Skip to main content

Profil Xiao Zhan

Happy New Year!!!
Jadi postingan pertama di 2020 ku dedikasikan buat Zhan Ge yang ganteng. Yup, aku jatuh hati waktu dia jadi Wei Wuxian di drama The Untamed. Karismanya itu loh. Aku juga suka Zhan ge karena ia menunjukkan betapa kerja keras itu akan berbuah hasil yang baik. Ia yang berjuang dari bawah dan sering Cuma jadi pemeran pendukung akhirnya bisa jadi pemeran utama dan digilai banyak orang.

Ini dia profilnya

Also known as: Sean Xiao
First Name: Zhan
Family Name: Xiao
Nationality: Chinese
Gender: Male
Born: October 5, 1991 in Chongqing, China
Age: 28

Xiao Zhan menempuh pendidikan Modern International Art Design Academy di CTBU (Chongqing Technology and Business University). Selama masa universitasnya, ia tergabung dalam tim paduan suara. Ia melakukan penampilan di dalam dan luar sekolah bersama dengan tim paduan suara tersebut. Ia juga memenangkan penghargaan Chongqing Top Ten Singer Award dan Top Ten Singer Award di universitasnya. Di tahun keduanya, Xiao bersama dengan teman-temannya merintis sebuah studio desain. Di saat yang sama, ia juga merintis studio fotografi bersama teman-temannya dan menjadi fotografer utama di studio tersebut. Setelah lulus dari universitas, Xiao bekerja sebagai seorang desainer grafis di sebuah studio desain. 

Pada tahun 2015, Xiao Zhan berpartisipasi di program realitas X-Fire dimana ia dilatih untuk menjadi idol bersama dengan 15 trainee lainnya. Ia juga berpartisipasi di program Teen Channel oleh Tencent. Penampilan panggung pertama Xiao adalah di Konser Tahun Baru Zhejiang TV 2016, dimana ia menampilkan single "Freeze" dan lagu tema "Be A Man" bersama dengan rekan segrupnya. Xiao debut bersama dengan 8 trainee lainnya sebagai idol group X NINE pada tahun 2016, berposisikan sebagai vokalis utama. X NINE merilis album mini pertama mereka, X Jiu, pada bulan September 2016.

Pada tahun 2016, Xiao memulai kariernya di dunia akting di drama web fantasi Super Star Academy, dimana ia berperan sebagai pemeran utamanya. Xiao Zhan udah ganteng di drama ini, tapi aku gak terlalu suka dramanya. Di tahun yang sama, ia menjadi salah satu pemeran pendukung di drama time-travel romantis Shuttle Love Millennium (kalau yang ini aku belum nonton sih).

Pada tahun 2018, Xiao menjadi tamu di acara realitas survival Produce 101 di episode ke-8 bersama dengan artis lainnya seperti Hu Yitian dan Dylan Xiong.

Selain itu, ia juga membintangi drama web historikal-romantis Oh! My Emperor. Serial tersebut banyak digemari karena alurnya yang lucu namun romantis, dan Xiao memperoleh ketenaran melalui perannya sebagai seorang pangeran baik hati. Disini banyak yang kena second lead syndrom karena gantengnya Zhan ge. Ia menyanyikan salah satu soundtrack untuk drama tersebut yang berjudul Cai Ying Zi (Menginjak Bayangan). 

Pada tahun yang sama, ia membintangi drama aksi-fantasi Battle Through the Heavens. Disini ia berperan sebagai Lin Xiuya. Kali ini ia kelihatan lebih muda.

Ia kemudian juga membintangi drama The Wolf bersama Darren Wang dan Li Qin. Sayangnya hingga saat ini drama The Wolf belum punya jadwal tayang yang pasti. Kebayang kan udah dua tahun belum diputar-putar.

Pada tahun 2019, Xiao membintangi serial drama xianxia The Untamed, yang diadaptasi dari novel Mo Dao Zu Shi, sebagai pemeran utama bersama dengan lawan mainnya, Wang Yibo. Ia juga menyanyikan soundtrack untuk drama tersebut yang berjudul Wu Ji (Tak Terbatasi). Xiao berperan sebagai Wei Wuxian, seorang pria periang yang bertingkah seenaknya, dan memperoleh banyak review positif yang menyebabkan peningkatan popularitasnya. Asli Zhan Ge langsung terkenal abis karena drama ini. Aku sendiri suka karakter Wei Wuxian yang meski harus menggunakan ilmu hitam tapi tetap baik hati dan digunakan di jalan yang benar.

Pada tahun yang sama, Xiao memerankan peran utama, Zhang Xiaofan, di film Jade Dynasty, yang diadaptasi dari novel xianxia Zhu Xian. Dramanya sendiri berjudul Noble Aspiration atau the Legend of Chusen. 

Pada bulan September, diumumkan bahwa Xiao Zhan telah membentuk studionya sendiri "XZ Studio".

(Cr: Wikipedia)
Forbes China memasukkan Xiao Zhan dalam daftar 30 under 30 Asia 2019 yang berisi daftar 30 orang paling berpengaruh di bawah umur 30 tahun yang memberikan peran besar di bidangnya.
3 November 2019, Xiao Zhan memenangkan The Golden Tower Award sebagai Best Actor in Web drama, tercatat sebagai aktor televisi paling dicintai oleh pelajar yang berpartisipasi dalam voting tersebut. 6 November 2019, ia juga memenangkan penghargaan Best Actor pada The 3rd Yinchuan Internet Film Festival atas perannya di The Untamed. Udah kebayang kan gimana berpengaruhnya The Untamed pada karir Xiao Zhan.

Di tahun 2019 Xiao Zhan juga main di drama Joy of Life tapi hanya sebagai pendukung yaitu Yan Bing Yun. Drama yang ditayangkan setelah kepopuleran Lao Zhan di The Untamed ini membuat fans sedikit kecewa karena Zhan ge hanya muncul di beberapa episode akhir dari total 46 episode. Meski begitu Zhan ge tetap ganteng di drama ini dengan make up yang lebih fierce. Dramanya sendiri cukup populer.

Tahun 2019 dia dinobatkan menjadi pria paling tampan di Asia versi TC Candler. Prok prok.. sayangnya doi Cuma no 6 di dunia versi TC Candler juga, tapi tetap Zhan Ge ku nomor satu di hati. Wo Xihuan Ni!!!

Xiao Zhan juga tampil di CF untuk game berjudul The Smiling Proud Wanderer. Meski Cuma iklan, tetep bikin histeris karena Zhan ge ganteng banget disitu.

Nah di tahun 2020 ini aku nungguin beberapa drama Xiao Zhan yang akan tayang. Yang paling ditunggu tentu saja The Oath of Love, drama modern yang ia bintangi bersama Yang Zi. Disini dia jadi dokter (mau dong diperiksa sama gege).

Selain itu ada juga Duoluo Continent dimana ia berperan sebagai Tang San

Demikian tulisan kali ini yang lagi-lagi infonya hasil nyomot dari mana-mana. Semoga karir Zhan ge terus bersinar dan membintangi banyak drama-drama bagus lainnya. Wo Ai Ni gege!!!

Ay^^!

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his