Skip to main content

Profil Lucas


Salah satu anggota NCT favoritku selain TY adalah Lucas. Jadi dia punya banyak identitas bukan Cuma NCT Lucas tapi juga WayV Lucas dan yang terbaru SuperM Lucas. Hehe.. Yang bikin aku suka selain ganteng, doi juga paling menyenangkan, lucu dengan senyumnya yang bikin meleleh.

Ini dia profilnya..

Born: Wong Yuk-hei
Stage Name: Lucas
Birthdate: 25 January 1999
Birthplace: Sha Tin, Hong Kong
Nationality: Hong Kong
Almamater: TWGHs Yow Kam Yuen College
Occupation: Rapper, singer, model, dancer
Height: 183 cm
Weight: 65 kg

Jadi Lucas merupakan blasteran, dimana ayahnya Hongkong sedangkan ibunya Thailand. Dia mempunyai seorang adik laki-laki yang dia bilang tidak lebih ganteng darinya. Lucas sendiri termasuk salah satu idol yang paling sadar akan kegantengannya (aka narsis). Tapi emang ganteng kok, dia mah bebas. Nah saatnya liat perjalanan Lucas sampai sekarang. 

Lucas As NCT, WayV and SuperM member

Tahun 2015, Lucas bergabung dengan SM Entertainment lewat SM Global Audition yang diadakan di Hongkong. Di Happy Together, ia menjelaskan kalau ia lolos hanya dengan berpose sebagai model. April 2017, SM memperkenalkan Lucas bersama Jungwoo sebagai bagian dari SM Rookies. Pada 7 April 2017, Lucas menjadi cameo di MV Dream In a Dream yang dinyanyikan Ten. Lucas yang berbahasa Kanton harus belajar bahasa Korea dan Mandarin sebagai persiapan debutnya.
Pada Januari 2018, SM memperkenalkan project group terbarunya yaitu NCT 2018 dengan menambahkan Lucas, Jungwoo dan Kun sebagai anggota baru bersama member NCT yang sudah debut sebelumnya. Mereka muncul di NCT 2018 Yearbook #1 pada 7 Januari 2018. Lucas memulai debutnya secara official dengan diluncurkannya album NCT 2018 Empathy. Ia berpartisipasi dalam 3 lagu yaitu Boss bersama NCT U, Yestoday bersama Taeyong, Mark, Doyoung, dan Black on Black bersama seluruh anggota NCT 2018.

Lucas di NCT 2018 yearbook
Boss Lucas
Boss MV
Lucas di Yestoday
NCT 2018
Lucas berduet dengan Taeyeon di “All Night Long” yang rilis pada Juni 2018. Kemudian pada November 2018, Lucas merilis single digital berjudul “Coffee Break” dengan Jonah Nilsson dan Richard Bona untuk SM Station 3.
Pada Desember 2018, Lucas diumumkan sebagai bagian dari NCT China yaitu WayV dibawah naungan Label V.

Pada 7 Agustus 2019, Lucas diumumkan sebagai anggota SuperM, sebuah supergrup Kpop yang dibuat SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Records. Anggota grup SuperM sendiri adalah anggota paling populer boyband SM sebelumnya yaitu Shinee Taemin, Exo Kai dan Baekhyun, NCT Mark dan Taeyong serta WayV Lucas dan Ten.
Tahun ini penggemar dihebohkan dengan beredarnya formasi baru NCT yang akan debut yaitu NCT Indonesia dan NCT Q. Lucas disebut-sebut akan menjadi bagian dari NCT Indonesia bersama Ten. Namun, belum ada pernyataan resmi dari SM terkait berita tersebut.

