh masuk playlist aku.

7.        Taeyong Ft. Punch – Love Deluna
Kayaknya aku emang nge-fans sama Punch. Hehe. Padahal lagi-lagi aku enggak nonton dramanya tapi suka sama soundtracknya. Fyi, ini soundtrack Hotel de Luna. Soalnya kali ini dia duetnya sama my baby Taeyong. Sebenarnya aku bukan penggemar rapper soalnya gak bisa ngikutin nyanyinya. Tapi kalau TY yang nyanyi apapun akan aku suka. Dasar Bucin. Tapi lagunya emang enak banget sih buat di dengar. Punch jangan ditanya dia napas pun mungkin aku akan bilang bagus. Trus dipadukan dengan rap santai ala Taeyong jadi cocok banget.

8.        Taeyang (Bigbang) – Eyes, Nose, Lips (Cover by Ben)
Lagu Taeyang favoritku. Tapi aku jadi suka denger cover yang dibikin sama Ben pas diputerin di Korean Corner jaman masih kuliah dulu. Eh kebawa sampai sekarang. Ben juga cukup total bikin video covernya soalnya dia pake atasan kemeja putih terus latarnya hitam dan dia nyanyi sendirian. Dapet banget feel-nya. Pokoknya gak pernah bosan dengar lagu ini. Dan menjadi satu dari sedikit lagu korea yang aku betul-betul hapal liriknya.

9.        Lee Hi – Breathe
Masih sedih sih yang ngarang lagu ini yaitu Jonghyun Shinee udah berpulang. Setiap nonton waktu Lee Hi nyanyi buat tribute-nya aku pasti ikutan nangis. Ini merupakan salah satu lagu yang punya arti sangat dalam dan jadi penguat disaat rapuh, lelah, pengen nangis, pengen pergi. Pokoknya denger lagu ini pasti mo nangis, setelah denger bakal bilang sama diri sendiri it’s okay dan akhirnya bisa bangkit lagi. Buat yang punya banyak masalah kurekomendasikan dengar lagu ini dan resapi artinya dalam-dalam.

10.    Ben – 180 Degree ( Cover by: Tiffany Afifa)
Sebelumnya aku suka Ben waktu cover lagu Taeyang eh sekarang aku malah suka lagu Ben tapi versi yang di cover orang. Penghayatannya bagus banget apalagi kalau nada tinggi. Dan yang nyanyi orang Indonesia lagi. hehe. Virus Kpop emang udah mendarah daging, lama-lama bahasa Korea jadi bahasa kedua nih. Soalnya pada bisa banget prounciationnya. Oh iya lagu ini juga pernah dinyanyiin sama Kyuhyun dan enak juga didengar.

11.    Xiao Zhan Ft. Wang Yibo – Wuji
Masih belum move on dari The Untamed jadi simpan lagu ini di Hp. Ini soundtrack-nya yang paling terkenal dan dinyanyiin langsung sama duo Wei Ying dan Lan Shan. Aku suka banget suara Xiao Zhan kayak nenangin gitu terus Wang Yibo yang meski genrenya Rap ternyata bisa juga nyanyi biasa dan kedengarannya enak. 

12.    WayV – Love Talk
Satu-satunya lagu berbahasa Inggris di Hpku tapi dinyanyiin sama boyband China yang anggotanya ada yang Thailand dan juga debut di Korea. Hihi. Disini aku suka banget suara Xiao Jun. Liriknya agak dewasa sebenarnya tapi santai dan enak didengar jadi aku suka denger. 

Yes, inilah isi playlist lagu di Hp-ku saat ini. Kali ini rata-rata emang mellow semua soalnya hatiku lagi kebanyakan galau gundah gulana akhir-akhir ini. Sekarang aku lagi belajar terus suka denger lagu dan jadiin timer. Jadi aku bakal belajar dan baru berhenti kalau semua lagu udah keputer. Lumayan sih buat peningkatan diri.

Terima kasih sudah membaca
Ay^^!

Comments

  1. Did you know there is a 12 word sentence you can communicate to your man... that will induce deep emotions of love and instinctual attraction to you buried inside his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, adore and protect you with all his heart...

    =====> 12 Words Will Fuel A Man's Love Instinct

    This impulse is so built-in to a man's mind that it will make him try harder than ever before to to be the best lover he can be.

    Matter-of-fact, triggering this powerful impulse is so essential to having the best ever relationship with your man that as soon as you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will instantly find him open his soul and mind to you in a way he never experienced before and he'll perceive you as the one and only woman in the universe who has ever truly attracted him.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his