Lucas in Variety Show
Sama seperti banyak sunbae atau seniornya di SM Entertainment, Lucas juga memiliki berbagai keterampilan yang membuatnya menarik untuk ditonton di reality show. Bahkan ketika dia muncul dalam sebuah pertunjukan tanpa anggota band lainnya, dia masih bisa menikmati dirinya sendiri dan cepat beradaptasi dengan yang lain dalam pertunjukan itu. Dalam banyak variety show, ia telah berbicara tentang perbedaan budaya, betapa sulit baginya untuk belajar bahasa Korea, bagaimana ia diterima dalam audisi SM, dan banyak lagi. Dengan menontonnya di TV, kita bisa mengetahui daya tariknya yang lain, di antaranya adalah fakta bahwa dia juga pria yang lucu yang memiliki kepribadian yang menggemaskan.

3 September 2018, diumumkan bahwa Lucas dan selebriti lainnya, seperti Kim Jae-woo, Monsta X's Shownu, VIXX's Ravi, Narsha, Eun-seo WJSN, dan banyak lagi, akan bergabung dengan Real Men 300, sebuah variety show di mana para selebriti berlatih sebagai prajurit militer untuk jangka waktu tertentu. Dalam pertunjukan ini, Lucas akan merasakan bagaimana rasanya menjadi tentara Korea. Dia dilatih di Divisi Infanteri ke-3 di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Lucas dijuluki raja stamina karena melakukan push up terbanyak hingga 80 kali!
Tidak hanya kuat sebagai prajurit, Lucas juga dapat beradaptasi dengan alam liar, yang dapat kita lihat dari penampilannya dalam episode Law of The Jungle, yang difilmkan di Maladewa.
Di Knowing Brothers, Lucas diundang sebagai tamu bersama dengan Bambam Got7, (G) -IDLE's Yuqi, dan Joon Park. Mereka semua adalah idol yang lahir dan besar di luar Korea dan mereka berbicara tentang bagaimana mereka beradaptasi untuk hidup di Korea, bagaimana mereka belajar bahasa dan juga berbicara tentang budaya di negara mereka sendiri.
Dia kemudian diundang untuk menjadi tamu di Happy Together, pada Oktober 2018, bersama dengan aktris Park Eun-hye, aktor Im Chang-jung, dan WJSN's Bo-na. Disitu ia mendapat perhatian karena ketampanannya yang luar biasa dan percaya dirinya yang besar.
Lucas tampil di Variety Show China yaitu Keep Running selama season 7.
Lucas juga tampil di program China lainnya yaitu Chase Me. Program tersebut melakukan proses syuting pada malam hari 28 Oktober lalu di area CBD, melibatkan 2 tim yang berlomba untuk memenangkan perlombaan. Bukan hanya Lucas, sederet nama seperti Yuqi (G)I-DLE, Li Chen, Zheng Kai juga dikonfimasi menghadiri program tersebut.

Namun, penggemar dibuat khawatir dengan kabar kurang menyenangkan setelah proses syuting "Chase Me". Pasalnya, Lucas terlihat kelelahan dan tidak fit hingga harus dibopong oleh rekan satu timnya setelah proses syuting dilakukan. Program "Chase Me”  tayang mulai 8 November 2019.

Lucas as a Model
Meski dikenal sebagai idol yang lucu dan menyenangkan, tapi wajah tampan dan tubuh lucas yang proporsional juga menjadikannya tampil sebagai model baik di catwalk, pemotretan maupun iklan.
Dia muncul sebagai model di runaway untuk merek Kye, pada 19 Oktober 2018 di Hera Seoul Fashion Week.


Lucas menjadi bintang iklan minuman kopi asal Indonesia yaitu Neo Coffee. Iklan dibuka dengan perkenalan Lucas dan di akhir video dia kemudian mengucapkan slogan khas anak jaman now yaitu “cobain kuy” sambil melakukan finger heart. Hal ini lantas membuat penggemar gemas dan berbondong-bondon menonton serta membanjiri iklannya di youtube dengan berbagai komentar. Sampai hari ini iklan Neo Coffee sudah ditonton sebanyak 13 juta di youtube mengalahkan viewers dari beberapa Music Video NCT dan WayV.

Sekian tulisanku soal Lucas. Pacarku yang satu ini emang multitalent abis. Tapi melihat betapa padatnya jadwalnya, aku berharap dia mendapat waktu istirahat yang cukup. Semoga sehat dan sukses selalu Lucas.

Ay^^!

Cr: IDNTimes, Wikipedia, Koreaboo, AllKpop, Etc 

Comments

Popular posts from this blog

Profil Deng Lun

Mumet dengan kerjaan, jadi mau update lagi deh biar fresh. Kali ini aku mau nulis profil salah satu aktor China favoritku. Awalnya mau nulis Yang Yang sih tapi dianggurin aja datanya. Nanti deh. Sekarang soalnya ngebet banget sama si senyum lebar, Deng Lun. Soalnya drama yang dia bintangi tuh oke banget. Ini dia profilnya Nama: Deng Lun Born: October 21 st , 1992 (yes, kami Cuma beda setahun) in Shijiazhuang, Hebei Prov Tinggi: 185 cm Berat: 65 kg Deng Lun merupakan lulusan Shanghai Theatre Academy dan memulai karirnya sejak 2013 dalam Drama TV berjudul “Flowers in Fog” (belum nonton sih) kemudian main di beberapa drama lainnya dan akhirnya karirnya terus menanjak. Aku sendiri jatuh hati sama dia waktu dia main di drama berjudul “Because of Meeting You” yang merupakan drama remake dari drama Korea berjudul “Jang Bo-ri is here”. Di drama ini ia berperan sebagai Li Yunkai, seorang pengacara yang merupakan teman masa kecil tokoh utama perempuan. Perannya yang ceria dan

Itazura na Kiss in all versions

Hajimemashite.. Maaf lagi sok Jepang.. Kali ini aku mau bahas soal salah satu Dorama Jepang yang saking populernya sampe diadaptasi dalam berbagai versi. Eng ing eng.. Itazura na Kiss.. Sudah pada nonton versi apa saja? Tenang aku juga belum nonton semua kok. Tapi bagaimana pun versinya kisahnya Cuma satu yaitu bercerita tentang Seorang cewek SMA yang kurang pintar dari kelas F (disini kelas dibagi berdasarkan kepintaran muridnya dan diurut dari A untuk yang paling pintar hingga F untuk yang paling kurang pintar) bernama Aihara Kotoko yang jatuh cinta dengan orang paling populer di sekolahnya dari kelas A bernama Irie Naoki sejak tahun pertama. Di tahun seniornya, Ia kemudian mengakui perasaannya lewat surat cinta kepada Naoki dan ditolak mentah-mentah dengan alasan Naoki benci gadis bodoh. Pada hari yang sama Kotoko kehilangan rumahnya karena suatu musibah (di setiap serial beda-beda eui musibahnya) dan bersama ayahnya terpaksa menumpang di rumah teman ayahnya yang ternyata adala

Review Cry Me a Sad River

Kali ini mau bahas salah satu film China yang cukup ngena di hati dan bikin ikutan nangis.  Ini dia Profilnya Also known: Bei Shang Ni Liu Cheng He Genres: Friendship, School, Youth, Drama, Melodrama, Tragedy Country: China Release: 30 September 2018 Starring: Ren Min, Xin Yun Lai, Zhao Ying Bo Sinopsis: Yi Yao dan Qi Ming adalah tetangga dan teman masa kecil yang pergi ke kelas yang sama. Murid pindahan Tang Xiao Mi menyukai Qi Ming dan menjadi cemburu dengan hubungan baik Yi Yao dengannya. Dia mengikuti Yi Yao dan menemukan rahasia miliknya. Tang Xiao Mi kemudian menggunakan rahasia ini untuk memulai bullyingnya di sekolah dan semua siswa lain bergabung. Penindasan itu perlahan menghancurkan Yi Yao, sampai Gu Sunxi muncul disampingnya dan membantunya. Namun sebuah tragedi kembali menghancurkan Yi Yao. Comment: #SpoilerAlert Setelah terlalu banyak menonton drama kali ini tertarik nonton film China. Yup, mungkin kita hanya familiar dengan film-film action, kung fu maupun his